7 Perbedaan Kutub Utara & Kutub Selatan

YouTube video

Orang awam mungkin sering menganggap kutub selatan dan utara hanya wilayah dengan lapisan es tebal dan jarang matahari sehingga sama saja.

Ternyata ada perbedaan dari lapisan es, hewan penghuni asli hingga karakteristik di kedua kutub ini. Bagian utara masih ada beberapa kota-kota kecilnya dihuni oleh manusia, sementara kutub selatan sepertinya sepi penduduk asli.

Dari penjelasan video berdurasi 6 menit lebih Delicate Channel, terungkap bahwa kedua kutub ini punya perbedaan yang mendasar. Banyak orang yang belum tahu hal ini dan sering menganggap bahwa kutub sama saja, dingin dan jarang matahari.

Perbedaan Mendasar Kutub Utara dan Selatan

Meskipun permukaannya nampak es saja, ternyata kutub utara dan selatan berbeda karakter kawasannya. Bagian utara ialah wilayah lautan dengan lapisan es yang menutupi permukaannya dan sering dikenal dengan istilah lingkaran artik.

Ketebalan esnya tidak terlalu tebal, sehingga ketika musim panas, terjadi banyak retakan di sini. Daerah ini terkenal dengan hewan asli yakni beruang kutub sebagai predator ikan-ikan di lautan. Bagian utara mencakup beberapa negara, paling terkenal milik AS dan Rusia.

Ada sekitar 4 juta lebih penduduk menempati di kota kecilnya. Suhu di kutub utara, bisa mencapai -400C musim dingin dan 00C di musim panas. Terdapat setidaknya 25% cadangan minyak bumi yang tersimpan dibawah lautannya yang belum ditambang.

AS maupun Rusia sama-sama sudah menandai wilayahnya untuk mengeksplor kekayaan ini. Dan daerah ini juga banyak dilakukan penelitian dengan menggunakan kapal atau kamp diatas lautan esnya.

Bedanya dengan kutub selatan ialah, kawasan selatan terdiri atas daratan, pegunungan, dan danau yang kemudian es beku di atasnya. Ditutupi 99% es dan gleser hingga ketebalan 4,7 km yang diperkirakan 85% esnya kalau mencair bisa menutupi banyak bumi.

Hewan aslinya penguin yang juga makannya ikan. Dengan kondisi ini, tidak ada penghuni atau penduduk asli di sini, juga wilayah ini bukan kepemilikan negara manapun. Untuk kekayaan alamnya hanya dipergunakan untuk perdamaian dunia dan penelitian ilmiah.

Peneliti berdatangan dan tinggal saat musim panas ke selatan. Dengan suhu -600C saat musim dingin dan -280C di musim panasnya. Serta kekayaan minyak di bawah lautannya juga tidak akan dieksplor di samping memang susah untuk digali.

Pembuat Video: Delicate Channel


6 Cara Mudah Mengatasi Jerawat

YouTube video

Semua orang terutama wanita pasti menginginkan wajah yang mulus dan indah agar kita menjadi percaya diri untuk melakukan aktivitas apapun yang akan kita lakukan. Tetapi apa yg akan terjadi jika wajah kita ternyata di tumbuhi banyak jerawat yang membuat kita menjadi tidak percaya diri dan agak malu jika bertemu dengan orang lain apalagi ketemu dengan pacar atau gebetan kita.

Artikel Terbaru

Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan biasanya kita merawat dengan rutin wajah kita dengan memakai gel khusus penghilang jerawat namun tidak semua kulit wajah bisa memakai gel tersebut.

Beberapa mengandung bahan kimia yang akan menimbulkan iritasi di wajah seperti gatal – gatal dan bercak merah sehingga tidak membuat wajah kita menjadi bersih tetapi malah membuat wajh kita menjadi semakin parah.

Berikut saya akan menjelaskan 6 tips bagaimana cara mudah untuk mengatasi jerawat yang sering tumbuh di wajah kita dengan bahan herbal sehingga tidak membuat wajah kita menjadi iritasi seperti gatal dan bercak merah.

Tips tersebut dapat kita lakukan di rumah kita karena bahan yang digunakan mudah di dapat di pasaran sehingga kita juga bisa dengan mudah menerapkan ke wajah kita.

1. Menggunakan masker alami dari buah – buahan

Untuk menghilangkan jerawat, biasanya kita menggunakan masker tetapi sekarang tidak masker aman untuk dapat kita gunakan karena ada masker tertentu yang malah membuat wajah kita menjadi iritasi karena kandungan di dalam masker tersebut tidak cocok untuk kuli wajah kita. Untuk menghindari itu, gunakan masker dari sari buah – buahan karena bahan yang digunakan 100% aman untuk kulit kita sehingga kita dapat menggunakan bahan dari sari buah – buahan dengan tenang tanpa khawatir dengan efek samping yang berbahaya bagi kulit wajah kita

2. Basuh muka dengan air susu tawar

Membasuh muka dengan air susu tawar berguna untuk menjaga kelembaban kulit wajah kita karena dengan wajah kita menjadi lembab maka jerawat yang ada di wajah kita berangsur – angsur menjadi hilang tanpa bekas. Daripada memakai produk kosmetik khusus wajah yang dapat beresiko kulit menjadi iritasi, ada baiknya jika kita mencoba cara yang satu ini.

3. Basuh muka dengan air rebusan teh tawar

Jika anda agak susah mencari susu tawar, maka coba tips berikut ini dengan membasuh muka memakai air rebusan teh tawar. Hal ini terbukti bisa mengusir jerawat dari wajah anda karena kandungan di dalam teh dapat berfungsi sebagai pelindung wajah dari kotoran – kotoran yang di sebabkan oleh bakteri agar tidak dapat menempel di wajah sehingga kemungkinan besar jerawat menjadi lebih cepat hilang.

4. Menggunakan perasan air lemon

Setelah anda membasuh muka dengan cara di atas, anda bisa melakukan perawatan berikutnya dengan cara mengoleskan perasan air lemon ke wajah anda dengan menggunakan kapas, berikan beberapa perasan air lemon lalu di oleskan ke wajah dengan merata dan tunggu sampai kering. Tetapi jika anda mengoleskan perasan air lemon dan wajah anda terasa agak perih, maka air tersebut sedang masuk ke dalam pori – pori wajah anda.

5. Bersihkan jerawat dengan madu

Setelah anda membersihkan wajah dengan perasan air lemon, anda bisa melanjutkan dengan mengoleskan letak dimana jerawat anda berada di wajah. Madu mempunyai khasiat untuk mengangkat bakteri yang menyebabkan jerawat tanpa anda merasa sakit atau perih.

6. Hindari sinar matahari secara langsung

Setelah anda selesai merawat dengan berbagai cara di atas, sebaiknya anda menghindari sinar matahari secara langsung karena hal ini merupakan penyebab utama anda berjerawat.

Demikian tips yang saya berikan, semoga dapat bermanfaat bagi anda sekalian.

Related Posts