Salut .. Biar Keadaan Rumahku Begini Istri Bule Tetap Sayang …

Sampai ada yang bilang “Istri idaman semua laki-laki. Istri yg solehah, tidak matre sekalipun Indra sahaja & Melissa orang kaya… cinta yg tulus…”

Silakan simak videonya diatas

Sumber: youtube Indra Sasak


Valencia TanoeSoedibjo: Kehidupan Anak Konglomerat Bikin Melongo!

Silakan simak video diatas…


Orang di dunia ini pasti pernah merasakan sulit move on, dalam hal apapun. Seperti asmara, pekerjaan, pendidikan dan pertemanan. Banyak orang yang merasakan kesulitan move on dari beberapa hal, sebenarnya apa sih faktor atau penyebab utama seseorang susah move on?

Karena memiliki harapan yang terlalu besar, ekspektasi yang tinggi dipatahkan dan rasa yang belum ikhlas dari hati seseorang.

20 Tips Jitu Paling Ampuh Agar Cepat Move On!

Hal ini bisa menjadi penyebab terbesar seseorang susah move on barulah penyebab yang lain seperti memori akan hal tersebut atau effort yang dikeluarkan sudah cukup besar. Terlalu larut dalam kesedihan malah akan membuatmu susah move on, hal ini tentu saja tidak baik untuk kesehatan kamu.

Jangan khawatir berikut adalah 20 tips yang bisa kamu lakukan agar move on kamu berhasil

Tanyakan kepada dirimu 

Tips pertama paling ampuh dan paling dasar agar bisa move on adalah jujur pada diri sendiri dan tanyakan kepada hatimu apakah kamu perlu melakukan semua ini? Bersedih sepanjang waktu? Jujurlah kepada dirimu sendiri tentang apa yang kamu rasakan, seperti halnya kamu yang belum siap kehilangannya atau kamu belum siap menerima semua ini namun sekarang adalah waktunya terima realita. Banyak orang yang susah move on karena mereka belum bisa menerima realita yang terjadi. Maka menerima adalah satu kunci utama yang berasal dari hati. 

Tips Move On
source: unsplash

Menerima memerlukan waktu yang tidak sebentar, dalam proses ini pastilah ada gejolak dan amarah dengan pertanyaan kenapa? Kok bisa? Atau perasaan protes lainya. Namun dengan proses penerimaan, move on kamu bakal berhasil 100%. Proses ini tidak akan berhasil dengan terus sibuk dengan diri sendiri dan pikiran oleh karena itu, cobalah buka hati agar bisa menerima pelajaran yang bisa menyembuhkan luka batinmu.

Waktunya berlalu 

Kamu memang memerlukan waktu untuk bersedih, istirahat dan sendiri, namun kamu juga memiliki waktu untuk mengakhirinya. Semua ada di tanganmu, akan terus begini tanpa perkembangan atau sudahi semua ini dan mulai berjalan. Semua keputusan ada di tanganmu, dunia tetap berjalan walau kamu bersedih, semua orang bahkan terus berkembang, lalu apa alasan untuk tetap seperti ini terus? Tentukan waktu mengakhiri semua kesedihan dan mulailah berjalan kembali. Sedikit progress akan membawamu pada kebahagiaan. 

Apa yang kamu pikirkan adalah apa yang kamu makan

Maksud disini adalah makanan otak, seperti buku yang kamu baca, film yang kamu tonton dan kata yang sering kamu dengar dari orang-orang terdekatmu. Jika kamu ingin move on dan berkembang ke yang lebih baik, mulai dari pikiran dan lingkunganmu. Tentunya cari dan makan sesuatu yang sehat untuk nutrisi otak dan mental. 

Jika kamu memiliki pertemanan atau lingkungan yang cukup toxic cobalah keluar dari lingkaran mu, kembalikan pada dirimu, jika kamu tipe orang yang bisa bangkit menggunakan kata-kata motivasi dan semangat maka bacalah buku motivasi, jika kamu tipe orang yang bisa bangkit dengan bertemu banyak orang maka mulailah bergaul atau bertemu teman-teman dan  jika kamu bisa bangkit karena hal-hal yang membuatmu senang maka cari hal yang bisa membuatmu senang, seperti makanan, kopi, music, melukis, bermain game atau menari. 

