Proses Membuat Motor Masa Depan, Skuter Biasa Jadi Kendaraan Canggih?

YouTube video

Menakjubkan melihat sebuah proses perakitan sebuah kendaraan super canggih dari seorang insinyur asal Amerika, lebih tepatnya membuat motor masa depan dari hanya skuter biasa. Dihasilkan kendaraan roda dua yang tampak seperti mobil ekstra nyaman untuk berkendara.

Dengan bermodalkan skuter dan skill luar biasa, proses panjang mengubah kendaraan ini menjadi sepeda motor masa depan setelah mengubah desain dan menambah bodi penutup serta perubahan signifikan lainnya, sebuah kendaraan unik akhirnya berhasil tercipta.

Dalam video akun Youtube seorang insinyur, ahli mesin dan logam, nama channelnya Meanwhile in the Garage, yang gemar membagikan DIY menarik terkait mesin serta alat atau perangkat unik, kali ini membagikan proses pembuatan proyek motor canggihnya.

Membuat Motor Scooter Menjadi Super Keren

Dari motor bebek normal dan biasa saja, seorang laki-laki yang sangat ahli mesin serta ilmu sejenisnya, dengan seorang diri membuat kendaraan baru, lebih tepatnya sepeda motor masa depan nan canggih.

Bentuk akhir motor ini menyerupai mobil beroda dua, di mana bagian pengemudi tertutup dengan boks atau bodi sehingga melindungi pengendara dari hujan atau panas normalnya pengendara motor,

Sepanjang video, dia menunjukkan semua proses pembuatan sepeda motor futuristic tersebut, dan yang pertama dilakukan ialah mengubah jok motornya menyerupai tempat duduk mobil. Sang tukang membongkar dan melepaskan jok motor tentunya.

Setelah mempreteli semua bagian skuter, dia lalu membuat kerangka bodi motor menggunakan besi-besi yang dibentuk menyerupai motor dan tentunya nanti akan nyaman orang duduk di dalamnya.

Selanjutnya dia memberi pelindung tambahan di bagian bawah menggunakan plat besi untuk menjaga mesin maupun pengemudi nantinya. Secara keseluruhan, banyak modifikasi yang dilakukan, mulai dari stang, tempat duduk hingga penutup motor.

Namun, satu hal yang paling mengesankan dari proses ini ialah fakta bahwa semua proses tersebut dilakukan seorang diri di kediaman sang tukang. Mulai dari memotong, mengelas, mengukur, mengecat, dan semua hal dia melakukannya benar-benar sendiri.

Alasan membuat kendaraan ini sudah lama terpikirkan, yakni meningkatkan kenyamanan perjalanan dan melindungi dari dingin maupun cuaca buruk. Di test drive pertama motor sempat jatuh, namun setelah diperbaiki akhirnya bisa digunakan dan itu sangat keren.

Anda bisa menonton video tersebut melalui https://www.youtube.com/watch?v=f708GtL6tns. Diposting oleh channel Youtube Meanwhile in the Garage pada tanggal 2 April 2021, dan telah ditonton lebih dari 30 juta orang.


Jika Kamu Lelah Mempertahankan, Mungkin Saatnya Harus Melepaskan

Tidak ada hubungan serius yang sederhana. Semua kisah cinta yang tidak main-main, dibangun dengan keikhlasan, saling mengerti, dan pengorbanan.

Artikel Terbaru

Awal menjalani hubungan, dunia kamu dan dia hanya berisi hal-hal ceria. Tidak ada yang lebih indah selain bersamanya. Ketika sedang bersama, langit tampak lebih biru, rumput tampak lebih hijau, hati terasa lebih bahagia.

Kamu pun mulai merajut mimpi bersama. Segudang rencana kamu torehkan bersama. Merangkai hubungan yang bahagia, merencanakan pernikahan, lalu membina rumah tangga. Semua tampak menyenangkan.

Hari-hari pun diisi dengan kegembiraan. Kamu dan dia belajar menyatukan pendapat. Satu dua hal membuat kalian berdebat. Lama kelamaan, ternyata segala hal membuat kamu dan dia tak pernah ada kata sepakat.

Apa pun yang kalian bicarakan, selalu saja ujungnya menjadi pertengkaran. Dari pertengkaran kecil sampai pertengkaran hebat. Kamu pun mulai sering sakit kepala.

Diskusi yang dulu mengasyikkan, kini selalu berujung perdebatan. Percakapan yang dulu kamu sukai, kini justru memusingkan. Dia yang dulu sabar, kini selalu membuat pusing karena tak pernah ada penyelesaian atas masalah yang sering terjadi.

Kamu mulai lelah. Dia yang kamu harapkan untuk lebih dewasa, justru sering ngambek seperti anak kecil yang dilarang makan permen. Kamu yang semula tidak mudah bosan, sekarang selalu penat setiap kali menghadapi tingkah lakunya.

Kamu terus mempertahankan hubungan ini, karena berpikir bahwa semua yang melelahkan ini adalah proses menuju pendewasaan.

Ternyata, semua tidak kunjung reda. Kamu sudah berusaha keras, tapi tetap tidak bisa. Hubungan ini tidak tidak lagi indah karena isinya hanya perdebatan, pertengkaran, serta dia yang selalu merajuk.

Cukup.

Ini sudah cukup.

Kalau semua sudah diupayakan tetapi tidak bisa, inilah saatnya kamu harus melepasnya.

Tidak ada yang percuma dengan hubungan ini. Semua akan menjadi pembelajaran. Kalau sekarang saja sudah sulit dipersarsatukan, bagaimana jika nantinya berumah tangga?

Melepas hubungan yang melelahkan tidak akan membuatnya sia-sia. Justru kamu nantinya akan bisa berpikir lebih jernih. Hidupmu pun akan lebih tenang jika tidak dibebani dengan pasangan yang lebih banyak ngambeknya daripada mengurai masalah untuk diselesaikan.

Langkahmu untuk melepas dia adalah keputusan yang tepat, demi kehidupanmu yang lebih terasa lega.

Related Posts