Jangan Digoreng! Tambahin Aja 5 Telur, Resep Oseng Tahu Bikin Ketagihan

YouTube video

Resep makanan menjadi salah satu topik di Youtube yang sering dibahas. Salah satunya dari Channel Devina Hermawan. Channel Devina Hermawan banyak membahas cara-cara memasak praktis namun lezat.

Salah satu menu masakannya kali ini adalah oseng tahu. Biasanya, tahu hanya dimasak dengan digoreng saja. Siapa yang menyangka tahu bisa dirubah menjadi makanan yang sangat lezat dan berkelas hanya dengan menambahkan telur.

Pada awal video, Devina Hermawan menjelaskan mengenai berbagai macam bahan yang dibutuhkan untuk membuat masakan tersebut.

Bahan dan Cara Membuat Resep Oseng Tahu

Untuk membuat sajian yang sangat lezat ini, Anda membutuhkan bahan seperti tahu putih, telur ayam, cabai rawit, kecap asin, garlic oil, kecap manis kemudian minyak. Untuk bahan garlic oil bisa menjadi pilihan yang tepat ketika sedang terburu-buru untuk memasak.

Bahan yang dibutuhkan relatif mudah dan bisa kita temukan di pasar. Kemudian, Anda bisa memotong tahu. Potrong tahu dengan bentuk kecil-kecil kotak. Usahakan memotong dengan bentuk kecil sehingga nantinya bumbu akan meresap ke dalamnya. Anda bisa menggunakan tahu putih.

Selain menggunakan tahu putih, Anda juga bisa menggunakan tahu air atau tahu kuning. Pilih tahu sesuai dengan selera. Kemudian pecahkan telur dan kocok lepas. Rasa asin yang dihasilkan tahu nantinya juga akan masuk ke dalam telur, sehingga tidak perlu menambahkan garam.

Tuangkan telur ke dalam wadah tahu dan aduk hingga merata. Siapkan penggorengan dan minyak. Beri minyak 3 hingga 4 sendok makan saja. Tidak perlu menggunakan banyak minyak. Masukkan tahu telur dan aduk. Aduk dengan perlahan agar tidak hancur.

Biarkan tahu berubah warna menjadi kecokelatan. Masukkan cabai rawit ke dalam penggorengan. Jika tidak suka pedas, Anda bisa mengganti cabai rawitnya. Bumbui masakan dengan menggunakan garlic oil, kecap asin dan kecap manis, jika aroma masakan sudah wangi.

Masak seluruh bahan hingga meresap dan wangi. Tanda tahu cukup matang adalah tahu berubah menjadi kecokelatan dan telur benar-benar matang. Masak hingga matang dan mengeluarkan minyak.

Oseng kembali tahu dan masakan siap untuk disajikan. Masakan ini sehat, ekonomis dan mudah untuk dipraktekkan. Anda bisa makan dengan menambahkan nasi.

Jika ingin melihat informasinya lebih lanjut, Anda bisa langsung klik menuju ke channel Devina Hermawan. Video ini sudah dilihat hingga 2.1 juta kali.

Artikel Terbaru


Kesabaran, Seharusnya Memang Tidak Ada Batasnya

Sabar itu ada batasnya. Begitu kita biasa mendengarnya. Betul kah begitu? Betul kah sabar harus ada batasnya?

Di dalam hidup, masalah datang silih berganti. Semua hal minta diberi perhatian, menuntut untuk diperhatikan. Setiap masalah butuh penyelesaian dan kemampuan kita untuk mengurai kerumitan. Jika kerumitan itu belum terurai, rasanya hati ingin menjerit dan melampiaskan ke mana-mana.

Di sinilah kesabaran menempati ruang. Saat kamu ingin menjerit, kesabaran lah yang akan meredam keadaan. Rasa sabar yang ada akan membuatmu berpikir seribu kali untuk melampiaskan perasaan ke mana-mana. Ketika kesabaran hadir di hati, semua masalah hidup sudah terselesaikan setengahnya. Paling tidak, masalah tidak akan bertambah rumit.

Bayangkan bila kesabaran ada batasnya. Segala perasaan negatif menjadi mudah terlepas begitu saja. Semua persoalan mungkin saja tidak akan terselesaikan. Kamu pun bisa bertambah stres karena tidak bisa menarik diri sejenak dari emosi. Kamu yang sedang berjuang menyelesaikan masalah pun tak pernah berhenti berkeluh kesah jika tidak berhasil menyimpan rasa sabar di dalam diri.

Kesabaran itu sangat penting. Perlu kamu miliki, tanpa ada batasnya. Kalau ada batasnya, berarti kesabaran itu sendiri sudah tidak ada.

Jadi, pikirkan kembali kalau kamu selama ini menganggap bahwa kesabaran itu ada batasnya. Sudah seharusnya kesabatan itu tidak berbatas, karena sampai kapan pun, dalam kondisi apa pun, kamu tetap memerlukan kesabaran.

Related Posts