Yang lalu biarlah berlalu 

Tentang pasangan yang sudah berpisah, atau mantan yang sudah punya pasangan lagi, kantor yang memecatmu, kampus yang tidak bisa kamu dapatkan atau kompetisi yang tidak bisa kamu menangkan adalah beberapa contoh hal yang harus kamu relakan, ikhlaskan dan buang. Jangan coba membuka luka dengan stalking social medianya atau hal yang berkaitan dengannya, hal seperti ini malah akan membuatmu susah move on.

Apa yang hilang darimu akan kembali dengan bentuk berbeda

Dalam proses move on yang susah untuk melupakan suatu hal, ada quote yang mengatakan 

Apapun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud yang lain” – Jalaluddin Rumi

Dengan quote ini kamu bisa mengerti bahwa apa yang belum bisa kamu dapatkan, bisa jadi datang kepadamu di waktu ke depan atau dalam bentuk yang berbeda dengan yang kamu dapatkan. 

Introspeksi diri 

Introspeksi diri dilakukan agar bisa menerima keadaan tanpa menyalahkan siapapun, introspeksi membuatmu lebih baik. 

Sibukkan dirimu dengan hal berguna 

Beri dirimu aktifitas agar bisa mengalihkan perhatian kepada hal-hal yang positif. Dengan menyibukkan diri kamu bisa perlahan melupakan rasa sedihmu, menyibukkan diri bisa kamu lakukan dengan bekerja, berkebun atau sesuatu yang lain.

Tata kembali hidupmu 

Tata kembali hidupmu setelah merasa terpuruk, hal ini memang terasa sulit namun dari sanalah titik balik kehidupanmu, memulai dari awal dan menata sesuatu yang sebelumnya berantakan cukup menguras energy, namun ada kesempatan hidupmu akan menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. 

Peduli dengan orang lain

Hal ini cukup penting karena bisa membuka diri dan melihat banyak perspektif hidup, dengan begini move on dari masalah akan lebih mudah. 

Temukan teman bicara

Di usia dewasa, beberapa orang merasa terlalu sulit menemukan orang bisa nyambung diajak berbicara atau mau mendengarkan ceritamu. Cobalah mengontak salah satu temanmu yang dekat dan berceritalah untuk mengurangi beban yang kamu rasakan. Jika perlu pakailah jasa psikolog jika itu bisa membuatmu lebih baik. 

Sayangi dirimu 

Mulai sayangi dirimu sendiri dengan hal-hal yang membuatmu senang, rawat tubuh dan lakukan hal yang menyenangkan 

Berlibur

Berlibur bersama teman atau keluarga bisa membantumu melupakan masalah dan mengalihkan perhatianmu. Hal ini membantumu move on. 

Berolahraga 

Olahraga dinilai bisa mengurangi stress dan meningkatkan hormon kebahagiaan, dengan berolahraga kamu bisa meningkatkan mood dan meningkatkan kualitas tidur. 

Mendengarkan music kesukaan 

Putar Music dengan genre pop atau irama menghentak bisa meningkatkan moodmu agar merasa lebih baik. 

Berkebun 

Berkebun bisa mengurangi stress dengan merawat tumbuhan, warna hijau dari tumbuhan bisa menenangkanmu dan membantumu melupakan persoalan hidup.

Membuka diri 

Dengan membuka diri kamu bisa menerima seseorang dan hal-hal masuk ke hidupmu, sehingga bisa membuatmu merasa lebih baik. 

Beribadah 

Beribadah bisa membuatmu merasa lebih baik, dengan mendekatkan diri kepada Tuhan kamu bisa merasa tentram. 

Biasakan sifat optimis 

Sifat optimis ini yang akan membangun pikiran positif lainnya, jika sudah kebiasaan berpikir positif pasti akan lebih mudah melihat masa depan dengan lebih baik.

Sedekah 

Sedekah bisa membuatmu merasa lebih baik dengan menolong sesama, sedekah juga dipercaya bisa memberikan feedback yang positif untuk hidupmu, namun hal ini harus dilakukan dengan tulus ya.

Belajar hal baru 

Selain melakukan hobi, belajar hal yang benar-benar baru akan membuat hidupmu lebih terasa hidup, dengan begini masalah hidup dan dialihkan dan move on semakin lancar.