Begini Penampakan Mobil mirip Lamborghini Buatan Gunungkidul

Tak disangka ternyata di sebuah desa di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta ada sebuah bengkel yang mampu membuat modifikasi mobil seperti lamborghini. Dengan menghadirkan langsung mobil lamborghini hasil modifikasinya, test drive pun tak ragu dilakukan untuk menguji kehandalannya.

YouTube video

Dalam video ini Sunaryanto sebagai pemilik bengkel menerima kunjungan peliput untuk menjelaskan bagaimana proses modifikasi mobil lamborghini di bengkelnya. Selain menunjukkan mobilnya, test drive pun juga dilakukan.

Video yang diupload oleh Cerita Gunungkidul ini memperlihatkan sosok Sunaryanto sebagai narasumber dari usaha bengkel modifikasi mobil super car seperti Lamborghini.

Setelah memperlihatkan salah satu mobil modifikasi Lamborghini berwarna kuning yang ada bengkel, peliput dari akun Cerita GunungKidul ini mewawancarai Sunaryanto sebagai pemilik bengkel High Class Auto Custom.

Saat ditanya mengenai waktu pembuatan modifikasi mobil super car, Sunaryanto mengatakan bahwa rata-rata membutuhkan 10 -12 bulan.

Kemudian peliput bertanya mengenai kendala modifikasi mobil super car yang kemudian dijawab Sunaryanto ada pada perpindahan mesin dari depan ke belakang serta penerapan porsneleng serta AC.

YouTube video

Sunaryanto sendiri sejak video ini dibuat sudah membuat atau memodifikasi 6 mobil super car.

Tapi untuk di Gunungkidul dirinya baru memodifikasi 2 mobil.

Dalam pembuatan atau modifikasi ini Sunaryanto mengatakan bahwa prosesnya dimulai dari permintaan konsumen yang menginginkan jenis mobil super car seperti apa. Kemudian dilanjut dengan pembuatan blueprint beserta skalanya. Selanjutnya dibuatlah platnya.

Dalam eksekusinya, secara umum yang didahulukan adanya bagian mesin dulu baru kemudian body-nya. Sementara itu mobil yang dibutuhkan dan bisa dimodifikasi menurut Sunaryanto adalah yang memiliki mesin diatas 2000 CC dan lebih baik lagi punya mesin V agar suaranya mirip aslinya.

YouTube video

Untuk biayanya, Sunaryanto menyatakan relatif, tergantung tingkat keseriusannya. Untuk yang sedang saja butuh 350 juta. Konsumen Sunaryanto kebanyakan berasal dari luar kota seperti Bogor, Jakarta dan Kalimantan. Konsumen tersebut mengetahui bengkelnya dari kontes yang diikuti Sunaryanto.

Kemampuan Sunaryanto dalam memodifikasi mobil super car ini menurutnya didapat secara otodidak.

Video ini dibuat oleh Cerita Gunungkidul, 8 Maret 2021, dan telah ditonton 893 ribu kali.


10 Wisata Wajib di Maluku yang Bisa Anda Kunjungi

Belum pernah jalan-jalan ke Ambon? Kini saatnya Anda mengunjungi Ambon dan Maluku sebagai salah satu tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Meskipun sempat dikenal sebagai kawasan konflik, namun Ambon sebagai ibu kota Maluku memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang mempesona.

Artikel Terbaru

Keindahan alam Kota Ambon membuat kota ini diberi julukan Ambon Manise. Maluku tercatat sebagai kawasan yang banyak dikunjungi bangsa-bangsa di dunia, mulai dari Eropa, Cina hingga ke Arab sehingga memang memberikan pengaruh terhadap perkembangan budaya dan kehidupan masyarakat setempat.

Jika Anda punya kesempatan mengunjungi Ambon dan Maluku keseluruhan, tak ada salahnya Anda coba mengunjungi beberapa tempat menarik berikut ini:

Pulau Nusa Pombo

Wisata alam yang indah di Maluku salah satunya adalah Pulau Nusa Pombo. Pulau ini tidak berpenghuni, namun memiliki pemandangan yang sangat indah. Pemandangan bawah lautnya juga menjadi favorit para penyelam.

Jika berkunjung ke sini pastikan Anda membawa perbekalan yang cukup karena pulau ini tidak dihuni orang. Tempat ini bisa digunakan sebagai tempat berkemah, lokasi bersantai di pantai, menikmati pantai seutuhnya dan sebagainya.

