10 Hewan Yang Kepunahannya Membuat Manusia Bersyukur

Untunglah di masa manusia sekarang, hewan-hewan seram dan besar yang berbaya di zaman purba dahulu sudah punah. Bisa Anda bayangkan kalau hidup tapi ada burung sebesar gajah dan karnivora, hidup pasti tidak tenang.

Dalam video yang membahas 10 hewan purba yang sudah punah, rasanya beruntung untuk kelangsungan manusia sekarang. Ada ular, kura-kura, kalajengking, sampai buaya versi raksasa. Hewan-hewan ini bahkan akan makan manusia kalau masih bertahan di masa ini.

Berdasarkan akun Youtube Hewan Populer yang menyebutkan beruntungnya kita tidak melihat mereka lagi sekarang. Seperti hiu super besar, maka kemungkinan manusia akan takur menyebrangi lautan karena takut dimangsa.

Untung 10 Hewan Berikut Sudah Punah

Untunglah Carbonemys, kura-kura purba sebesar gajah dan pemakan daging ini sudah punah sejak 60 juta tahun lalu. Mereka sanggup makan seekor buaya. Hewan kedua yang akan merugikan manusia ialah Sarcosucus, buaya versi purba skala raksasa yang panjangnya 12 m.

Hewan ketiga yang bahaya dan sudah punah ialah Cameroceras. Ini merupakan nenek moyang cumi serta kura-kura, hidupnya 460 juta tahun lalu di lautan. Besarnya sekitar 6 hingga 12 m dengan tentakel raksasa pastinya.

Dulu ada burung karnivor versi citah bernama Phorusrhacid, dia tidak terbang tetapi berlari sangat cepat sehingga mampu mengejar buruannya dengan mudah. Tingginya mencapai 3 meter, sehingga beruntung sudah tidak hidup lagi.

Burung juga, namanya Elang Haast di mana sayapnya sepanjang 3 m akan mudah menargetkan manusia kalau masih ada. Hewan purba lainnya dan sudah punah 60 juta tahun lalu, Titanoboa yakni spesies ular terpanjang, terberat yang pernah hidup di bumi.

Hewan ketuju ialah Attercopus, si kaki 8 perpaduan laba-laba dan kalajengking yang punah 390 juta tahun lalu. Leganya tidak harus melihat laba-laba raksasa di masa sekarang. Ada juga kalajengking pulmonoscorpius, versi raksasa dan sanggup membunuh manusia.

Sekitar 345 juta tahun lalu, masih hidup kalajengking beracun dengan panjang 30 inchi. Ini pasti cepat mematikan korbannya. Dan masih hewan seram zaman purba yakni Arthropleura, hewan kaki seribu dengan ukuran raksasa. Panjangnya bisa mencapai 3 m, menyeramkan!

Hewan terakhir ialah Megalodon, ikan hiu super raksasa yang masih ada di lautan 1 jutaan tahun lalu. Panjangnya mencapai 18 m, sehingga dengan giginya itu, mereka bisa makan sebuah kapal beserta dengan manusia didalamnya sekejap.

Pembuat Video: Channel Youtube Hewan Populer


Tips Memenangi Beasiswa Di Persaingan Ketat

Mendapatkan beasiswa tentu menjadi hal yang sangat membanggakan. Walau seperti yang sudah kita ketahui secara umum, bahwa untuk mendapatkan beasiswa itu sendiri bukalah hal yang mudah Layaknya mendapatkan ikan melalui pancingan di sebuah arena pemancingan dengan berbagai orang yang yang tengah memancing lainnya.

Anda akan memperoleh dan memenangkan beasiswa tersebut jika Anda memiliki tehnik yang bagus dalam memancing, seperti halnya menggunakan umpan yang bagus dan menarik, serta tidak pantang menyerah. Sehingga pada akhirnya, ikan yang Anda harapkan pun akan menghampiri.

