Nasi Kuning Rice Cooker Sederhana Mudah dan Enak

YouTube video

Nasi kuning sekarang ini sangat mudah dibuat. Bahkan kita bisa membuat nasi kuning hanya dengan menggunakan rice cooker saja. Tentu saja ini sangat menyenangkan karena bisa lebih praktis.

Nasi kuning menjadi sajian yang sering dihidangkan ketika terdapat acara-acara tertentu. Bila dulu pembuatannya sangat rumit dan lama. Siapa yang menyangka jika sekarang bisa membuat nasi kuning dengan sangat cepat.

Di awal video menampilkan cuplikan langkah pembuatan nasi kuning rice cooker sederhana. Video ini sudah ditonton hingga 1,1 juta kali.

Cara Membuat Nasi Kuning Rice Cooker Sederhana

Untuk membuat sajian nasi kuning ini. Anda harus menghaluskan bawang putih, kunyit serta sedikit air. Agar lebih cepat, haluskan dengan menggunakan blender. Siapkan minyak untuk dan wajan untuk menumis bumbu.

Jika minyak sudah panas, masukkan bawang dan kunyit yang sudah dihaluskan, penumisan ini dilakukan agar nasi kuning nantinya tidak berbau langu. Jika bumbu nasi kuning sudah siap, Anda bisa memasukkan santan kental.

Sembari menunggu santan mendidih, Anda bisa terus mengaduk sehingga santan tidak pecah. Kemudian masukkan serai, kemudian daun salam dan daun jeruk. Proses pemasakan ini juga dilakukan agar nantinya nasi kuning tidak cepat basi.

Jika sudah mendidih, segera matikan api. Siapkan 1 kg beras, cuci bersih beras dan masukkan ke dalam rice cooker. Masukkan santan juga. Tambahkan bumbu seperti garam sebanyak dua sendok teh.

Anda juga bisa menambahkan sedikit kaldu bubuk sehingga rasanya semakin lezat. Aduk hingga merata dan masak ke dalam rice cooker. Tunggu hingga sajian nasi kuning matang,

Jika nasi kuning sudah matang, aduk hingga merata. Saat awal membuka rice cooker, bau wangi dari nasi kuning akan langsung terasa. Untuk menyajikannya, Anda bisa mencetaknya ke dalam wadah.

Tata nasi kuning di atas piring. Tambahkan pelengkap nasi kuning agar lezat. Pelengkap yang bisa ditambahkan seperti telur dadar, mentimun yang sudah dipotong dengan bentuk miring, kerupuk emping, bawang goreng serta sambal. Pelengkap nasi kuning bisa disesuaikan.

Jika ingin melihat video lebih lengkap, Anda bisa langsung klik untuk mengunjungi chanel Uli’s Kitchen. Video ini sudah ditonton hingga 1.1 juta kali.


Kalau Kamu Sadari, Kebahagiaan Sangat Mudah Didapat

Ah, saya belum bahagia. Begitu pernyataanmu. Tidak diucapkan sih, tapi diulang-ulang terus di dalam hati. Didengung-dengungkan setiap hari, sampai kata-kata itu begitu menyatu dengan jiwa dan pikiranmu.

Artikel Terbaru

Sebenarnya, apa standar kebahagiaanmu? Jadi pacarnya aktor/aktris Hollywood? Jadi anak presiden?

Kalau itu yang jadi standar kebahagiaanmu, jelas lah kamu nggak akan pernah bahagia seumur hidup.

Standar kebahagiaan orang berbeda-beda dan tentu saja tidak bisa disamakan. Masalahnya, kebanyakan orang berpikir akan bahagia kalau sudah memiliki apa yang tidak dia miliki saat ini.

Teman, sadarkah kamu bahwa kebahagiaan itu sebenarnya mudah didapat?

Nggak percaya?

Coba kita lihat bayi. Berbeda dengan orang dewasa, bayi sangat mudah dibuat senang. Ada balon, dia senang. Diajak bermain cilukba, dia tertawa. Digendong oleh orangtuanya, dia bahagia.

Begitu mudah membahagiakan bayi.

Kita juga bisa lho, mudah merasa bahagia. Buktikan, yuk!

Kamu sedang berada di rumah? Lihatlah orang-orang di sekelilingmu. Melihat pasangan yang sangat perhatian, kita pasti senang. Melihat anak yang sedang tidur nyenyak dengan wajah penuh kedamaian, hati kita pun ikut bahagia.

Lebih jauh lagi, di lingkungan kerja. Punya pekerjaan tetap, kamu sudah harus merasa bahagia. Di luar sana banyak orang yang tidak seberuntung kamu. Mereka masih harus berjuang agar bisa mendapat pekerjaan.

Teman-teman kampus yang asyik, masa iya sih, tidak membuatmu bahagia? Banyak lho, mahasiswa yang “tersiksa” karena teman-temannya nggak asyik.

Nah, yang satu ini, lebih luas lagi.

Memberi.

Cobalah membahagiakan diri dengan cara memberi. Cara ini ampuh untuk sebagian besar orang.

Ketika memberi, kita akan merasa berguna. Merasa penting bagi orang lain. Di situlah letak kebahagiaannya.

Jadi, bahagia itu sebenarnya mudah. Hanya kamunya yang harus pandai-pandai realistis dan peka terhadap sekeliling.

Related Posts