Ikut Kontes Lawak Pertama Kali Grogi dan Gugup Bikin Lawakan Narji Garing. Humor Ala Mahasiswa

Heran, kok Narji sama Denny bisa gugup ngelawak ya. Dalam final lomba Humor ala Mahasiswa, Narji dan Denny yang tergabung dalam grup Cagur memang terlihat kaku, gugup dan grogi. Beberapa lawakan Narji dalam kontes itu bahkan terdengar garing.

YouTube video

Video ini memberi kisah awal Denny dan Narji melawak di depan layar kaca. Wajar bila mereka gugup dan grogi. Meski demikian, Denny dan Narji yang tergabung dalam grup Cagur mampu menjadi pemenang dalam final lomba Humor ala Mahasiswa dengan mengalahkan pelawak-pelawak lainnya.

Dalam video yang di uplaod Lucu Aja Boleh Channel ini Narji, Denny, Sapto menjadi salah satu kontestan finalis lomba Humor ala Mahasiswa yang ditayangkan RCTI dan dipandu acaranya oleh Nana Krip.

Mungkin bisa dikatakan lomba Humor ala Mahasiswa inilah yang kemudian mengangkat nama Cagur sebagai grup pelawak ternama di Indonesia.

Dalam lomba ini Cagur yang diisi oleh Denny, Narji dan Sapto mampu masuk final dan menjadi pemenang.

Acara final lomba Humor ala Mahasiswa yang ditayangkan RCTI saat itu dipandu acaranya oleh Nana Krip. Di awal acara, Nana Krip memperkenalkan dewan juri yang akan menilai para pelawak yang tampil. Dewan juri ini terdiri dari Efik Mulyadi, Titik Puspa, Putu Wijaya, Ateng dan Dr. Lula Kamal.

Setelah itu Nana Krip langsung memanggil peserta pertama yaitu Aona Soeko dari Undip Semarang. Peserta berikutnya berturut-turut yaitu Klakar dari IKIP Jakarta, Agus NurAmal dari IKJ, Fauzi dari USNI Jakarta, Gandess dari IKIP Jakarta, Garis dari STIMA Kosgoro, Bunga dari IISIP Jakarta.

Selanjutnya ada peserta dari Qastalani dari Univ.Muhammadiyah Jakarta, Cagur dari IKIP Jakarta, Warior dari Akademi Teknologi Grafika Jakarta. Dalam final lomba Humor ala Mahasiswa ini Cagur memparodikan altet olahraga.

Video ini dibuat oleh Lucu Aja Boleh Channel, 12 Agustus 2020, dan telah ditonton 2,6 juta kali.


Sharp Air Cooler Review

Pendahuluan: Sharp PJ-A36TY-B/W merupakan air cooler yang berfungsi untuk menyejukkan ruangan sekaligus memberikan kelembapan optimal. Berbeda dari air conditioner, Sharp PJ-A36TY-B/W menggunakan air dan es untuk mengalirkan kesejukkan yang menyehatkan. Air cooler pun termasuk perangkat praktis karena dapat dipindahkan tanpa instalasi khusus.

Pernahkah Anda mendengar istilah air cooler saat sedang mencari pendingin ruangan? Walau dari segi fungsi hampir sama dengan air conditioner (AC), perangkat elektronik ini mempunyai beberapa perbedaan yang perlu Anda ketahui apabila berminat membelinya.

Produsen yang menyediakan air cooler di Indonesia pun cukup banyak. Salah satunya Sharp yang menghadirkan PJ-A36TY-B/W sebagai variannya.

Artikel Terbaru

Fungsi dan kegunaan Sharp PJ-A36TY-B/W

Sebelum membahas lebih jauh seputar Sharp PJ-A36TY-B/W, mari kenali dahulu perbedaan air conditioner dengan air cooler. Air cooler hanya berperan sebagai penyejuk ruangan dan tidak bisa mendinginkan seperti air conditioner. Selain itu, air cooler juga menggunakan sumber energi berbeda, yaitu air alih-alih freon untuk menghasilkan kualitas udara yang diperlukan.

Walau belum sepopuler air conditioner, penggunaan air cooler di Indonesia mulai dipertimbangkan. Terutama oleh orang-orang yang tak terlalu membutuhkan alat untuk mendinginkan ruangan, tetapi ingin udaranya sejuk dalam jangka waktu lama. Sharp PJ-A36TY-B/W pun hadir sebagai solusi karena sudah menawarkan fitur-fitur memadai, sehingga air cooler bisa dipakai untuk macam-macam kebutuhan, dari rumah tangga hingga perusahaan besar.