Untuk mendapatkan beasiswa tentu anda perlu mempersiapkan diri dari berbagai hal sebelumnya, berikut ini terdapat beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk memenangkan beasiswa pada persaingan yang semakin ketat, diantaranya adalah :

1. Persiapan yang matang

Sebagai pencari beasiswa yang ingin memenangkan beasiswa tersebut, tentu perlu bagi Anda untuk mempersiapkan berbagai hal secara matang dan sedini mungkin. Persiapan tersebut diantaranya, seperti mencari sebanyak-banyaknya mengenai informasi dari beasiswa yang Anda inginkan.

Dari berbagai macam informasi tersebut anda dapat mempersiapkan dari awal mengenai tahapan seleksi yang harus anda ikuti di kemudian hari, kapan biasanya proses pendaftaran dan seleksi beasiswa mulai dilakukan, kemudian dokumen apa saja yang harus dipersiapkan.

Jika informasi mengenai beasiswa yang Anda inginkan belum dibuka, cobalah untuk mengecek informasi mengenai beasiswa tersebut pada gelombang sebelumnya. Karena melalui informasi yang Anda dapatkan dari proses sebelumnya tersebut, Anda dapat mempersiapkan segala kebutuhannya dari awal.

Meskipun pada informasi tersebut mungkin akan terdapat beberapa perbedaan, tetapi biasanya perbedaan yang muncul itu hanya sebagian kecil saja. Sehingga hal ini dapat membantu Anda untuk memenangi beasiswa yang anda tuju, dan memperkecil tingkat persaingan bagi Anda, karena Anda sudah selangkah di depan para pesaing lainnya.

2. Rahasia penting

Dari berbagai macam beasiswa, tentu sponsor atau pun pemberi beasiswa selalu memiliki rahasia penting dalam beasiswa yang ditawarkannya. Rahasia tersebut biasanya berupa syarat yang dapat menentukan lolos atau tidaknya seorang pencari beasiswa untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Seperti halnya beberapa beasiswa yang memang ditujukan untuk orang yang tidak mampu, biasanya beasiswa tersebut mencamtumkan syarat berupa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari pihak pencari beasiswa.

Bahkan tidak jarang, pihak sponsor ataupun pemberi beasiswa melakukan tinjauan langsung untuk menemtukan apakah pencari beasiswa tersebut layak atau tidak dalam mendapatkan beasiswa yang hendak diberikannya.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin memenangkan beasiswa dari persaingan yang semakin ketat perhatikanlah syarat dari beasiswa yang ditawarkan tersebut. Jika Anda sesuai dengan beasiswa yang ditawarkan biasanya Anda akan dapat dengan mudah memenagkan beasiswa yang Anda tuju tersebut.

3. Belajar dan bertanya

Hal ini terkadang sering dilupakan oleh para pencari beasiswa, padahal jika Anda ingin mendapatkan beasiswa dengan lebih mudah, cobalah untuk belajar dan bertanya pada orang yang berpengalaman. Maksudnya adalah cobalah untuk membuka relasi dengan orang-orang yang sudah mendapatkan beasiswa, karena mereka biasanya lebih banyak mengetahui tentang info beasiswa yang ada pada saat ini.

Bahkan dengan bertanya pada mereka juga dapat mempermudah Anda sebagai pencari beasiswa untuk mengetahui bagaimana, dan seperti apa tips dan juga cara untuk memenangkan beasiswa tersebut.

Dengan belajar dan juga bertanya pada penerima beasiswa sebelumnya, Anda juga dapat mengetahui pengalaman yang sudah mereka alami dalam berbagai macam tahapan seleksi dari beasiswa tersebut, sehingga pada akhirnya mereka lolos, dan berhasil dalam meraih beasiswa yang diharapkan.

Demikianlah informasi mengenai tips untuk memenagkan beasiswa dalam persaingan yang ketat, selamat mecobanya, dan jangan lupa untuk membuat relasi dan juga mempersiapkan diri secara matang sedini mungkin, hingga Anda tidak tertinggal informasi.