Langkah Cepat Membuat Lontong Plastik

Membuat lontong saat ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Dulunya, membuat lontong mungkin membutuhkan waktu hingga berjam-jam lamanya. Namun sekarang membuat lontong hanya membutuhkan waktu selama belasan menit saja.

Dalam video yang dibuat Happy Nomnom, lontong bisa dibuat dengan sangat cepat. sehingga lebih menghemat gas. Meskipun demikian, lontong yang dihasilkan tetap memiliki rasa lezat.

Di awal video, pembuat video menampilan berbagai macam bahan yang digunakan untuk membuat lontong serta lontong yang sudah berhasil dibuat.

Cara Membuat Lontong dalam Waktu 12 Menit

Untuk membuat lontong, Anda harus menyiapkan beras dan plastik. Anda bisa menyiapkan plastik, dengan ukuran 9 X 20 atau ΒΌ kg gula. Kemudian, isi plastik dengan beras.

Pastikan beras yang akan dimasukkan ke dalam plastik sudah icuci dengan bersih. Memasukkan beras ke dalam plastik, takarannya tidak penuh, hanya separuhnya saja.

Masukkan beras ke dalam plastik hingga beras habis. Kemudian lem plastik. Anda bisa mengelem plastik dengan menggunakan lilin. Lipat plastik dan tempelkan ke lilin secara perlahan.

Pastikan tidak ada bagian plastik yang bolong. Lem seluruh plastik hingga habis. Jika sudah selesai dilakukan pengeleman, Anda bisa meratakan beras yang ada di dalam plastik. Ratakan dan pastikan semua bagian plastik terisi.

Tusuk plastik dengan menggunakan tusukan, Anda juga bisa menusuk dengan menggunakan garpu. Jika sudah selesai, siapkan air ke dalam panci secukupnya.

Masukkan plastik yang sudah diisi beras ke dalam panci. Anda juga bisa menambahkan sedikit garam untuk menambah rasa. Tunggu air hingga mendidih. Setelah mendidih, panci bisa dibuka, kemudian beberapa menit kemudian kompor bisa dimatikan.

Jika sudah 30 menit, kompor bisa dinyalakan. Nyalakan selama kurang lebih 7 menit. Perhitungan 7 menit ini dilakukan ketika air sudah panas. Jika sudah 7 menit panci bisa ditutup dan kompor dimatikan kembali.

Diamkan selama beberapa menit kemudian rebus kembali. Jika sudah dingin, Anda bisa mencoba untuk membelahnya menjadi dua, agar memastikan jika lontong matang.

Bila ingin melihat informasi yang lebih lengkap, Anda bisa melihat chanel Happy Nomnom melalui Video ini sudah ditonton hingga 1.262.583 kali.


Belajar Menghindari Mencari Kesalahan Orang Lain

Pagi ini wajahmu tertekuk. Kamu sebal pada atasan di kantor yang tiba-tiba menegur karena kamu terlambat menyerahkan  hasil laporan kerja. Masih pagi sudah kena teguran. Padahal kamu sudah mati-matian mengerjakan laporan kerja yang seperti benang kusut. Giliran sudah selesai, kamu malah ditegur.

Kenapa sih, atasan sukanya menegur? Kenapa dia nggak melihat hasil laporan dari sudut pandang susah payahnya kamu mengusahakan semuanya beres?

Lagipula, kamu terlambat mengerjakan laporan karena kemarin kamu tergoda membuka-buka internet untuk meihat berita-berita terkini.

Dan kamu masih kesal karena merasa kantor seharusnya memberikan waktu untuk sejenak membuka-buka internet sebagai media refreshing.

Lagipula, atasan kamu saja yang terlalu terburu-buru, padahal laopran ini belum akan digunakan untuk apa-apa, kok.

Oh, betapa enaknya menyalahkan orang dan keadaan. Semua individu memang sangat menyayangi diri sendiri dan cenderung tidak ingin disalahkan.

Ketika kamu merasa gajimu kurang, kamu menyalahkan bos-bos yang seakan-akan kurang peduli pada kesejahteraan karyawan. Ketika teman lain berprestasi, kamu sinis dan menuduh dia selama ini rajin cari muka pada atasan.

Berhentilah menyalahkan siapa atau apapun.

Menyalahkan orang lain atau keadaan yang sedang terjadi, nggak akan mengubah keadaan, kok. Ketika kamu menyalahkan atasan karena terlalu terburu-buru meminta laporan pekerjaan, tetap saja kamu harus memberikannya saat itu juga.

Siapa pun atasanmu, apapun yang dia lakukan, sudah seharusnya kamu bekerja dengan baik. Ada bos atau tidak, kamu pun harus bekerja sebaik mungkin. Siapa pun teman yang menjadi partner kerja di kantor, kamu harus tetap bekerja sebaik mungkin. Keadaan tidak akan menjadi lebih baik dengan kamu menyalahkan orang lain. Dengan menyalahkan keadaan, kamu juga tidak akan mengubah apapun.

Kamu hanya bisa mengubah hidupmu dengan bekerja sebaik mungkin, setekun mungkin, bagaimana pun keadaan di sekitarmu dan siapa pun orang-orang yang ada di sekitarmu.