Tips Make Up Natural Look

16 Tips Make Up Natural Look Untuk Pemula

Memang tidak ada habisnya jika kita membahas tentang make up natural yang dari tahun ke tahun terus berkembang seiring dengan para creator muda yang terus berinovasi tentang style makeup yang pas untuk keseharian, atau bahkan mereka memberikan nilai seni di dalamnya.

Tips Make Up Natural Look

Namun untuk kalian yang baru mulai di dunia beauty, ada baiknya untuk memahami topik yang ringan terlebih dahulu, seperti membuat make up look yang natural. Jadi, apa saja tipsnya? Mari kita bahas.

Apa saja tips make up natural look untuk para pemula?

Adapun beberapa tips yang bisa di ikuti dalam membuat makeup look yang terlihat lebih natural. Jadi beberapa tipsnya di antaranya:

Membersihkan muka sebelum mengaplikasikan beberapa base make up

Perlu diingat bahwa sebelum memulai untuk mengaplikasikan make up natural ke wajah kalian, dipastikan wajah sudah dalam keadaan benar-benar bersih, tidak ada kotoran atau debu yang menempel di permukaan wajah. Kalian bisa menggunakan facial foam merk apapun yang cocok dengan jenis kulit wajah kalian.

Menggunakan moisturizer ataupun sunscreen, dan sebagainya sebelum menggunakan base make up

Kedua hal tersebut sangat penting dalam melindungi kulit wajah dari sinar UV yang dapat mencegah penuaan dini, seperti permasalahan pori-pori membesar, flek hitam di wajah, dan sebagainya. Selain itu, moisturized ataupun sunscreen ini juga dapat menambah tahan lama dari make up natural yang kalian buat.

Menggunakan foundation, BB cushion, dan sebagainya sesuai dengan warna kulit wajah

Di sarankan sebelum membeli berbagai peralatan dasar make up natural yakni foundation, dan sebagainya, perlu diingat untuk paham betul tentang warna kulir wajah kalian. Hal ini bisa menjadi patokan kalian apakaha menggunakan jenis foundation yang lebih natural, light, atau yang satu tingkat lebih gelap lagi dari warna kulit wajah kalian.

Menggunakan beauty blend untuk meratakan base di wajah

Beauty blend sering dijadikan rekomendasi alat untuk meratakan base make up yang ada di wajah agar terlihat lebih natural dan merata. Jadi, di usahakan menggunakan beauty blend untuk hasil yang lebih natural.

Menggunakan consealer

Consealer bertujuan untuk menutupi kantung mata yang sering menjadi permasalahan saat mengaplikasikan make up natural. Selain itu, consealer juga bisa menutupi bagian wajah yang memiliki bekas luka, bekas jerawat dengan baik. Maka, gunakan consealer sesuai dengan kebutuhan, lalu di blend lagi menggunakan beauty blend agar terlihat rata dan tampak lebih natural.

Menggunakan countur wajah dengan warna yang natural

Di sarankan menggunakan countur wajah yang sesuai dengan warna kulit kalian. Jika warnanya lebih gelap, maka akan terlihat dengan jelas garis countur yang kalian buat. Oleh karenanya sangat di tekankan untuk mengerti warna dari jenis kulit wajah kalian, apakah agak gelap, gelap, terang, atau lebih terang.

Menggunakan pensil alis berwarna cokelat

Ya, natural look sangat kental dengan warna-warna netral untuk beberapa bagian wajah, terutama bagian alis. Jadi, di sarankan banget untuk memilih warna pensil alis berwarna cokelat untuk lebih natural. Di sarankan juga saat kalian membeli pensil alis, pilih yang memiliki ujung pensil yang lancip sehingga kalian bisa dengan mudah membuat alis natural ala kalian.

Menggambar alis sesuai dengan bentuk alis asli

Jangan karena natural, kalian bisa membuat alis sesuai dengan keinginan kalian. Usahakan untuk belajar terlebih dahulu membuat alis yang sesuai denga bentuk alis kalian pada umumnya. Sesuaikan garis yang ada, bentuk, dan ratakan. Jika sudah, baru kalian bisa rapikan menggunakan sisir alis agar terlihat lebih natural.

Menggunakan eyeshadow dengan warna yang lebih natural

Ada begitu banyak jenis warna eyeshadow yang bisa kalian aplikasikan untuk menambah kesan natural. Namun di sarankan menggunakan eyeshadow dengan warna yang agak nude untuk terlihat lebih natural. Beberapa warna nude yang sering di pakai adalah warna cokelat muda, sedikit gelap, dan warna cokelat gelap. Di sarankan menggunakan satu warna agar terlihat lebih natural.

