Resep Sajian Enak Telur Ceplok, 5 Menit

YouTube video

Biasanya, telur hanya diolah dengan cara yang itu-itu saja dan membuat bosan. Padahal, telur bisa diolah menjadi sebuah sajian yang sangat lezat.

Chanel Bisnis Ibu Rumah Tangga membuat video olahan telur yang lebih lezat. Selain itu pembuatan olahan telur ini hanya membutuhkan waktu selama 5 menit saja. Tentu waktu yang sangat singkat.

Di awal video, chanel ini langsung menampilkan langkah atau proses yang dilakukan untuk membuat sajian makanan tersebut.

Resep Telur Ceplok Baru, Hanya 5 Menit

Agar bisa untuk membuat telur ceplok yang lezat, Anda bisa memasukkan minyak ke dalam wajan penggorengan, kemudian masukkan telur dengan menceploknya satu demi satu. Kemudian balik-balik hingga telur matang.

Jika telur sudah selesai digoreng, Anda bisa segera untuk mengangkatnya. Kemudian siapkan beberapa macam jenis bumbu yang dibutuhkan. Siapkan bawang putih 4 hingga 5 siung dan cincang kasar. Kemudian bawang merah, cincang kasar.

Selain itu, Anda juga bisa untuk menyiapkan setengah bawang bombay. Sisihkan bawang-bawangan yang sudah dicincang. Agar rasa telur terasa pedas, Anda bisa juga untuk menambahkan cabai rawit, iris kecil. Kemudian tambahkan cabai merah. Cabai merah digunakan untuk pemanis saja.

Bila dirumah memiliki cabai hijau, Anda juga bisa untuk menambahkan cabai hijau. Siapkan wajan untuk memasak, tambahkan minyak. Setelah minyak panas, masukkan bumbu-bumbu tumis seperti bawang merah, bawang putih.

Tumis hingga bau tercium harum. Tambahkan sedikit air dan aduk hingga merata. Biarkan mendidih dan tambahkan lada. Tambahkan pula bumbu seperti saus tiram, saus lada hitam, saos tomat, jika sudah mendidih, masukkan cabai.

Masukkan telur yang sudah digoreng bila sudah mendidih. Masak hingga aroma harum tercium. Agar menambahkan rasa lezat, Anda bisa menambahkan kaldu ayam. Jika sudah mendidih dan air menyusut, telur sudah siap untuk disajikan.

Bila ingin informasi yang lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi chanel Bisnis Ibu Rumah Tangga melalui video diatas. Video pembuatan telur ceplok ini sudah ditonton 818 ribu kali.


Kamu Bukan Satu-Satunya Orang Yang Punya Masalah

Selama kamu hidup, masalah akan selalu ada, baik disengaja maupun tidak disengaja. Ada masalah yang ringan, sehingga kamu mudah mengatasi. Tapi, kadang-kadang ada juga masalah berat yang rasanya sulit untuk diselesaikan.

Teman, masalah sulit bukan berarti tidak bisa diselesaikan. Dengan masalah yang sangat berat itu, bisa saja kamu merasa dunia tidak adil. Kamu merasa langit seakan runtuh, bahkan kamu ingin dunia terbelah dan kamu masuk ke dalamnya.

Artikel Terbaru

Selebay itu? Ya, kalau sedang dirundung masalah memang bisa bertingkah laku lebay seperti itu. Tapi, kamu tetap harus ingat. Meskipun ada masalah besar yang menimpa, hidup harus terus berjalan. Kamu pun harus terus melanjutkan hidup.

Kamu harus menyadari, semua orang pasti memiliki masalah. Kamu bukan satu-satunya orang yang tertimpa kemalangan. Buka matamu dan lihatlah lingkungan sekitar. Kamu harus melihat mereka yang bahkan hingga saat ini tidak punya rumah dan harus tidur di kolong jembatan. Kamu harus melihat orang yang sejak kecil tidak bisa merasakan kasih sayang orangtua. Kamu harus tahu bahwa di sana ada orang yang makan saja harus menunggu penghasilan hari itu.

Kalau kamu tahu orang-orang yang kehidupannya jauh lebih malang, kamu akan termotivasi untuk bangkit lagi.

Satu hal yang harus diingat, mendapat masalah besar itu sudah biasa. Yang luar biasa adalah ketika kamu mampu bangkit dari keterpurukan dan berhasil menjalani hidup seperti semula lagi. Ambil pelajaran dari masalah itu, untuk bekal jika suatu saat kamu menemukan masalah serupa di masa datang.

Ayo, cepat bangkit lagi dari keterpurukan! Waktumu sangat berharga daripada hanya dihabiskan untuk merenungi nasib saja.

Related Posts