Pantai Liang

PBB menobatkan Pantai Liang pada tahun 1991 sebagai pantai terindah di Indonesia. Pemandangan di pantai ini benar-benar ini. Air laut yang biru berpada dengan pasir yang putih dan bersih.

Ombak di pantai ini tidak terlalu besar sehingga sangat cocok digunakan untuk berolahraga air. Di sepanjang pantai yang terbentang, kita bisa menyaksikan aneka pepohonan yang berbaris dan menambah keasrian suasana.

Pantai Natsepa

Pantai Natsepa berada di kecamatan yang sama dengan Pantai Liang. Pantai Natsepa merupakan salah satu pantai di Maluku yang memiliki beberapa keisitimewaan. Diantaran adalah air yang sangat jernih sehingga Anda bisa melihat ikan berenang di dalam air. Di samping itu Anda juga bisa memancing dan menikmati ikan segar di laut dengan menggunakan perahu dan berkeliling.

Namun jika ingin yang lebih simple, berjarak sekitar 700 meter dari pantai ini kita bisa menemukan pasar ikan, jadi Anda juga bisa membelinya di sana. Jangan lupa menikmati rujak buah segar di sekitar pantai yang sangat terkenal di kawasan ini.

Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota memiliki keistimewaan bukan hanya dari pemandangannya yang sangat indah, di bagian pantai ini terdapat sebuah batu karang yang memiliki lubang besar menyerupai sebuah pintu.

Air laut yang menghantam batu karang ini akan memercik dan menimbulkan pemandangan yang menjadi favorit para wisatawan. Pantai ini menjadi salah satu pantai favorit di Maluku.

Pantai Santai

Pantai Santai merupakan pantai yang sangat cocok digunakan untuk bersantai. Pantainya cukup luas dengan pasir yang putih dan air laut yang kebiruan. Terdapat banyak pohon di sekitar kawasan pantai. Kuliner pisang goreng dan teh manis merupakan kuliner yang akan Anda temui di sekitar kawasan pantai. Cocok dijadikan sebagai tempat bersantai bersama keluarga.

Pemandian Air Panas Negeri Tulehu

Tempat wisata pemandian ini berada sekitar 30 km dari pusat Kota Ambon. Lokasinya berada di kawasan perbukitan. Di tempat wisata ini kita bisa menemukan dua kolam besar untuk pemandian dengan suhu yang berbeda.

Di kawasan ini juga terdapat fasilitas gazebo, ruang ganti hingga karaoke.berendam di sini akan membuat tubuh menjadi lebih segar. Terdapat banyak kuliner lezat yang bisa Anda nikmati di tempat ini.

Benteng Ferangi

Salah satu wisata sejarah yang ada di Maluku adalah Benteng Ferangi. Benteng Ferangi merupakan sebuah benteng pertahanan yang dibangun oleh Portugis pada tahun 1575.

Benteng ini oleh Portugis dijadikan sebagai pusat pemerintahan kawasan Indonesia Timur sekaligus sebagai tempat penyimpanan rempah-rempah. Jaraknya sangat dekat, hanya sekitar 300 meter dari pusat Kota Ambon.

Benteng Amsterdam

Benteng sejarah lainnya adalah Benteng Amsterdam yang dibangun pada tahun 1512. Benteng ini berbentuk gedung dengan bangunan tiga lantai. Terdapat ruang tidur, tempat pertemuan dan pos pertemuan. Benteng ini bisa Anda kunjungi secara gratis. Terletak di Kecamatan Hila, Ambon.

Museum Siwalima

Jika ingin melihat benda-benda sebagai budaya dari masyarakat Maluku, maka Anda bisa mengunjungi Museum Siwalima. Di museum ini terbagi menjadi dua yakni kawasan benda-benda budaya dan yang berhubungan dengan kelautan.

Masjid Wapauwe

Masjid bersejarah dan unik juga ditemukan di Maluku yakni Masjid Wapauwe. Masjid ini dibangun tidak dengan mengggunakan paku. Bangunannya hanya dibuat dari pelepah sagu. Ukuran utama dari masjid ini adalah 10×10 meter saja.

Nah, ada banyak tempat-tempat unik di Maluku bukan? Yuk jalan-jalan ke Maluku untuk menikmati pesona wisata alam di tanah Ambon.

Related Posts