Jangan Sekali-kali Melepaskan 1,5 Juta Balon ke Udara

Mengejutkan, sebuah kata yang tepat untuk menggambarkan pemecahan rekor gagal di beberapa kejadian tertentu. Biasanya sebuah acara berjalan meriah karena sebelumnya harus diperhitungkan terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan.

Sebuah video berhasil merangkum daftar beberapa kegiatan dan kegagalan dengan dokumentasi. Sangat disayangkan sebuah momen penting gagal hanya karena kesalahan perhitungan tepat sesaat sebelum acara diselenggarakan.

The Shiny Peanut mengunggah video tersebut ke kanal YouTube miliknya dan berhasil mengundang 17 orang menonton kumpulan kejadian itu. Berbagai reaksi bermunculan seperti kemarahan dan kekecewaan.

Daftar Kejadian Pemecahan Rekor Terburuk

Perencanaan memecahkan rekor harus melalui perhitungan yang tepat agar dapat meraih predikat baru sesuai dengan keinginan. Namun apa jadinya bila sebuah upaya dilakukan tanpa perhitungan yang baik dan matang?

  1. Balon Petaka

Kejadian luar biasa terjadi di Ohio, Amerika Serikat tahun 1986, dimana sebuah perusahaan non profit memecahkan rekor melepaskan 1,5 juta balon ke udara. Namun upaya itu gagal karena cuaca dingin.

  • Hujan Drone

Sebuah perusahaan teknologi asal negeri tirai bambu Cina bermaksud memecahkan rekor intel untuk menerbangkan 1200 unit drone. Namun kegagalan terjadi akibat sebagian drone gagal membentuk formasi dan akhirnya terjatuh berbenturan.

  • Orang Terbau

Ternyata ada kebiasaan orang menjadi jorok dengan tidak mandi selama 37 tahun lamanya. Alasan melakukan hal itu konon untuk mendapatkan seorang anak laki-laki, setelah melahirkan berturut-turut 7 bayi perempuan.

  • Pencurian Koin Rekor Dunia

Sebuah koin berbobot 100 kg atau lebih dikenal dengan sebuah Big Maple Leave berhasil dibobol dari sebuah museum di Jerman. Karena bahannya dari emas, koin ini raib tanpa jejak apapun.

  • Menahan Telur di Rollercoaster

Guiness World Record bermaksud memecahkan pencapaian spektakuler di hari spesial rollercoaster. Caranya adalah dengan menempatkan beberapa orang memangku telur, namun sayangnya gagal karena telurnya berhamburan di udara saat jalanan naik.

Pemecahan rekor bisa menjadi hal yang sangat membanggakan apabila dipikirkan strateginya secara seksama terlebih dahulu. Pemecahan rekor di atas beberapa ada yang sangat merugikan bagi lingkungan sekitar dan ekosistem lain.

Pengunggah : The Shiny Peanut

Tanggal Diunggah : 11 Agustus 2018


10 Juicer Pilihan Terbaik dan Murah

Dibandingkan blender, juicer bisa menghasilkan jus yang lebih sempurna karena mampu mempertahankan nutrisi dari buah yang sehat dan lengkap.

Untungnya, Anda bisa temukan berbagai pilihan juicer berkualitas di Blibli.com.

Philips HR-1811

sumber: blibli.com

Juicer ini didesain dengan semua komponennya bisa dilepas-pasang, sehingga mempermudah Anda untuk mencucinya, bahkan dengan dishwasher sekalipun. Dengan kapasitas hingga 500 ml untuk sekali proses, Anda bisa gunakan juicer ini untuk diri sendiri maupun keluarga kapan saja tanpa repot dan nikmati jus lezat bebas ampas.

Philips HR-1811 memiliki rating sempurna 5 dari 5 serta sudah dibuktikan para pembelinya mampu berfungsi dengan baik sesuai dengan harganya. Anda bisa membelinya di GreatBrand

Xiaomi DEM-NU05 Deerma Portable Juicer

sumber: blibli.com

Dibekali dengan baterai berkapasitas 1500 mAh yang bisa Anda isi ulang, juicer portable ini pun bisa Anda bawa ke mana saja untuk membuat jus segar kapan saja Anda menginginkannya. Desain dan beratnya yang minimalis pun membuatnya bisa dibawa dengan mudah di dalam tas. Selain juicer, Anda juga akan mendapatkan botol khusus untuk menyimpan hasil juicer.

Xiaomi DEM-NU05 Deerma Portable Juicer memiliki rating 5 dari 5 dan bisa Anda beli di Mizealer Store

Sharp EJ-C20Y-RD Slow Juicer

sumber: blibli.com

Slow juicer berkapasitas 0.8L ini sangat hemat energi karena hanya membutuhkan daya sebesar 150 watt. Tak hanya untuk menghaluskan buah atau sayur, Anda pun bisa menikmati hanya sari buah dan sayur dalam jumlah yang optimal untuk gizi terbaik bagi tubuh Anda. Bahkan, alat ini pun bisa Anda manfaatkan untuk menggiling bahan dalam pembuatan kue.