Menggunakan blush on dengan warna natural

Beberapa blush on dengan warna natural di antaranya adalah pink dan peach. Warna pink memberikan rona wajah yang lebih natural dan lebih fresh. Sedangkan warna peach memberikan kesan lebih tenang. Jadi untuk blush on, kalian bisa menggunakan salah satu warnanya, asal jangan berlebihan ya.

Menggunakan eyelinerI model spidol

Ada beberapa jenis eyeliner yang bisa kalian pakai untuk natural look dari make up natural yang kalian beli. Namun sangat disarankan banget untuk kalian menggunakan eyeliner model spidol. Hal ini dikarenakan model spidol lebih gampang membuat garis di atas mata tanpa harus khawatir bleber kemana-mana, berbeda dengan model eyeliner lain yang membutuhkan ketelitian lebih tinggi.

Tidak diwajibkan menggunakan bulu mata palsu

Cukup dengan menjepit bulu mata asli kalian dengan penjepit bulu mata, lalu lentikkan menggunakan maskara sesuai dengan warna yang kalian beli. Ini akan menambah kesan lebih natural jika kalian menggunakan cara ini, tapi tidak berarti tidak membolehkan kalian menggunakan bulu mata palsu. Mengingat menggunakan bulu mata palsu butuh ketelitian dan kesabaran yang ekstra.

Menggunakan lipstick dengan warna yang natural

Beberapa warna lipstick yang natural di antaranya ada cokelat, dan beberapa warna nude lainnya. Tapi kalian juga bisa menggunakan warna lain agar terlihat lebih natural, seperti pink, peach, merah, dan sebagainya. Kuncinya adalah jangan menggunakan warna-warna tersebut di bibir kalian secara berlebihan, yang ada kesan naturalnya akan hilang.

Menggunakan mineral spray

Jangan lupa untuk finishingnya kalian menggunakan spray dengan tujuan agar make up natural yang kalian buat dapat lebih tahan lama meski berada di luar ruangan. Untuk memakainya, kalian menutup mata terlebih dahulu, lalu semprot ke seluruh bagian wajah.

Menggunakan bedak loose powder

Bedak loose powder sangat di sarankan untuk mengeset makeup agar tidak bergeser, ataupun membuat permukaan wajah menjadi lebih lengket karena menggunakan beberapa jenis base makeup untuk membuat makeup natural look. Di sarankan juga menggunakan bedak loose powder yang tidak memberikan warna apa-apa di wajah, sehingga kesan natural akan terpancar dengan sendirinya.

Menggunakan bedak padat

Begitu juga menggunakan bedak padat. Namun di sarankan saat menggunakan bedak padat, kalian menggunakan kuas yang lebih besar sedikit agar nantinya tidak memberikan kesan putih menor. Perlu di ingat juga saat membeli bedak padat, di sarankan memilih dengan warna yang satu tingkat lebih gelap, atau sesuai dengan warna kulit kalian agar terlihat lebih natural.

Menggunakan high liter

High liter ini bertujuan untuk membuat sentuhan make up natural terlihat lebih fresh, charming, dan natural. Di sarankan menggunakan jenis high liter yang padat, sehingga kalian bisa mengira-ngira dalam menggunakan high liter tersebut. Ada yang berbentuk bubuk, namun bentuk tersebut membutuhkan kesabaran saat akan mengaplikasikannya.

Selamat Datang di Indonesi.com

Situs yang akan membuat Anda menjadi lebih baik, dengan artikel dan tips terpilih.

Visi kami adalah menjadikan inspirasi untuk sejuta orang Indonesia.

Redaksi Indonesi.com
Cipinang Indah. Jakarta Timur.

Related

Tanaman Hias Indoor

Ingin ruangan tampak segar? Tanaman hias menjadi pilihan elemen dekorasi yang tepat untuk menyegarkan ruangan. Ia…

  • Hobi
  • 2
Read more
Gaya Hidup Minimalisme

Apa itu Minimalisme ? Gaya hidup minimalisme jamak diperbincangkan dewasa ini. Jika kita putar balik waktu di awal…

Read more
Usia 20 Tahun

Banyak hal yang terjadi ketika kamu mulai menginjak umur 20-an. Dari kamu mulai masuk universitas, kemudian menjalani…

Read more

Internet is huge! Help us find great content

About

Bacaan Yang Membuat Anda Lebih Baik