Terbiasa Tahan Lapar, Serentak Kumpul Ketika Lihat Bendera Indonesia

YouTube video

Mengharukan sekaligus ikut prihatin melihat nasib dari ratusan anak-anak Palestina yang sedang mengantre menunggu giliran mendapat makanan saat masih bulan puasa tahun 2021, ini. Usia yang seharusnya bermain, mereka malah bertahan hidup saja susah.

Sepanjang video berdurasi 8 menit lebih ini, organisasi kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina yang terdampak perang sedang membagikan makanan untuk anak-anak berbuka puasa. Makanannya sederhana saja yakni sop aneka sayuran dan nasi.

Sekelompok pejuang kemanusiaan dari Indonesia diperlihatkan oleh channel Youtube dengan nama Abdillah Onim sekitar bulan puasa tahun 2021 lalu sedang melakukan aksi berbagi makanan bagi ratusan anak-anak Palestina di lokasi kumuh.

Ratusan Anak-anak Langsung Senang

Di awal video terlihat antrian anak-anak sedang memegang tempat makan masing-masing, mereka berdiri dengan sedikit lebih semangat meskipun sedang lapar dengan senyum merekah di wajahnya karena membayangkan akan segara makan.

Di depannya terdapat sebuah kendaraan dengan makanan sudah siap dibagi-bagikan bagi segerombolan anak-anak ini, jumlahnya ratusan. Mereka nampaknya sudah biasa menahan lapar setiap hari serta banyak khawatir besoknya akan makan apa.

Tetapi melihat ada orang datang membawa makanan, mereka bahkan tidak peduli apa jenis atau rasa makanannya, suasananya langsung berubah menjadi kegembiraan. Terlihat jelas beberapa anak seperti sedang lompat kecil saking kegirangan.

Terlihat ada bendera Merah Putih, anak-anak ini sepertinya sudah paham bahwa yang datang adalah saudara-saudaranya dan artinya mereka akan mendapat berkat, meskipun sesederhana makanan buka puasa yang sekali makan.

Titik yang tempat pembagian makanan ini tepatnya berada di sebuah pemukiman padat yang kumuh Um Naser Gaza di Gaza Utara negara Palestina. Berkat kumpulan sumbangan masyarakat Muslim dari Indonesia, anak-anak di Gaza ini masih bisa makan.

Terlihat lagi ketika makanan sudah masuk ke wadah makanannya, anak-anak ini akan kembali ke rumahnya namun dengan senyum diwajah yang lebih besar lagi. Makanan di wadahnya padahal hanya berisi sup bermacam sayuran, kacang-kacangan dan nasi.

Namun mereka tetap bisa tersenyum dan terlihat cukup bersyukur mampu memperoleh bantuan sesamanya. Di akhir video, ketika anak-anak itu diberikan bingkisan plastik kuning, mereka bahkan bertambah semangat serta sangat senang, benar-benar menyentuh.

Anda bisa menonton video tersebut melalui https://www.youtube.com/watch?v=fvXtEoBrQfY.Ā Diposting oleh channel Youtube Abdillah Onim Daily pada tanggal 24 April 2021, dan telah ditonton lebih dari 95 ribu orang.


Hal Yang Harus Ditakuti Dalam Mencapai Sesuatu Adalah Ketakutan Itu Sendiri

Kebanyakan orang takut untuk memulai sesuatu. Misalnya, kamu berminat untuk berjualan online.  Kamu sudah memikirkan barang yang akan dijual. Kamu juga sudah menentukan sistemnya, serta harga jual barang tersebut. Beberapa akun media sosial sudah disiapkan sebagai sarana untuk berjualan secara online. Kamu juga sudah tanya sana-sini tentang seluk beluk berjualan online. Setelah semuanya terbayang, kamu tinggal melangkah untuk memulai.

Artikel Terbaru

Sayangnya, begitu akan melangkah, rasa takutmu belum terkalahkan. Kamu yang belum pernah berjualan, takut masyarakat tidak menyukai produk yang kamu tawarkan, takut rugi, takut dipandang sebelah mata oleh orang lain, dan sederet rasa takut lainnya.

Akhirnya, kamu belum jadi melangkah. Niat untuk mulai berjualan secara online pun ditunda sampai batas waktu yang belum terbayang lagi.

Sangat disayangkan jika rasa takut begitu menguasaimu. Ibaratnya, kamu belum terjun ke medan perang dan mengenali seluk beluk medan pertempuran, kamu sudah kalah duluan.

Rasa takut yang terlalu dalam justru akan menjegal langkahmu. Sampai kapan pun kamu tidak akan bisa berbuat apa-apa kalau sudah dihantui rasa takut. Padahal, yang kamu takuti belum tentu terjadi, sementara kesempatan kamu untuk berjualan online, terbang sia-sia.

Pada dasarnya, hal yang harus ditakuti adalah rasa takut itu sendiri. Rasa takut bisa membuat rencana jadi berantakan. Rasa takut akan menghilangkan kesempatan dan menunda kesuksesan yang seharusnya bisa dicapai.

Rasa takut itu seharusnya tidak ada dan kamu harus takut jika rasa takut itu muncul. Jika rasa takut benar-benar muncul, lawanlah. Sekali saja kamu berhasil mengalahkan rasa takut, harapan untuk menuju sukses akan lebih besar.

Related Posts