Manfaat Kopi

Manfaat Ajaib Kopi untuk Kecantikan Kamu

Nongkrong bersama teman sambil ngopi memang asyik, tapi ternyata selain bisa diseruput, kopi memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.

Ya, untuk kecantikan! Kopi yang memiliki wangi khas dan rasa pahit ini punya segudang manfaat yang baik untuk kulit wajah kamu.

Manfaat Kopi

Bubuk kopi bisa diolah sebagai masker dan diaplikasikan ke wajah, caranya cukup mudah dan tentunya harganya terjangkau, bukan?

Manfaat Ajaib Kopi untuk Kecantikan

Terdapat kandungan antioksidan dalam kopi yang bisa menangkal radikal bebas. Cara mudah untuk bisa mendapat manfaat dari kopi adalah dengan menjadikannya masker wajah.

Caranya dengan mencampur dua sendok bubuk kopi dengan air, aduk hingga menjadi pasta lalu oleskan ke permukaan wajah secara merata. Diamkan hingga setengah kering, lalu gosok secara perlahan dan bilas dengan air bersih.

Selain bisa membuat wajah jadi glowing, berikut ini manfaat ajaib lain dari masker kopi untuk kecantikan:

Manfaat Masker Kopi

Mengatasi Kulit Berjerawat

Punya masalah kulit berjerawat memang menyebalkan, padahal sudah mencoba berbagai produk tapi tetap saja jerawat tidak hilang.

Kamu perlu tahu bahwa produk mahal belum tentu bisa menjadi solusi permasalahan kulit berjerawatmu. Kenapa tidak coba masker kopi saja yang dipercaya dapat membantu mengurangi jerawat.

Kopi memiliki kandungan senyawa chlorogenic acid (CGA) dan melanoidin yang bersifat antibakteri, sehingga bisa mengurangi dan mencegah timbulnya jerawat.

Tetapi hindari menggunakan masker kopi sebagai scrub jika jerawat kamu sedang meradang ya. Ampas kopi yang kamu gosok di wajah dengan jerawat justru dapat membuatnya iritasi.

Sebagai Antioksidan

Saat ini polusi udara tidak bisa dihindari, akibatnya kulit bisa jadi nampak kusam, dan tidak sehat karena banyak racun masuk ke dalamnya.

Oleh sebab itu, kulit kamu membutuhkan antioksidan yang bisa didapat dari masker kopi. Antioksidan yang ada dalam kopi bisa membantu menangkal radikal bebas.

Jahatnya radikal bebas tidak hanya akan membuat kulitmu kusam, tapi juga menjadi faktor penuaan dini dan berbagai masalah kulit wajah lainnya.

Walaupun sebenarnya tubuh kamu memproduksi antioksidan juga. Tetapi kadarnya terus berkurang seiring usiamu bertambah.

Nah, kamu bisa mendapat antioksidan tambahan dari masker kopi yang kamu buat. Selamat mencoba ya!

Mengangkat Sel Kulit Mati

Selain karena radikal bebas, penyebab kulit kusam adalah menumpuknya sel kulit mati dan kotoran. Untuk bisa membersihkan sel kulit mati ini, kamu bisa menggunakan masker kopi.

Jadikan kopi sebagai scrub alami sehingga semua kotoran terangkat dengan mudah. Kopi kaya kandungan asam yang tak hanya mengangkat sel kulit mati tapi juga melancarkan aliran darah, sehingga membuat wajah jadi lebih cerah.

Saat pasta kopi kamu oleskan ke seluruh wajah, gosok secara perlahan sehingga sel kulit mati dan kotoran dapat ikut terangkat. Ulangi perawatan ini 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Merawat Kulit Terbakar

Bagi kamu yang memiliki segudang aktivitas di luar ruangan, pasti rentan terkena paparan sinar matahari. Akibatnya, kulit wajah jadi terasa panas dan gosong.

Tapi tenang saja, kamu bisa memanfaatkan masker kopi untuk bisa kembali menenangkan kulit wajahmu. Baiknya, segera gunakan masker kopi ini setelah terpapar sinar matahari ya.

Cara membuatnya juga cukup mudah, gunakan sekitar dua sendok makan kopi, campur dengan air dingin lalu aduk hingga rata. Celupkan handuk atau tisu ke dalamnya dan usap ke bagian wajah yang terbakar. Efek segar dan menenangkan kulit ini akan langsung terasa saat kamu menempelkan adukan kopi ini.

Menyamarkan Mata Panda

Mata panda bisa disebabkan karena kamu kurang tidur, alhasil ada lingkaran hitam di bawah mata yang membuat penampilanmu kurang menarik.

