Megalodon Punah Karena Hiu Putih Besar

Misteri bagaimana hiu paling kejam Megalodon bisa punah mungkin masih menyisakan banyak spekulasi atau teori dari berbagai pihak. Yang terbaru tahun 2019 lau, penelitian mengungkapkan bahwa kemungkinan mereka punah bukan karena bencana alam.

Sejak lama diketahui bahwa Megalodon adalah predator paling kuat dan ganas sehingga kemungkinan bisa punah terjadi karena ada ledakan bintang supernova yang membuat laut dan bumi berbahaya bagi spesies ini lalu punah.

Dari penjelasan Sisi Gelap tentang kepunahan Megalodon, dikatakan bahwa teori lain menghilangnya hiu terjadi sebelum adanya ledakan tersebut. Raja laut terbesar ini memang penguasa laut, tetapi karena kecerobohan besar membuatnya tidak mampu bertahan.

Hiu Putih Diduga Pemicu Megalodon Punah

Megalodon sudah tidak ada lagi sejak 2,5 juta tahun lalu. Keberadaan mereka diketahui dari penemuan gigi raksasa. Dari hasil penemuan akan fosil mereka yang terbaru, ikan ini sepertinya musnah karena ada gabungan beserta faktor.

Secara tenaga mungkin kelihatan Megalodon yang terkuat, tapi kurang baik dalam beradaptasi. Struktur megalodon yang dilengkapi gigi tajam untuk mematikan mangsa, nampaknya tidak cukup menjaga kelangsungan keturunannya.

Tidak mungkin ada hewan lain yang mampu lepas dari gigitannya. Dari penjelasan umum bahwa hiu ini adalah spesies serupa dengan hiu putih nampaknya salah kaprah. Nyatanya mereka lebih dekat berkerabat dengan hiu banteng.

Jadi di masa hidupnya hiu putih versi purba juga hidup berdampingan. Meskipun ukuran dan keganasan tidak seperti megalodon, nenek moyang hiu putih juga tidak kalah kuat sebagai predator. Bersama spesies lain seperti hiu harimau dan mako mereka berburu di lautan.

Dengan keadaan ini, spesies hiu lain membuat stok makanan Megalodon yang super besar muali kekurangan mangsa. Karena ada pemburu dan predator kuat lainnya dan lama kelamaan mengancam keberlangsungan raksasa hiu ini.

Bagi hiu dewasa ini bukan masalah, karena mereka masih bisa memangsa hiu kecil spesies lain hingga makanan favoritnya paus untuk bertahan hidup. Namun persaingan menjadi sulit bagi bayi Megalodon yang masih kecil.

Mereka bahkan bisa menjadi santapan kerabat hiu lainnya dan tidak mampu bertahan membuat pengurangan jumlah dengan cepat. Faktor pemicu lainnya ialah Megalodon yang kurang baik beradaptasi.

Makanan mereka yakni paus berimigrasi mencari makanan tetapi tidak dengan mereka. Lebih memilih berenang di perairan hangat, sementara paus beralih ke daerah utara mencari makanan membuat mereka semakin kehilangan makanan.

Pembuat Video: Channel Youtube Sisi Terang


Wisata Belitung Hadir dengan Keseruan Island Hopping

Melakukan aktivitas island hopping di pulau Wisata Belitung adalah salah satu hal terbaik yang bisa anda lakukan. Island Hopping adalah salah satu kegiatan wisata bahari di pulau belitung dengan melakukan kunjungan ke pulau kecil dan cantik yang ada di sekitarnya. Biasanya ada banyak paket tour yang menawarkan wisata ini untuk mengunjungi beberapa destinasi pulau yang memiliki keindahan dari batu granit dan juga pasir putihnya

Sebenarnya pulau belitung adalah bagian dari provinsi kepulauan bangka belitung. Pulau ini memiliki keindahan alam yang benar – benar cantik, salah satu yang menjadi ciri khas dari wisata belitung ini adalah keindahan dari batu granitnya yang ada di sepanjang dari pulau – pulau di belitung. Untuk menuju ke beberapa pulau cantik ini anda harus menaiki perahu tradisional. Dengan menggunakan perahu ini perjalanan anda akan menjadi lebih jauh menyenangkan.

Setidaknya ada tiga hal yang cukup menyenangkan saat akan melakukan hopping island di pulau belitung diantaranya adalah :

Batu Berlayar, Pulau Pasir Paling Unik Wisata Belitung

Untuk melakukan perjalanan pertama melakukan hopping island, anda akan memulainya dari dermaga di tanjung kelayang, setelah itu anda akan melhat batu burung dari kejauhan yang merupakan salah satu icon pantai yang ada disini. Dari sini anda akan mengunjungi batu berlayar. Ini adalah salah satu pulau kecil yang hanya ada pulau pasir.

Uniknya pulau ini hanya bisa anda kunjungi jika air laut mengalami surut. Nah jika air laut sedang pasang maka pulau ini akan tertutup oleh laut. Sebutan batu berlayar untuk pulau ini dikarenakan ada salah satu batu di pulau ini yang memiliki posisi berdiri seperti layar perahu

Mercusuar di Pulau Lengkuas

Dari Batu berlayar, perjalanan anda selanjutnya akan mengunjungi pulau burung. Di pulau ini anda akan disuguhkan keindahan dari batu granit dalam ukuran yang cukup besar dan bertumpuk hingga membentuk kepala burung. Dan yang terpenting disini semuanya masih sangat “perawan” mulai dari air lautnya hingga hamparan pasir putih yang menawan.

Setelah puas maka saatnya anda mengunjungi Pulau lengkuas. Bisa dikatakan ini adalah salah satu pulau terluas diantara pulau lain yang ada di wisata Belitung. Uniknya di pulau ini terdapat satu mercusuar. Anda juga diperbolehkan naik keatas mecusuar ini dan melihat keindahan pulau yang ada disekitarnya. Selain itu kegiatan lain yang bisa anda lakukan disini adalah melakukan snorkeling. Anda bisa menikmati keindahan terumbu karang yang ada disini.

Makan Siang di Pantai Pulau Kepayang

Tak lengkap rasanya jika mengunjungi beberapa pulau tapi tidak menikmati sensasi makan siang di pinggir pantai. Anda bisa merasakan hal ini ketika makan siang di pulau kepayang. Palau kepayang sebenarnya memiliki banyak sekali sebutan lain seperti pulau babi atau pulau gede. Sebenarnya masyarakat sekitar banyak yang menyebutnya sebagai pulau babi.

Pulau ini sendiri terbagi atas dua bagian pertama pulau babi kecil dan besar. Uniknya diarea sekitar pulau ini anda bisa melihat batu – batuan granit besar yang benar – benar terlihat seperti batu yang sedang mengapung. Anda tentu saja akan sangat terpesona dengan kejernian air laut dan susunan dari batu granit yang menumpuk namun sangat unik.

Biasanya tiga tempat ini adalah spot wajib saat anda melakukan hopping island. Walaupun demikian, anda juga tidak haruskan melakukan perjalanan secara urutan. Karena semua kunjungan ini bisa saja berubah sesuai dari kondisi dan pasang surut dari arus laut serta prakira cuaca yang memang sangat mempengaruhinya. Untuk anda yang masih belum bisa membayangkan keindahan dari pulau – pulau ini berikut adalah video lengkapnya.