Mbah Muntilah Yang Viral Di Lamongan Ditelantarkan Kronologisnya,,,

YouTube video

“hatiku sakit banget ngeliat mbahnya tidur dibawah, badan yg udah kurus banget. Ampuni segala salah dan dosa mbahnya ya allah. Semoga sekarang mendapat perawatan yg baik dan ikhlas. Amin.”

Silakan simak videonya diatas

Sumber: youtube Pratiwi Noviyanthi


The Lion Whisperer From Indonesia – Agus Sang Penakluk Singa Putih Raksasa Yang Buas.

YouTube video

Silakan simak video diatas


12 Tips Untuk Move On and be Okay

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi mendengar kata move on,  bukan? Atau mungkin kamu sedang berada di fase ini sekarang? Yep, move on seringkali dikaitkan dengan hubungan asmara lebih tepatnya adalah fase setelah hubungan kandas. Namun, move on itu tidak hanya terbatas pada kisah asmara saja. Terkadang kita juga perlu move on dari hal-hal yang kurang baik seperti kebiasaan yang buruk dan lain sebagainya.

Kata ‘move on’ secara bahasa memiliki arti ‘berpindah’ akan tetapi dalam kehidupan sehari – hari, move on lebih diartikan sebagai perubahan ke arah yang lebih baik. Banyak orang-orang yang menganggap move on itu sesuatu yang sulit, hingga muncul istilah ‘gagal move on’. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk move on yang mungkin bisa kamu lakukan agar bisa move on.

It’s okay to not be okay (tidak apa-apa untuk merasa tidak baik-baik saja)

YouTube video
CARA JITU UNTUK BISA MOVE ON | ASK MERRY | Video oleh Merry Riana

Mungkin kalian sudah tidak asing dengan kalimat ini. Ya, putus hubungan memang bukan hal menyenangkan bahkan cenderung menyakitkan. Kamu tidak perlu merasa baik – baik saja saat melalui fase ini. Kamu boleh menangis dan meluapkan semua kesedihanmu. Beri ruang untuk dirimu sendiri mengeluarkan perasaanmu. Hal ini akan membuatmu merasa lebih lega.

Namun, kamu tetap harus memberikan batasan kepada dirimu sendiri. Kamu tidak boleh larut dalam kesedihan. Misalnya kamu memberi waktu 3 hari untuk melampiaskan seluruh perasaanmu, silahkan lampiaskan sepuasnya dalam jangka waktu tersebut. Setelah hari keempat, kamu harus berhenti dan membuang perasaanmu jauh – jauh.

Berdamai dengan dirimu sendiri

Terkadang kita merasa jika hal buruk yang terjadi adalah hasil dari kesalahan diri kita sendiri. Apapun kesalahan yang sudah dilakukan, cobalah untuk memaafkan diri sendiri dan berusaha untuk berdamai dengan diri sendiri. Berusaha untuk menerima apa yang terjadi saat ini juga merupakan cara untuk berdamai dengan diri sendiri.

Membuang hal – hal yang bisa memicu ingatanmu tentang dia

Hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah membuang segala hal yang bisa memicu ingatanmu tentangnya. Ini adalah salah satu hal yang penting dilakukan agar bisa move on. Foto, barang – barang, atau apapun itu yang berkaitan dengannya bisa kamu hapus atau buang.

Jika kamu merasa ingin menyimpan kenangan tentangnya, kamu bisa menyembunyikannya untuk sementara waktu. Setidaknya hingga kamu merasa dirimu sudah cukup stabil dan tidak akan memicu emosimu ketika melihatnya lagi.

Alihkan perhatianmu pada kegiatan positif

Saat mengalami hal yang tidak menyenangkan, tentunya kita akan selalu larut dalam pikiran tentangnya. Salah satu cara terbaik untuk move on adalah dengan mengalihkan perhatian kita pada dunia baru. Mungkin kamu bisa mencari berbagai kegiatan positif seperti berolahraga, ikut kegiatan club dan sebagainya. Dengan mengalihkan perhatianmu ke hal positif, kamu tidak akan punya waktu untuk mengingat kenangan bersamanya.

Artikel Terbaru

Selain sibuk dengan kegiatan baru, kamu juga akan menemukan circle baru dan bertemu dengan orang – orang baru. Banyak berinteraksi dengan orang baru akan membuat kamu melupakan masalahmu. Tentunya ini juga menjadi alternatif yang baik untuk melupakan masa lalu.

