Nasi Telur Rice Cooker, Makanan Lezat dan Viral

YouTube video

Ada berbagai macam makanan yang viral di Youtube. Salah satu makanan viral yang sering dicoba adalah nasi telur rice cooker. Memiliki langkah pembuatan yang mudah serta bahan yang sederhana, tentu saja banyak orang yang ingin mencobanya.

Di dalam video ini, Anda bisa mencoba seperti apa mudahnya membuat makanan viral. Video ini menjelaskan mengenai detail bahan dan langkah untuk membuatnya.

Pada awal video, si pembuat video menyiapkan berbagai macam bahan yang akan digunakan untuk membuat sajian nasi telur rice cooker.

Membuat Makanan Viral, Nasi Telur Rice Cooker

Untuk membuat makanan ini, Anda harus menyiapkan berbagai macam bahan. Anda bisa menyiapkan beras yang sudah dicuci bersih. Kemudian menyiapkan berbagai macam sayuran seperti wortel, kentang. Iris wortel dan kentang dengan bentuk kecil-kecil.

Jika Anda memiliki cabai hijau, Anda juga bisa menambahkannya. Kemudian untuk bumbunya seperti bawang putih, kecap asin, saus tiram, kecap manis, garam, lada dan air.

Untuk bahan pelengkap bisa menambahkan sosis. Untuk langkah membuatnya, Anda harus menyiapkan minyak untuk menumis bahan-bahan. Masukkan sosis kemudian goreng terlebih dahulu. Setelah sosis matang, kurangi minyaknya.

Tambahkan sayuran seperti wortel dan kentang di dalam sosis. Jangan lupa tambahkan berbagai macam bumbu seperti bawang, cabai hijau, kecap asin, saus tiram, kecap manis, garam dan lada. Koreksi rasa jika terdapat rasa yang kurang enak.

Tambahkan air dan masak hingga matang. Tunggu hingga airnya menyusut, kemudian masukkan ke dalam rice cooker. Tambahkan beras dan ratakan. Kamu bisa menyiapkan tempat telur di atas nasinya.

Masukkan 4 butir telur ke atas nasi, jangan lupa menambahkan sedikit garam di atasnya. Masak dan tunggu hingga matang sempurna. Setelah setengah matang, Anda bisa mengaduknya.

Jika sajian sudah matang, cetak dan taruh ke dalam piring saji. Sajian bisa langsung dinikmati dengan rasa yang lezat dan gurih yang pas.

Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut dengan menyimak videonya melalui di channel pufflova yang terbit di tanggal 6 Januari 2021. Hingga sekarang view video tersebut sudah mencapai 2.1 juta penayangan.

Artikel Terbaru


5 Manfaat Daun Binahong

Mungkin untuk anda orang yang awam tidak terlalu mengenal dengan nama Binahong. Namun tenang disini kita akn membahas mengenai tanaman dan manfaat binahong. Binahong merupakan tanaman merambat yang umumnya daunnya dapat dijadikan obat herbal berbagai macam penyakit.

Tanaman binahong ini berasal dari korea dan menyebar ke daratan asia dan afrika. Daun yang memiliki nama latin Anredera Cordifolia ini telah lama digunakan oleh masyarakat china sebagai obat-obatan herbal penyembuh berbagai macam penyakit.

Untukdi indonesia sendiri membudidayakan tanaman binahong ini tidak sulit. Terlebih indonesia beriklim tropis dan memiliki tanah yang subur. Namun perlu diketahui tanaman binahong akan lebih subur di tempat yang tidak terpapar sinar matahari secara langsung.

Biasanya bagian yang sering dimanfaatkan untuk pengobatan adalah bagian daunnya. Kandungan yang terdapat pada daunnya adalah anti oksidan, asam acrobat, total fenol, dan masih banyak lagi.

Berikut manfaat daun binahong bagi kesehatan

Kesehatan Kulit

Memiliki kulit yang sehat merupakan keinginan setiap orang. Khususnya kulit wajah dimana setiap orang selalu mengingkan wajah yang cantik maupun ganteng. Namun apa jadinya bila kulit wajah kita tidak sehat. Seperti timbul jerawat, komedo, atau masalah kulit lainnya. Dengan adanya hal tersebut sudah pasti anda akan merasa risih.

Namun tenang untuk masalah ini alam memberikan selusinya. Daun Binanhong merupakan salah satu solusi yang diberikan oleh alam. Dahulu daun ini sering digunakan sebagai obat kecantikan yang berguna untuk menghilangkan berbagai keluhan terhadap kulit.

Caranya mudah cukup dengan menghaluskan daun binahong lalu oleskan kepada bagian yang bermasalah. Selain itu untuk proteksi dari dalam anda bisa membuat air rebusannya untuk dikonsumsi.

Membantu Penyembuhan Asam Urat

Asam urat terjadi disebabkan karena tingkah laku atau pola hidup yang tidak sehat. Makanan yang dikonsumsi pun berpengaruh terhadap kesehatan kita. Penyakit ini menyerang persendian kita. Dan biasanya orang yang sudah terkena asam urat akan sulit beraktivitas secara maksimal. Terlebih jika Kristal-kristal asam urat yang menumpuk di persendian semakin banyak, fatal-fatal dapat mengakibatkan kelumpuhan.

Untuk mengatasi ini anda bisa mencoba daun binahong. Manfaat daun binahong salah satunya adalah menghancurkan Kristal-kristal yang menyebabkan persendian anda terganggu. Cukup dengan rutin mengkonsumsi air rebusannya 3 kali sehari.

Mengontrol kolesterol

Kolesterol merupakan momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Kolesterol sendiri merupakan salah satu penyebab penyakit berbahaya atau menakutkan seperti jantung, stroke dan lainnya. Selain dengan melakukan tingkah laku dan pola sehat untuk mengatasi atau menyembuhkan penyakit ini.

Anda membutuhkan supporter untuk perkara ini. ya, dengan mengkonsumsi air rebusan binahong, maka zat yang terkandung dalam binahong akan bisa mengatasi kolesterol jahat anda. caranya mudah anda dapat membuat air rebusan untuk takaran 3 gelas untuk diminum 3 kali sehari.

Meningkatkan immunitas tubuh.

Sistem immunitas adalah hal terpenting yang harus dimiliki setiap orang. Karena sistem immunitas merupakan tameng untuk mengatasi berbagai serangan yang datang. Namun immunitas ini terkadang bersifat tidak stabil tergantung bagaimana tingkah laku dan pola hidup seseorang. Untuk orang yang sering melakukan hidup sehata tentu akan memiliki sistem immune yang kuat namun sebaliknya.

Nah untuk mendongkarak dan membantu sistem immune anda khususnya dari virus atau kuman lainnya. Anda bisa mengkonsumsi rebusan daun binahong secara rutin. Karena menurut penelitian hasil studi universitas di Yogyakarta mengatakan kalau daun binahong memmiliki kandungan yang berguna sebagai anti kuman dan virus.

Mengatasi penyakit liver.

Penyakit ini sudah termasuk kategori penyakit kronis. Karena penyakit ini menyerang organ vital setiap manusia. Terkadang penyakit-penyakit seperti ini benar-benar membuat menderita dan membutuhkan materi dan non materi yang besar untuk menyembuhkannya.

Untuk membantu mengobati penyakit kronis seperti liver anda bisa mencoba daun binahong karena kandungan saponinnya mampu mengatasi berbagai macam penyakit kronis seperti liver, jantung, stroke dan lainnya.

Related Posts