Solusinya, coba gunakan masker kopi yang ditambah dengan minyak zaitun. Kafein yang ada dalam kopi bisa melebarkan pembuluh darah sehingga lingkaran hitam di bawah mata memudar.

Gunakan masker kopi ini di bawah mata tanpa menggosoknya ya. Cukup oleskan secara lembut lalu bilas dengan air bersih setelah ampas kopi mengering.

Mencegah Penuaan Dini

Usia masih muda tapi sudah ada keriput? Gak banget deh. Itu tanda-tanda penuaan dini. Atasi dengan masker kopi yang bisa mengurangi bintik hitam di wajah, kemerahan, dan juga garis halus.

Tak heran ya mengapa kopi bisa menjadi penangkal penuaan dini, karena kandungan antioksidannya yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Sebab radikal bebas ini yang menjadi salah satu faktor pemicu munculnya tanda-tanda penuaan.

Bahkan menurut penelitian, minyak yang ada dalam kopi punya efek yang sama loh dengan bahan perawatan anti penuaan asal hialuronat.

Minyak tersebut yang bisa meningkatkan kolagen serta elastin, yang membuat kulit jadi tampak lebih kencang. Saatnya say good bye tanda-tanda penuaan dini.

Cara Membuat Masker Kopi untuk Wajah

Ternyata banyak juga ya manfaat ajaib kopi untuk kecantikan, untuk bisa cantik memang tidak harus mahal. Buktinya, bahan alami seperti kopi yang mudah didapat saja bisa menjadi solusi banyak permasalahan kulit wajah.

Apalagi cara membuat masker kopi ini terbilang sangat mudah loh, kamu hanya perlu mencampurkan beberapa sendok makan bubuk kopi dengan air secukupnya dan mengaduknya hingga menjadi pasta.

Dalam beberapa masalah kulit wajah, kamu juga bisa mencampurkan bubuk kopi dengan bahan lainnya. Seperti minyak zaitun, minyak kelapa, madu, gula, dan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit lainnya.

Setelah pasta kopi jadi, kamu bisa langsung mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah. Tunggu hingga 15-20 menit atau sampai kopi mengering, lalu bilas hingga bersih dengan air suhu normal.

Penggunaan rutin seperti 2-3 kali dalam seminggu akan memberikan hasil yang maksimal. Wajah akan menjadi lebih segar, cerah, dan lembab. Tanpa harus mengeluarkan modal besar, kamu bisa membuat masker kopi ini di rumah.

Efek Minum Kopi untuk Kecantikan

Wangi kopi yang khas memang menggoda ya untuk dinikmati, bukan hanya sebagai teman cemilan dan penghilang rasa kantuk. Minum kopi juga memberi efek baik untuk kecantikan wajah dan tubuh.

Kafein yang terkandung dalam kopi bisa meningkatkan pembakaran lemak sampai 10-29 persen loh. Kalau kamu meminum kopi dengan benar bahkan bisa menekan nafsu makan, solusi diet yang menyenangkan ya?

Selain itu minum kopi juga akan berpengaruh pada pertumbuhan rambut. Dimana kandungan kafein bisa membantu menyehatkan kulit kepala, menguatkan akar rambut, dan mencegah kerontokan.

Kesimpulan

Kopi minuman mengandung kafein dengan aroma dan rasa yang khas ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Seperti mengatasi kulit berjerawat, sebagai antioksidan, menghilangkan mata panda, bahkan hingga menangkal penuaan dini. jika dikonsumsi dengan benar, kopi juga mampu menekan nafsu makan, membakar lemak, dan menyehatkan kulit kepala.

Jadi, sudah minum kopi hari ini?

Selamat Datang di Indonesi.com

Situs yang akan membuat Anda menjadi lebih baik, dengan artikel dan tips terpilih.

Visi kami adalah menjadikan inspirasi untuk sejuta orang Indonesia.

Redaksi Indonesi.com
Cipinang Indah. Jakarta Timur.

Related

Gaya Hidup Minimalisme

Apa itu Minimalisme ? Gaya hidup minimalisme jamak diperbincangkan dewasa ini. Jika kita putar balik waktu di awal…

Read more
Face Oil

Penggunaan face oil menjadi tren para beauty enthusiast beberapa tahun terakhir. Mengapa produk ini begitu…

Read more
Film Kisah Penulis Terkenal

Dunia penulis memang sangat menarik untuk diulik. Terutama bagi kamu yang tertarik dengan profesi ini. Karena meski…

Read more

Internet is huge! Help us find great content

About

Bacaan Yang Membuat Anda Lebih Baik