Hangout bersama teman

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan untuk move on adalah pergi dengan teman – temanmu. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan pergi ke tempat wisata atau sekedar nongkrong di kedai kopi sambil ngobrol. Cara ini bisa membuat perhatianmu kepadanya teralihkan untuk sementara waktu. Kamu juga bisa berbagi cerita dengan temanmu untuk mengurangi beban perasaanmu

Stop Stalking

Kebiasaan selalu bersama membuatmu selalu ingin tahu kabarnya meskipun kalian sudah putus hubungan. Mungkin kamu akan menguntitnya melalui akun sosial medianya atau bertanya kepada orang-orang disekitarnya. Jika kamu masih melakukan itu, stop it! Mencari tahu tentangnya hanya akan membuatmu merasa semakin sakit dan sulit untuk move on.

Refleksi diri

Tips selanjutnya untuk move on adalah mencoba untuk refleksi diri. Telaah kembali apa yang sudah kamu lakukan, apa saja nilai positif dan negatif yang bisa kamu ambil dari pengalaman dirimu. Hal ini akan membantumu agar bisa berpikir lebih jernih dan meningkatkan kualitas hidupmu. Tentunya hal ini akan membantumu agar cepat move on.

Belajar mencintai diri sendiri

Satu hal yang penting namun sering dilupakan adalah mencintai diri sendiri. Terkadang ketika kita mencintai orang lain, kita justru lupa untuk mencintai diri kita sendiri. Hal itulah yang membuat kita susah move on. Akhirnya, kita hanya menyakiti diri kita sendiri dengan larut dalam kesedihan, self harm dan yang paling parah bunuh diri.

Mungkin hal ini terdengar berlebihan, tapi faktanya ini sering terjadi ketika gagal move on. Oleh karena itu, menyadari pentingnya mencintai diri sendiri itu perlu dilakukan agar bisa move on lebih mudah. Ketika kita mencintai diri sendiri lebih dari orang yang ingin kita lupakan, maka kita akan memilih untuk membahagiakan diri sendiri.

Memberi sugesti positif pada diri sendiri

Ini mungkin terdengar sepele, tapi cukup ampuh untuk dicoba. Sugesti dapat diartikan sebagai pengaruh psikis yang datang kepada seseorang. Pemberian sugesti positif dapat menumbuhkan energi positif pada diri kita. Pemberian sugesti ini dapat dilakukan dengan cara mengatakan kalimat – kalimat positif kepada diri kita sendiri.

Agar sugesti mudah diterima, pastikan kalau kamu dalam kondisi relaks. Kamu juga bisa memberikan sugesti sambil menghadap cermin. Berikut ini beberapa contoh sugesti yang dapat kamu katakan:

  • Saya pasti bisa melupakannya
  • Saya bisa hidup lebih baik meski tanpa dia

Mulai menata kembali masa depan

Apa yang terjadi padamu mungkin tidak sesuai dengan apa yang kamu rencanakan. Terlebih ketika kamu berusaha untuk move on, pasti banyak hal yang akan tertunda karena kamu terlalu larut dalam kesedihanmu. Untuk itu kamu perlu menata kembali masa depanmu. Cobalah untuk kembali fokus pada hal-hal yang ingin kamu capai di kehidupanmu. Tentukan cara untuk mencapai apa yang kamu inginkan dan cobalah untuk meraihnya.

Curhat ke sahabat

Tips lainnya yang bisa kamu lakukan adalah berbagi dengan sahabat atau orang yang dapat dipercaya. Cara ini akan membantumu untuk meringankan beban pikiranmu. Selain itu, orang terdekatmu juga akan memberikan saran yang bisa membantumu untuk cepat move on.

Yakinlah jika sesuatu yang ditakdirkan untukmu tidak akan melewatimu

Seperti yang kita ketahui, segala sesuatu yang terjadi di hidup kita sudah ditakdirkan sebelumnya. Kamu harus percaya dan yakin jika sesuatu yang sudah ditakdirkan untukmu tidak akan melewatimu. Itu akan membuatmu sadar jika dia memang bukan takdirmu dan kamu akan lebih mudah untuk melupakannya.

Kamu juga harus percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi padamu adalah yang terbaik untukmu.

Related Posts