Kisah Pengusaha Daur Ulang Sampah Asal Bekasi Meraup Ratusan Juta Tiap Bulan

YouTube video

“Seharusnya ini jadi contoh buat pemerintah pusat dan daerah, dalam menangani sampah, setujuu…!”

Silakan simak videonya diatas. Sumber: youtube Official Net News


Lagu Populer “See You Again” Versi Jawa. Kreatif Sekaligus Kocak!

YouTube video

Di zaman yang makin canggih seperti sekarang ini, semakin banyak bermunculan tren kebarat-baratan yang banyak disukai oleh anak-anak muda. Karena itu, sebagai generasi muda Indonesia, kita harus melestarikan kebudayaan asli Indonesia agar tidak punah.

Seperti yang ada pada video di atas. Seorang pria bernama Gamelawan membuat lagu berjudul See You Again dalam versi Jawa, lengkap dengan gamelan khas Jawa. Ditambah dengan video klip sederhana dengan konsep cerita pendek, membuat lagu ini jadi keren banget.


Keren! Menyanyikan Lagu Bahasa Kalbu, Joy Fernando Dapat 5 Standing Applause! di Indonesian Idol 2021

 Di Indonesia kita ada banyak beberapa acara kompetisi menyanyi. Di mana kompetisi itu ada kompetisi yang bersifat lokal dan ada pula kompetisi bersifat internasional.

Adapun contoh dari perlombaan yang bersifat lokal itu seperti halnya: AFI, KDI, dan beberapa jenis kompetisi perlombaan yang lain. Sedangkan untuk perlombaan menyanyi yang bersifat internasional seperti halnya adalah D’academy, Indonesian Idol, dan beberapa perlombaan menyanyi lain yang bersifat internasional.

YouTube video

Kontes kompetisi menyanyi di Indonesian Indonesian Idol

Orang Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan kontes menyanyi Indonesian Idol. Ya, salah satu jenis kompetisi menyanyi yang di adakan di Indonesia namun dengan menggunakan taraf internasional.

Adapun kompetisi menyanyi Indonesian Idol itu sendiri sudah lama memeriahkan acara perlombaan menyanyi di Indonesia. Atau lebih tepatnya di sini sejak tahun 2004 silam. Dan masih bertahan hingga saat ini.

Dan dalam menjaring para peserta, Indonesian Idol itu sendiri mengadakan seleksinya di beberapa kota besar yang ada di Indonesia. Sekaligus juga di sini mengundang para juri yang beragam dan juga berbakat di bidang dunia tarik suara.

Dalam menampilkan performance para peserta biasanya Indonesian Idol menayangkan acaranya setiap minggu tepatnya pada hari Senin diadakan pada pukul 20.00 WIB.

Sejak pandemi covid 19 merebak masuk ke Indonesia rupanya acara Indonesian Idol itu sendiri tidak hilang. Tetap diadakan namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu di sini dalam hal proses audisi. Biasanya Indonesian Idol mengadakan proses audisi dengan mengundang banyak peserta. Namun di saat pandemi covid seperti sekarang ini, Indonesian Idol mengadakan seleksi peserta melalui video. Adapun para peserta  yang ingin mendaftar harus mengirmkan video menyanyinya yang ditayangkan pada youtube atau juga instagram.

Artikel Terbaru

Seleksi Indonesian Idol 2021

Sama seperti tahun sebelumnya yang di mana Indonesia Idol selalu mengadakan seleksi peserta. Demikian juga di tahun 2021 ini Indonesian Idol masih tetap mengadakan seleksi peserta.

Pada kesempatan audisi kali ini 5 orang juri mengundang 4 peserta dengan menyanyikan lagu yang sama dengan kekhasan suara mereka yang berbeda-beda.  Adapun kali ini mereka menyanyikan lagu Bahasa Kalbu yang pernah dibawakan dan dinyanyikan oleh Titi DJ.

Adapun di sini ke empat peserta itu terdiri dari 3 peserta wanita dan 1 peserta pria. Adapun   mereka adalah Anggi Mariko, Ardina, Gabriela, dan juga Joy Fernando.

Dalam videonya pada tim  Indonesian Idol itu Anggi merasa sudah menyiapkan aransemen yang bagus. Namun merasa kecewa karena sudah ditiru oleh peserta lain. Tapi Anggi merasa yakin bisa membawakan lagu dengan maksimal.

Berbeda dengan Anggi, 2 peserta wanita lain yaitu Gabriela dan Ardina mereka merasa penampilan mereka kurang maksimal. Bahkan Gabriela sendiri mengakui bahwa ia menyadari ada kesalahan fatal saat menyanyi lagu Bahasa Kalbu.

Lain cerita dengan 3 peserta wanita lainnya, rupanya penampilan dari Joy Fernando yang adalah seorang mahasiswa berasal dari Flores. Penampilan Joy membuat para juri terlebih Judika sampai memberikan standing applouse pada penampilannya. Reaksi Judika itu membuat Joy merasa ingin terbang.

Video yang menarik perhatian para netizen

Video 4 calon peserta Indonesia Idol yang menyanyikan lagu Bahasa Kalbu itu rupanya menarik perhatian para netizen. Hal itu terbukti dari jumlah viewer yang mencapai 6.329.007  dan 16.316 komentar.

Related Posts