Fitur-fitur Sharp PJ-A36TY-B/W beserta manfaatnya

Perbedaan antara air conditioner dan air cooler bisa Anda lihat juga dari fitur-fiturnya. Sharp PJ-A36TY-B/W yang diproduksi dari perusahaan ternama menghadirkan berbagai fitur menarik untuk Anda, antara lain:

  • Ice pack. Sharp PJ-A36TY-B/W dibekali empat kantung ice pack yang akan menjaga kestabilan suhu serta udara yang dihasilkan. Tanpa ice pack, air cooler tak ubahnya seperti kipas angin bertenaga listrik yang mudah rusak;
  • Tangki air berkapasitas besar. Untuk mengoptimalkan kesejukan udara, Sharp sudah menyediakan tangki air berkapasitas 6 liter dalam air cooler-nya. Fitur ini memungkinkan Sharp PJ-A36TY-B/W beroperasi lebih panjang dari kompetitornya;
  • Auto swing. Selanjutnya, ada auto swing yang memudahkan Sharp PJ-A36TY-B/W menyebarkan udara sejuk secara merata ke seluruh ruangan. Sirkulasi udara pun akan tersebar secara otomatis ke kanan dan ke kiri;
  • Panel LED. Seperti beberapa perangkat elektronik keluaran terbaru, Sharp PJ-A36TY-B/W memakai panel LED untuk menunjukkan detail dan informasi lainnya yang akan membuat Anda mudah mengontrol pengaturan;
  • Remote control. Untuk memudahkan pengoperasian Sharp PJ-A36TY-B/W, Anda bisa memakai remote control selayaknya air conditioner. Jadi, Anda bisa memastikan suhu dan fitur lain yang ingin dipakai dari jarak tertentu.

Daya tarik dan keunggulan Sharp PJ-A36TY-B/W

Sekilas, Sharp PJ-A36TY-B/W memiliki bentuk yang menyerupai AC standing karena sama-sama ditempatkan di lantai. Namun, air cooler ini mempunyai bentuk lebih ramping yang membuatnya terkesan lebih elegan. Apalagi Sharp menyediakan dua pilihan warna, yakni hitam dan putih yang dapat disesuaikan dengan desain interior.

Kemudian, Sharp PJ-A36TY-B/W menawarkan keunggulan-keunggulan seperti:

  1. Menghemat pengeluaran untuk listrik

Tak dipungkiri bila pemakaian peralatan elektronik yang kurang tepat kadang menyebabkan pembengkakan tagihan listrik. Menggunakan air cooler sebenarnya akan membantu Anda, sebab komponen-komponen di dalamnya menghemat konsumsi daya listrik. Khususnya kalau Anda memang membutuhkan alat untuk menyejukkan ruangan.

Berbeda dengan air conditioner yang cukup menyedot energi saat dipakai berlebihan atau dipaksa bekerja di luar kapasitas.

  1. Bisa dipakai dengan pintu dan jendela terbuka

Ketika menggunakan air conditioner, Anda disarankan tak membuka jendela dan pintu, sebab akan mendorong perangkat bekerja lebih keras. Namun, Sharp PJ-A36TY-B/W justru akan berfungsi seperti biasa walau jendela atau pintu ruangan tak ditutup. Dengan begitu, Anda masih bisa memakai air cooler tanpa harus memusingkan tagihan listrik.

Keunggulan ini dianggap menguntungkan untuk orang-orang yang menetap di kawasan kering dan tak mendapatkan curah hujan tinggi.

  1. Mendapatkan air segar dengan kelembapan

Masih menyambung dari poin sebelumnya, alasan lain Sharp PJ-A36TY-B/W begitu bermanfaat untuk orang-orang yang menetap di daerah kering adalah kemampuannya dalam memberikan kelembapan. Kurangnya tingkat kelembapan dalam jangka waktu panjang kurang baik untuk kondisi kesehatan, terutama untuk kulit dan mata Anda.

Tak hanya itu, kelembapan dari Sharp PJ-A36TY-B/W akan membuat Anda lebih nyaman saat bernapas, terutama saat lingkungan di sekitar Anda tak ditumbuhi banyak tanaman hijau.

Membeli Sharp PJ-A36TY-B/W dari toko tepercaya

Tidak terlalu sulit mendapatkan Sharp PJ-A36TY-B/W di Indonesia. Anda bisa mengecek marketplace atau e-commerce untuk melakukan pembelian dengan harga terjangkau. Salah satu toko alat elektronik terpercaya yang bisa diandalkan adalah AJL Store di Tokopedia. Selain sudah mendapat lima bintang, toko tersebut menerima pengakuan dari konsumen atas layanannya yang memuaskan. 

Sejumlah konsumen menyatakan bila AJL Store selalu merespons cepat dan memberikan produk berkualitas tinggi, termasuk untuk Sharp PJ-A36TY-B/W. Jika Sharp PJ-A36TY-B/W adalah air cooler yang Anda cari untuk menyejukkan ruangan, silakan kunjungi laman AJL Store di Tokopedia dengan mengunjungi tautan ini untuk informasi lengkapnya: https://www.tokopedia.com/ajlstore/air-cooler-sharp-pj-a36ty-b-w-putih?whid=0

Related Posts