10 Kapal Pemecah Es Terkuat, Dari Rusia Hingga Australia

YouTube video

Melihat video ini akan memberikan pengetahuan bagi Anda mengenai kapal pemecah es terkuat di dunia. Berbagai informasi disajikan secara lengkap melalui video tersebut dan Anda bisa melihat bagaimana penampakan dari kapal tersebut.

Video ini akan menampilkan 10 kapal pemecah es terkuat yang ada di dunia, mulai kapal dari Rusia hingga Australia. Informasi setiap kapal disuguhkan dengan sangat jelas, baik reaktor nuklir yang digunakan, dimensi, kekuatan hingga kecepatannya.

Heboh Populer membahas satu per satu kapal tersebut dengan narasi yang jelas dan lengkap. Anda juga akan disuguhkan gambar dan video dari masing-masing kapal sehingga penjelasan yang diberikan semakin sempurna.

Inilah 10 Kapal Pemecah Es Terkuat di Dunia

Rusia memang sering dijuluki sebagai penguasa artik atau kutub utara karena memiliki 41 kapal terkuat yang mampu memecahkan es tebal. Namun, ternyata ada kapal-kapal dari negara lain yang tidak kalah kuat dalam memecah es di kutub.

Rusia sendiri memiliki empat kapal yang masuk dalam jajaran pemecah es terkuat di dunia, yaitu bernama Artika, SIBIR, Sovetskiy Soyuz dan Yamal. Kapal Artika dan SIBIR memiliki dimensi yang sama, meski Artika lebih unggul untuk tenaga nuklirnya.

Tidak mau kalah, negara lain juga memiliki kapal pemecah es terbesar di dunia, yaitu Jepang dengan kapalnya bernama Shirare, kapal KV SVALBARD dari Norwegia, kapal RV POLARSTERN dari Jerman, dan LOUIS S. ST-LAURENT dari Kanada.

Negara Australia juga memiliki kapal pemecah es terbesar di dunia dengan kekuatan yang tidak kalah dari kapal Rusia. Nama kapal tersebut adalah Aurora Australis. Selain itu, masih ada kapal 50 Let Pobedy yang juga memiliki kekuatan terbaik.

Dari kesepuluh daftar kapal pemecah es yang ditampilkan pada video, Anda pasti tidak akan menemukan nama Indonesia di dalamnya karena memang kebanyakan negara tersebut memiliki daratan berupa es dan Indonesia tidak memilikinya.

Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kapal pemecah es terkuat di dunia dengan menonton video yang terbit pada 16 Desember 2018 ini di channel Youtube “Heboh Populer” dan sudah ada sekitar 2,8juta penonton video.


Lhok Mee, Wisata Pantai di Aceh

YouTube video

Aceh memang merupakan salah satu kawasan wisata di pulau Sumatera yang banyak diminati oleh para wisatawan. Banyak sekali tempat wisata yang tak boleh Anda lewatkan begitu saja jika Anda berkunjung ke Aceh. Salah satu objek wisata yang patut Anda kunjungi adalah Pantai Lhok Mee. Pantai yang berada di Desa Lamreh, Kabupaten Aceh Besar ini menwarkan keindahan pantai yang tak kalah dengan tempat wisata pantai lainnya.

Disini Anda bisa melihat hamparan pasir putih yang bersih dan juga permukaan air lautnya yang biru kehijauan. Keindahan alam yang dimiliki pantai ini semakin membuat siapa saja penasaran untuk segera mengunjunginya, wisatawan bahkan akan dibuat semakin penasaran dengan cerita yang beredar dari penduduk setempat, bahwa kawasan pantai ini konon dipercaya sebagai tempat hilang kerajaan Lamuri pada ratusan tahun yang lalu.

Pantai ini berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Banda Aceh. Untuk mengunjungi pantai ini Anda bisa berangkat dari bundaran Simpang Mesra Banda Aceh. Dari tempat tersebut arahkan kendaraan Anda ke jalur kiri menuju ke jembatan Krueng Cut. Setelah itu Anda bisa langsung menuju ke Pelabuhan Malahayati melalui Jalan Laksamana Keumala Hayati. Untuk mencapai tempat wisata pantai ini Anda membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 40 menit.

Artikel Terbaru

Di perjalanan menuju pantai Lhok Mee dari Krueng Cut, sebaiknya Anda tidak melewatkan keindahan pemandangan yang berada di samping kiri dan kanan jalan. Anda akan disuguhkan dengan panorama alam yang begitu memikat hati. Anda akan melihat kawasan perbukitan yang menghijau dan juga pemandangan lautan dengan air yang berwarna biru.

Pesona alam yang Anda lihat tersebut merupakan beberapa tempat wisata yang memang berada di sepanjang perjalanan menuju ke Pantai Lhok Mee. Beberapa tempat wisata tersebut adalah Pantai Ladong, pemandian air panas Le Suum, Makam Pahlawan Malahayati dan berbagai tempat wisata lainnya.

Banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di pantai ini. Jika pada umumnya pepohonan yang ada di pantai tumbuh di pinggir pantai, maka pepohonan yang terdapat di pantai Lhok Mee ini sangat berbeda. Pepohonan yang ada di pantai ini justru tumbuh dari dalam permukaan air laut. Penduduk setempat menyebut pepohonan tersebut dengan Pohon Gerumbang.

Pohon ini bisa tumbuh tinggi hingga mencapai 2 meter lebih. Pohon tersebut semakin menambah keindahan pantai Lhok Mee yang memang sangat terkenal dengan panorama alamnya yang unik. Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang seindah surga tersebut di atas pasir pantai Lhok Mee yang begitu bersih dan sangat lembut.

Selain menikmati panorama Pantai Lhok Mee Anda juga bisa melakukan kegiatan yang lainnya. Jika Anda memilki hobi memancing, berlibur ke pantai Lhok Mee merupakan pilihan yang sangat tepat. Disini Anda bisa memancing ikan dari atas Pohon Gerumbang yang tumbuh dari dalam laut.

Anda akan merasakan sensasi memancing yang sangat berbeda dari biasanya. Desir ombak yang terdengar lembut dan semilirnya angin pantai yang sejuk akan membuat kegiatan memancing Anda menjadi lebih menyenangkan dan berkesan.

Jika Anda sudah puas memancing, Anda bisa melanjutkan aktivitas berlibur Anda dengan menikmati keindahan biota laut yang ada di pantai Lhok Mee ini, yaitu dengan melakukan aktivitas snorkeling. Pantai Lhok Mee memang dikenal memiliki berbagai macan terumbu karang yang terdiri dari beberapa spesies.

Selain melihat terumbu karang yang cantik, Anda juga bisa bertemu dengan berbagai jenis ikan penghuni pantai ini. Selain snorkeling Anda juga bisa berenang dan merasakan kesegaran air pantai Lhok Mee. Jika Anda berniat untuk mengunjungi Kota Mekah ini, maka sebaiknya Anda memasukkan Pantai Lhok Mee ke list destinasi wisata Anda.

Related Posts