Bukan hanya itu saja, para pembeli juga menyukai produk ini karena suara mesin yang halus, kemudahan dalam perakitan dan pencucian, serta hasil ampas kering dan halus. Sharp EJ-C20Y-RD Slow Juicer ini memiliki rating 4.8 dari 5 dan bisa Anda beli di Blibli sehingga terjamin ori.

Bolde Super Jupiter Juicer

Dengan kapasitas maksimal hingga 450 ML, juicer ini dapat memproses buah dan sayur sampai benar-benar halus hanya dalam hitungan detik. Ditambah dengan teknologi modern pada cakram pemotong dan filter-nya, juicer ini pun dapat benar-benar mengekstraksi buah dan sayur untuk kandungan gizi terbaik.

Bolde Super Jupiter Juicer memiliki rating 4.8 dari 5 dan telah dibuktikan mampu berfungsi dengan baik. Anda bisa membelinya di Official Store SINAR AGUNG ELECTRONIC.

Miyako JE-507

sumber: blibli.com

Juicer ini dapat Anda gunakan untuk menghaluskan berbagai jenis buah dan sayur adlam waktu singkat dan menyaring ampas dengan sempurna agar Anda bisa benar-benar menikmati nutrisi terbaik demi kesehatan tubuh. Produk ini pun sangat mudah digunakan dan diatur kecepatannya, punya motor stainless steel yang kuat dan tahan lama, kapasitas 600 ML, serta penampung ampas yang cukup besar. Konsumsi listriknya pun cukup kecil, yaitu 250 watt.

Miyako JE-507 memiliki rating 5 dari 5 dan bisa Anda beli di Sehati Online Official Store

Oxone 4-in-1 OX-867 Juicer

sumber: blibli.com

Memiliki fungsi blender dan juicer, alat ini bisa menghaluskan buah dan sayur secara optimal dan menyaring ampas yang benar-benar halus dengan adanya pisau blender stainless steel berkualitas. Selain itu, motornya juga dilengkapi dengan fitur Overheat Protection agar juicer 1L ini tidak mudah kepanasan saat dioperasikan.

Ozone 4-in-1 OX-867 ini punya rating 4.6 dan bisa Anda beli di Official Store WAHANA SUPER STORE

Oxone OX-869PB Express Juicer & Blender

sumber: blibli.com

Produk ini mengonsumsi daya listrik yang relatif lebih besar, yaitu 400 watt sehingga performanya pun lebih powerfull. Anda bisa menggunakannya untuk membuat jus yang benar-benar halus. Selain itu, produk juga bisa dilepas-pasang dengan mudah, sehingga tidak menyulitkan saat dicuci dengan dishwasher sekalipun.

Oxone OX-869PB Express Juicer & Blender memiliki rating 4.5 dari 5 dan bisa Anda beli di Official Store WAHANA SUPER STORE

Cosmos CJ-355

sumber: blibli.com

Juicer minimalis ini punya kapasitas 0.5L yang pas untuk membuat 1-2 gelas jus sesuai kebutuhan Anda. Pengaturannya pun mudah dan sederhana, dengan 2 opsi pengaturan kecepatan. Pisaunya terbuat dari stainless steel yang dapat menghaluskan bahan secara sempurna, da nada Thermostat Overheat Protection untuk keamanan Anda. Konsumsi daya listriknya juga sangat rendah, yaitu hanya 160 watt.

Cosmos CJ-355 ini bisa Anda beli di Ilham Elektronik

Maspion MSJ-01 Slow Juicer

sumber: blibli.com

Slow juicer ini punya penyaring berkualitas tinggi yan dapat memisahkan sari jus atau buah dengan ampas secara sempurna. Karenanya, tak heran jika para pembelinya memuji juicer ini karena bisa menghasilkan juis seperti cold pressed juice di pasaran. Selain itu, pengoperasiannya pun juga mudah.

Maspion MSJ-01 Slow Juicer memiliki bintang 5 dari 5 dan bisa Anda peroleh di Andashop123

Cosmos CJ-388

sumber: blibli.com

Juicer minimalis berkapasitas 0.5L ini memiliki 2 opsi pengaturan kecepatan yang mudah digunakan. Selain itu, ada juga fitur Safety Lock pada mesin dan Overheat Protection agar motor tidak kepasan dan aman dipegang saat sedang dioperasikan sekalipun.

Cosmos CJ-388 memiliki rating 5 dari 5 dan dapat Anda beli di Ilham Elektronik