Inovasi Pertanian Masa Depan yang Tidak Bergantung pada Lahan Luas dan Musim

YouTube video

Sektor pertanian selalu mengalami perkembangan dengan menyesuaikan kemajuan zaman saat ini. Video ini akan menampilkan beberapa inovasi pertanian dengan penjelasan yang lengkap dan kualitas gambar yang memanjakan mata.

Anda akan disuguhkan berbagai informasi mengenai inovasi pertanian masa depan yang tidak bergantung lagi pada lahan luas dan musim. Sudah banyak inovasi pertanian yang memanfaatkan kecerdasan buatan sehingga dapat membantu.

Daftar Populer merupakan channel Youtube yang menyediakan informasi mengenai berbagai hal yang disuguhkan dalam sebuah daftar. Begitu juga dengan videonya kali ini yang membahas tentang inovasi pertanian di beberapa negara.

5 Inovasi Pertanian Masa Depan

Sekarang ini, sulit rasanya menemukan lahan untuk kebutuhan pertanian. Namun seiring berkembangnya zaman, pertanian bisa dilakukan meski dengan lahan terbatas, bahkan inovasi terbaru menjadi solusi untuk hama dan musim ekstrem.

Inovasi pertama bernama Vertical Farming yang telah dikembangkan di Jepang. Inovasi ini memungkinkan kita menanam tanaman dengan sedikit lahan dan tanaman bisa bertahan di cuaca ekstrem karena pengaturan yang sedemikian rupa.

Inovasi kedua adalah Aquaponic Farm yang dilakukan di Texas, Amerika Serikat. Inovasi ini menggabungkan dua ekosistem yang hidup bersama dan saling menguntungkan, yaitu ikan dan tanaman hidroponik.

Aquaponic Com Corp – Alam Lim di Singapura juga menjadi inovasi pertanian yang patut dicoba. Tanaman nantinya bisa ditanam di atap gedung bertingkat. Hasil taninya bahkan 4 kali lebih banyak dibanding menggunakan teknik tradisional.

Inovasi keempat adalah Microgreens yang identik dengan tanaman kecil menyerupai rumput liar. Tanaman memiliki ukuran kecil karena dipanen jauh dari waktu yang seharusnya. Hasil tani ini biasanya digunakan sebagai pengganti bawang goreng.

Inovasi terakhir yang dijelaskan dalam video ini adalah Green House di Belanda. Inovasi inilah yang dianggap paling canggih karena melibatkan kecerdasan buatan. Misalnya, dengan adanya drone yang berburu hama dan adanya iklim buatan.

Informasi yang lebih lengkap dan jelas mengenai inovasi pertanian di masa depan ini bisa Anda saksikan langsung dari channel Youtube Daftar Populer. Sampai saat ini, video yang terbit pada 18 Januari 2021 sudah ditonton sebanyak 447.027 kali.

Pembuat Video: Daftar Populer


Pria Ajak Keluarga ke Kampung Daun Resto Bandung. Lihat Apa YG Mereka Dapatkan

YouTube video

Menjadi bagian dari Bandung yang terkenal sebagai surga kuliner, Kampung Daun Resto berusaha keras memberikan sesuatu yang berbeda untuk menciptakan pengalaman makan yang luar biasa bagi setiap pengunjungnya. Konsep yang ditawarkan oleh restoran ini merupakan konsep kembali ke alam dan perpaduan yang unik dengan budaya Sunda yang kental. Dan itulah yang didapatkan seorang pria beserta keluarganya yang mendatangi tempat tersebut.

Artikel Terbaru

Untuk Anda yang ingin lepas dari hiruk-pikuk perkotaan dan merasakan hangatnya budaya Sunda, restoran Kampung Daun ini menjadi salah satu pilihan terbaik saat berlibur ke Bandung.

Beralamatkan di Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri Km. 4,7, Lembang, Bandung Barat, restoran ini terletak di diatas bukit dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Suasananya alaminya sangat terasa, bahkan sejak di perjalanan karena kita memang harus melalui perbukitan yang masih rimbun dengan pepohonan. Restoran ini buka setiap hari mulai jam 11 siang hingga jam 11 malam.

Pemandangan dari Kampung Daun

Saat mencapai lokasi restoran, kita akan mendapatkan pemandangan yang sejuk dan alami. Tidak ada bangunan mewah, tetapi kita akan mendapati saung-saung khas Jawa Barat yang cantik berada di antara pohon-pohon dan sungai yang mengalir. Menurut cerita, restoran yang berdiri sejak tahun 1999 ini dahulunya hanya memiliki 4 saung. Sekarang, telah ada sekitar 60 saung dengan luas areal yang telah berkembang lebih dari dua kali lipatnya.

Konsep kembali pada alam yang digunakan oleh restoran ini benar-benar sesuai dengan penataannya. Bahkan jalan-jalan menuju saung dibuat alami dengan jalan setapak yang sedikit berbatu. Jika datang bersama anak atau orang tua, Anda harus berhati-hati dalam menjaga mereka agar tidak terpeleset atau tersandung.

Segarnya udara dan suara gemericik air membuat suasana makan menjadi lebih nikmat. Saat malam hari, suasanya semakin mempesona dengan obor dan api unggun sebagai penerangan dan juga penghangat badan. Tidak ada rasa takut akan kegelapan, justru kita semakin tertarik untuk menikmati malam panjang lebih lama lagi.

Salah satu hal yang sedikit mengganggu adalah panjangnya antrian untuk masuk restoran Kampung Daun di waktu-waktu sibuk seperti di saat hari libur. Jika Anda termasuk orang yang tidak suka dengan antrian, datanglah di hari-hari kerja yang antriannya tidak terlalu ramai.

Masakan Kampung Daun Resto

Sebagai restoran yang dibuat dengan perpaduan konsep alam dan budaya Sunda, makanan yang disajikan juga sebagian besar merupakan masakan Sunda. Tetapi, seiring perkembangan restoran dan semakin banyaknya permintaan dari para pelanggan, kini sudah banyak jenis-jenis masakan lain yang disajikan dalam menu termasuk masakan dari luar Bandung dan masakan western.

Di bagian jajanan, ada berbagai macam makanan kecil yang enak sebagai pengisi perut sebelum Anda menikmati menu utama. Salah satu yang paling menarik adalah colenak yang merupakan menu khas Sunda terbuat dari peuyeum atau tape singkong yang dipanggang dan disajikan dengan saus kelapa manis. Ada rasa manis dan asam yang berpadu dengan aroma tape yang khas.

Untuk minuman, salah satu pilihan seru adalah bajigur. Terbuat dari santan yang diberi gula merah dan berbagai rempah, bajigur memberikan kehangatan pada tubuh dan menciptakan rasa gurih di mulut. Karena begitu nikmatnya, Anda harus berhati-hati agar tidak minum berlebihan.

Setelah menikmati camilan dan minuman hangat, saatnya menuju makanan utama. Menu unggulan dari restoran Kampung Daun adalah nasi timbel komplit yang merupakan masakan khas Sunda. Nasi timbel adalah nasi panas yang dibungkus dengan daun pisang.

Aroma daun pisang yang khas membuat rasa nasi menjadi lebih lezat untuk dinikmati dengan berbagai lauk yang disediakan. Yang tidak terlupa adalah sambal dan lalapan mentah yang membuat rasanya semakin menggoda.

Related Posts