12 Proyek Paling Luar Biasa Dubai yang akan Membuatmu Kagum

Dubai adalah salah satu negara paling maju di dunia. Ada banyak sekali rekor dunia yang dicetak oleh negara timur tengah ini.

Sejauh ini ada 12 proyek paling luar biasa di Dubai yang akan membuat Anda berdecak kagum. Diantaranya proyek-proyek ini ada yang sudah selesai, ada juga yang masih dalam pembangunan.

12 Proyek Luar Biasa Dubai

Seperti sudah kami jelaskan sebelumnya, ada 12 proyek menakjubkan yang ada di Dubai saat ini. Ini dia proyek menakjubkan tersebut.

1. Mall of The World

Mall of The World adalah proyek senilai 970 triliun yang rencananya akan rampung pada tahun ini.

2. Dubai Frame

Dubai frame adalah bingkai terbesar dunia. Tingginya setara dengan 1/2 Menara Eiffel di Paris.

3. Ain Dubai atau Mata Dubai

Proyek menakjubkan lainnya adalah Ain Dubai yang merupakan bianglala terbesar di dunia saat ini.

4. Rostamani Maze Tower

Selanjutnya ada Rostamani Maze Tower yang memiliki tinggi dua kali lapangan bola dengan 56 lantai di dalamnya.

5. Dynamic Tower

Proyek lain yang tidak kalah menakjubkan adalah Dynamic Tower yang menghabiskan dana hingga Rp. 17,12 triliun.

6. Dubai Creek Tower

Dubai Creek Tower akan menjadi menara tertinggi di dunia, lebih tinggi dari Burj Khalifa. Tower ini diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp. 14,3 triliun.

7. Museum of The Future

Museum of The Future sudah mendapatkan banyak sekali penghargaan arsitektur. Proyek ini menghabiskan dana sekitar Rp. 2 Triliun.

8. Rel Kereta Cepat Bawah Air

Proyek keren lainnya adalah rel kereta bawah air yang akan menghubungkan kota Dubai di UEA ke kota Mumbai di India.

9. Dubai Expo

Dubai Expo menghabiskan dana hingga Rp. 128,4 triliun dan disebut sebagai pameran terbesar dunia.

10. Kota Aladddin

Proyek menarik lainnya adalah Kota Aladdin yang akan dilengkapi dengan tiga menara berhubungan.

11. Resor Perumahan Atlantis

Resor Perumahan Atlantis memiliki 43 lantai. Resor ini dianggap sebagai salah satu hotel termewah di dunia dengan 692 kamar, 102 suite, serta 231 apartemen.

12. Pulau Bluewaters

Pulau buatan di dekat Dubai Marina dan Dubai Eyes ini menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler dunia.

Itu dia 12 proyek paling menakjubkan yang ada di Dubai saat ini. Kedepannya pasti muncul proyek lain yang tidak kalah luar biasa di kota megapolitan ini.

Pembuat Video: Sisi Terang


Inilah Rahasia Mengapa Goa Cerme Yogya Begitu Mistis

Yogyakarta memang dikenal sebagai daerah yang kaya akan destinasi wisata. Bukan hanya kawasan wisata yang sudah sangat dikenal, semisal Malioboro, Keraton dan candi Prambanan, di Yogyakarta juga terdapat banyak sekali tempat menarik yang rasanya sayang untuk dilewatkan. Di antara sekian banyak tempat menarik dan unik di Yogyakarta, ada satu yang sangat menarik perhatian, yakni Goa Cerme yang ada di kabupaten Bantul.

Meski belum banyak dikenal oleh wisatawan dari luar daerah, namun sejatinya goa ini menyimpan potensi wisata yang sangat luar biasa yang jarang dapat ditemukan di tempat – tempat lain.

Aura Mistis Berpadu Keindahan

Goa Cermemerupakan satu dari banyak gua yang berada di propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Goa ini menawarkan dua hal sekaligus, yaitu suasana mistis dan keindahan yang luar biasa menakjubkan. Bahkan, masyarakat sekitar juga mempercayai bahwa Goa Cerme juga menyimpan cerita sejarah.

Goa Cerme secara administrative berada di dusun Srunggo, desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, kabupaten Bantul, atau berjarak sekitar 20 km ke arah selatan dari pusat kota Yogyakarta. Goa yang dikenal penuh dengan aura mistis ini berada di ketinggian 500 dpl.

Masyarakat sekitar mempercayai bahwa dulunya, goa ini merupakan tempat bertemunya para Wali Songo. Selain membahas tentang dakwah, goa Cerme juga dipercaya menjadi tempat para Wali saat membahas rencana pembangunan masjid Agung Demak.

Untuk dapat mencapai lokasi gua, pengunjung memang harus melalui rute yang terbilang cukup menantang dan menguras stamina.Rute menuju ke lokasi guadipenuhi dengan tanjakan serta turunan dan banyak sekali belokan. Namun, rute menantang tersebut justru menjadi satu pesona tersendiri karena menyuguhkan pemandangan asri perbukitan.Hal itu pula yang membuat banyak komuniast sepeda yang melakukan kegiatan di sepanjang jalan menuju gua. Meski terbilang menantang, jalan menuju ke gua Cerme dapat dilalui kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor.

Goa Cerme Memiliki Ornamen Goa Lengkap

Goa Cerme termasuk goa yang memiliki ornament cukup lengkap, baik stalagmite maupun stalagtit. Selain itu, gua ini dialiri oleh sungai bawah tanah yang ketika musim penghujan tiba arusnya cukup deras. Panjang gua ini sendiri adalah 1.5 km dengan mulut gua berada di Kabupaten Bantul sedangkanpintu keluar termasuk ke dalam wilayah kabupaten Gunung Kidul.

Untuk dapat masuk ke dalam gua, pengunjung harus melapor terlebih dahulu kepada pemandu karena di dalam gua terdapat percabangan yang dapat menyesatkan.Pengunjung juga dapat menyewa peralatan dari pihak pemandu yang umumnya merupakan warga yang tinggal di sekitar gua.Pada umumnya, tata cara untuk menyusuri gua adalah berbaris dengan pemandu berada di depan. Jalur yang diambil oleh pengunjung disarankan agar mengikuti pemandu karena di beberapa titik terdapatbagian yang cukup dalam.

Di dalam gua, pengunjung akan dapat secara langsung melihat megahnya goa yang sering digunakan untuk bersemedi atau bertapa tersebut. Bahkan, bukan tidak mungkin pengunjung akan dapat melihat beberapa orang sedang melakukan ritual bertapa di dalam goa.

Tidak seperti goa – goa lain, di sepanjang goa,akan tercium bau wewangian, terutama dupa dan kemenyan. Itu merupakan sesuatu yang lazim ditemui di Goa Cerme karena memang tempat ini dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk melakukan semedi.

Oleh karena goa dialiri sungai, pengunjung yang hendak masuk menyusuri goa disarankan agar membawa baju ganti dan jika perlu melengkapi diri dengan peralatan keselamatan, seperti helm dan rompi keselamatan. Namun, apabila tidak membawa atau memilikinya, selama mengikuti jalur yang diarahkan pemandu, maka kecil kemungkinan untuk terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Dan, jangan kaget apabila di pintu keluar goa menemukan warga sedang beraktivitas karena memang banyak warga di sekitar goa yang memanfaatkan air di dalam goa, terutama untuk mencuci pakaian.