Es Serut Buah Raksasa 1000 Kg Untuk Sekampung. Auto Pahala Bos.

YouTube video

Mantap dan gokil sekali ide Bobon Santoso saat membuat es serut raksasa untuk berbuka puas sekampung. Menu berbuka sendiri beraneka ragam termasuk salah satunya es serut. Tapi es serut yang satu ini dibuat berbeda oleh Bobon karena dibuat dengan ukuran yang sangat besar.

Nah berikut proses pembuatan es serut raksasa yang diupload oleh The Santoso.

Bobon Santoso dan tim berkesempatan kembali untuk syuting di luar. Kegiatan pembuatan konten yang dilakukan di luar ini kali ini dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Di hari pertama bulan Ramadhan tersebut, Bobon menghadirkan ide gokil yaitu membuat es serut raksasa. Kegiatan membuat menu takjil ini sendiri dilakukan Bobon dan tim pada sore hari jelang waktu berbuka.

Untuk membuat es serut yang super besar ini Bobon pun sudah menghadirkan es serut satu truk yang diyakini berisi satu hingga dua ton. Tidak lupa juga bahan-bahan lain dalam jumlah banyak seperti buah, sirup, nata de coco, susu dan selasih.

YouTube video

Untuk buahnya sendiri Bobon sudah dipotong sebelumnya, jadi tinggal tuang. Sebelum mulai membuat es serut super besar ini Bobon dan tim berdoa dulu.

Pertama, Bobon menuangkan es, diikuti sirup dan buah. Kemudian tuang lagi es lalu masukan lagi sirup dan buah. Masukan lagi es serut, susu, selasih dan juga coklat. Begitu seterusnya hingga es serut menjulang tinggi.

Saat proses pembuatan warga terlihat cukup antusias melihat dan menunggu pembagian. Namun Bobon menghimbau warga agar tetap jaga jarak dan memakai masker.

Setelah es serut raksasa sudah jadi lalu Bobon pun memanggil warga dan membagikannya secara cuma-cuma alias gratis. Pembagian es serut ini juga dilakukan Bobon dan tim dengan menerapkan protokol kesehatan.

Satu per-satu es serut dalam wadah gelas plastik dibagikan Bobon dan tim kepada warga. Begitu besarnya es serut bahkan membuat es serut masih tersisa banyak setelah dibagikan hingga waktu maghrib tiba.

Video ini dibuat oleh The Santoso, 16 April 2021 dan telah ditonton 7,3 juta kali.


Merasakan Hangatnya Pemandian Air Panas Banjar Buleleng Bali YG Indah dan Misterius

YouTube video

Jika anda ingin berlibur ke tempat pemandian air panas di Bali, segeralah mengunjugi kawasan wisata air panas Banjar. Air Panas Banjar adalah pemandian air panas yang terletak di desa banjar kabupaten buleleng Bali.

Artikel Terbaru

Konon air panas yang bersumber dari mata air alam ini sanggup menyembuhkan berbagai penyakit kulit, sepert kudis, kutu air, kurap, maupun panu disebabkan karena ada kandungan belerangnya.

Air Panas atau Hot Spring ini diperkirakan telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Kolam air panas terbagi menjadi tiga bagian dengan tingkat ketinggian berbeda. Air panas di kolam pertama dialirkan melalui mulut delapan pancuran naga.

Sedangkan yang kedua air panas dialirkan ke kolam melalui lima pancuran naga. Untuk kolam ketiga pengunjung bisa menikmati tiga pancuran air yang dialirkan dari ketinggian 3,5 m sehingga akan terasa dipijat. Menarik bukan!

Seberapa Dahsyat Ledakan Gunung Tambora Tahun 1815?

Tahun 1815, Gunung Tambora meletus. Ini ledakan terbesar gunung berapi di dunia. Namun seberapa besar sih ledakannya?

4 (Empat) kali lebih besar dari ledakan gunung Krakatau tahun 1883. 10 (sepuluh) kali lebih besar dari ledakan di gunung Pinatubo, Philippine, tahun 1991.

Suara ledakannya terdengar hingga Singapur. Sir Raffles, pemimpin Singapur, mengira itu ledakan meriam. Letusan ini berskala 7 dalam skala tertinggi letusan gunung VEI (Volcanic Explosivity Index.)

Tinggi letusan mencapai 43 KM, setinggi lapisan udara Stratosfer, lebih tinggi dari ketinggian gunung Everest dan ketinggian pesawat terbang.

Tsunami besar menyerang pantai beberapa pulau di Indonesia dengan ketinggian di atas 4 m di Sanggar, 1–2 m di  Besuki, Jawa Timur dan 2 m  di Maluku.

88.000 jiwa meninggal di Sumbawa dan lombok. Di pulau Bali dan Jawa Timur, diperkirakan 11.000 meninggal karena pengaruh gunung berapi langsung dan 49.000 oleh penyakit epidemi dan kelaparan setelah letusan.

Gerhana Bulan Tergelap di muka bumi terjadi di tahun 1816, karena masih tertutup abu dari letusan gunung Tambora setahun sebelumnya.

Suhu di seluruh dunia, turun hingga 2 derajat celsius, mengakibatkan musim dingin paling rendah sejak tahun 1800.

Pertanian di Amerika, Eropa mengalami kesulitan hingga 1816. Tumbuhan sulit hidup, hewan mati, sehingga mengakibatkan para petani berpindah lokasi. Di seluruh dunia, langit berwarna temaram, selama setahun, karena tertutup abu vulkanik.

Bagaimana komentar kamu setelah membacanya?

Related Posts