Site icon Indonesi.com

Belum Terpecahkan! Misteri Jalan Raya Di Bawah Laut Siapa yang Menciptakan ? Manusia atau….

Video ini membuat kita menjadi terkagum-kagum dengan segala apa yang ada di alam sekitar, terutama di lautan.

Decak kagum pada misteri bawah laut dalam video ini membawa kita pada beberapa peradaban kota tua, bangunan kuno yang megah hingga objek alam yang mengagumkan. Salah satu hal menarik yaitu keberadaan jalan raya bawah laut yang masih menjadi misteri.

Video berdurasi 10 menit 48 detik ini sendiri memperlihatkan beberapa penemuan fenomena di bawah laut. Pertama, ada Silfra yang merupakan retakan lempengan bumi yang memisahkan benua Eurasia dan benua Amerika. Berikutnya ada sungai bawah laut di perairan Meksiko. Ketiga dan seterusnya ada kota Heracleion, kota dasar laut Kuba, Kota Pavlopetri, Bimini Road Bahama dan Piramida Yonaguni Jepang.

Video yang diunggah Daftar5 ini memperlihatkan beberapa penemuan bawah laut yang fenomenal dan misterius.

Bumi kita yang terdiri dari 70% perairan atau lautan memang membuat banyak hal yang bisa dieksplorasi dari obyek ini, termasuk seputar hal fenomenal dan misterius.

Banyaknya hal fenomenal dan misterius di bawah laut ini sendiri telah melalui tahapan beberapa penemuan dan riset yang dilakukan para ahli. Beberapa penemuan fenomenal di bawah laut dalam video ini diawali dari retakan lempengan bumi yang memisahkan benua Eurasia dan benua Amerika yang disebut Silfra.

Penemuan kedua ada sungai bawah laut atau underwarter river di perairan Meksiko yang ditemukan seorang fotografer bernama Anatole Belovski. Berikutnya, ada penemuan kota Heracleion yang diyakini tenggelam di laut Mediteraniasekitar 1200 tahun yang lalu. Keempat ada penemuan kota dasar laut Kuba yang diyakini berusia 6000 tahun.

Selanjutnya ada penemuan Kota Pavlopetri yang berada di bawah laut Yunani. Penemuan keenam ada Bimini Road Bahama yang merupakan formasi batuan yang membentuk jalanan misterius di bawah laut. Dan terakhir ada penemuan Piramida Yonaguni di Jepang yang mengesankan.

Video ini dibuat oleh Daftar5, 9 Mei 2020, dan telah ditonton 5,3 juta kali.


Bansos 3,5 Juta Bagi KPM PKH Yang Lolos, Ini Syaratnya (Februari 2021)

Di tahun 2021 ini, pemerintah tidak hanya fokus pada pemberian bansos untuk meningkatkan daya beli masyarakat saja. Akan tetapi Kemensos juga menyiapkan bantuan kewirausahaan yang akan diberikan kepada Lulusan atau graduasi dari Program Keluarga Harapan (PKH). Program bansos ini rencananya akan memberikan modal usaha sebesar Rp 3,5 juta.

Program ini diharapkan mampu memberdayakan masyarakat sehingga bisa mandiri secara financial. Bantuan modal usaha ini menyasarkan mantan anggota KPM PKH yang telah lulus serta telah memiliki usaha rintisan. Nantinya mereka akan mendapatkan modal sekaligus bimbingan untuk mengembangkan usahanya.

Siapa Itu Graduasi KPM PKH?

Secara umum, graduasi KPM PKH dibagi menjadi dua jenis yaitu kelompok mandiri dan kelompok alamiah. Graduasi mandiri merupakan keluarga mantan peserta dan penerima program bansos PKH yang secara sukarela memilih untuk berhenti dari program tersebut karena telah mampu secara financial.

Sedangkan graduasi alamiah merupakan keluarga penerima bansos PHK yang dianggap sudah tidak layak menerima bantuan kembali karena tidak memenuhi syarat lagi sebagai penerima. Misalnya saja anak-anak dari KPM sudah lulus sekolah menengah atas atau sudah tidak masuk ke dalam kategori warga miskin lagi. KPM seperti ini dianggap lulus alamiah dan berpeluang untuk menjadi penerima KPM PKH Graduasi.

Kementerian Sosial mencatat bahwa tahun di 2020 jumlah peserta KPM PKH yang telah lulus sudah melebihi target. Tercatat ada 1.179.304 peserta telah dinyatakan lulus dari kepesertaan PKH. Dari total tersebut, nantinya ada sekitar sepuluh ribu KPM PKH akan diberikan bantuan modal usaha oleh Kemensos untuk merintis usaha.

Syarat untuk Bisa Menerima Bansos KPM PKH Graduasi

Untuk bisa daftar dan menerima bansos KPM PKH Graduasi ini, calon peserta wajib memenuhi persyaratan berikut ini:

  1. Warga kategori miskin
  2. Mantan peserta KPM PKH yang sudah lulus
  3. Tengah merintis usaha

Modal kewirausahaan yang diberikan oleh KPM PKH senilai Rp 3,5 juta ini bisa dimanfaatkan untuk merintis berbagai jenis bisnis seperti berikut ini :

  1. Toko sembako
  2. Bisnis makanan
  3. Berjualan
  4. Menjahit
  5. Bertani
  6. Peternakan

Jika lolos seleksi dari sistem Kemensos, penerima bansos modal usaha ini akan mendapatkan modal sebesar Rp 3,5 juta. Penerima bantuan juga akan mendapatkan pendampingan PKH guna membantu merintis usahanya. Pendamping adalah orang dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Cara Cek Penerima Bantuan BLT KPM PKH Rp 3,5 juta

Para alumni program KPM PKH yang ingin mengetahui apakah namanya berhak menerima bantuan modal kewirausahaan, bisa mengecek langsung di laman Kementerian Sosial di alamat dtks.kemensos.go.id.

  1. Akses ke situs Kementerian Sosial di dtks.kemensos.go.id
  2. Pilih ID peserta (NIK, ID DTKS, KIS)
  3. Tulis nomor ID peserta dengan benar
  4. Tulis nama lengkap yang sama dengan ID peserta
  5. Salin kode captcha yang ditampilkan
  6. Klik “cari”

Jika terdaftar maka nama Anda akan muncul beserta data dari diri dari sistem Kemensos. Peserta yang terdaftar akan mendapatkan bantuan modal kewirausahaan dari KPM PKH Graduasi senilai Rp 3,5 juta. Tidak hanya itu, peserta juga akan mendapatkan pendampingan untuk merintis usahanya.

Pemberian bantuan yang dilakukan oleh pemerintah tidak semata-mata demi meningkatkan daya beli masyarakat saja. Akan tetapi pemerintah juga berharap masyarakat bisa lebih mandiri dengan merintis usaha sendiri. Dengan begitu masyarakat tidak perlu lagi terus berharap dengan bansos dari pemerintah.

Exit mobile version