Nggak Mau Terlihat Tua? Berikut 5 Tips Memilih Motif Kerudung agar Tidak Terlihat Tua

YouTube video

Menggunakan kerudung merupakan suatu anjuran, sesuai dengan ajaran agama Islam bagi para kamu wanita. Di zaman yang semakin maju ini, muncul berbagai model hijab dengan warna serta motif beragam.

Bahkan saat ini kerudung bukanlah sekedar penutup kepala, namun sudah dijadikan sebagai style masa kini. Bagi sebagian wanita muslim, kita pasti pernah merasa bosan dengan motif hijab yang selalu sama.

Di saat ini hijab dibuat dengan beragam motif, tidak hanya warna polos saja. Namun terkadang kita salah dalam memilih corak hijab, bahkan membuat penampilan kita terlihat terlalu banyak motif atau terkesan tua.

Agar tidak mengalami kesalahan dalam menggunakan hijab bermotif, kami akan memberikan beberapa tips bagi para pemakai hijab agar penampilannya tetap stylish dan sesuai usia.

5 Tips Memilih Motif Kerudung

Style merupakan suatu hal yang biasanya wanita kuasai, namun ada beberapa perempuan yang belum paham bagaimana memadukan pakaian dan kerudung dengan motif yang berbeda.

  1. Hindari Kerudung Bermotif Besar

Di toko kerudung, biasanya Anda akan melihat hijab dengan motif besar hampir di seluruh bahan hijab tersebut. Motif seperti lingkaran ataupun bunga, sebaiknya dihindari karena bagi para remaja atau wanita muda corak ini akan terlihat terlalu ramai.

  • Hindari Kerudung Berwarna Mencolok

Warna-warna mencolok, akan membuat penampilan terkesan heboh dan menarik perhatian. Meskipun motif pada hijab berukuran kecil, namun warna mencolok tetap saja membuat penampilan terlihat tua.

  • Menggunakan Kerudung Bermotif Minimalis

untuk mendapatkan penampilan yang terlihat elegan dan simpel, lebih baik Anda menggunakan kerudung dengan motif yang minimalis. Pilihlah warna pastel atau soft, agar penampilan rapi dan tidak terlalu mencolok.

  • Mencoba Kerudung Sebelum Membeli

Agar tidak menyesal saat sudah membelinya, lebih baik Anda mencoba terlebih dahulu hijab tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya. Karena terkadang hijab yang kita lihat akan terlihat bagus-bagus saja, namun saat dipakai akan terlihat kurang cocok.

  • Menyesuaikan Pakaian dengan Kerudung

Saat Anda mengenakan pakaian polos, bisa memadukannya dengan kerudung bermotif dan juga sebaliknya. Namun perlu diingat bahwa motif serta warna, akan selalu berhubungan. Sebelum Anda memakainya, akan lebih baik untuk menyesuaikan terlebih dulu pakaian dan hijab.

Untuk perempuan dengan usia yang masih muda, akan lebih aman untuk menggunakan warna earth tone serta motif yang tidak terlalu ramai. Sebab warna-warna seperti itu, juga bisa mengurangi terlihatnya bentuk lekuk tubuh.

Pada video yang diunggah oleh TipsCantik, pada tanggal 2 Juni 2020 tersebut akan sangat bermanfaat bagi wanita yang menggunakan kerudung setiap harinya. Hingga saat ini video tersebut telah ditonton oleh 243.401 pengguna Youtube. Anda bisa menonton video tersebut melalui https://www.youtube.com/watch?v=OAU8vcTeElI .

Artikel Terbaru


Sudahkah Kamu Berhasil Menaklukkan Diri Sendiri?

Menaklukkan diri sendiri? Nggak salah, nih?

Sama sekali nggak salah, kok. Menaklukkan diri sendiri memang paling sulit. Masing-masing dari kita memiliki keinginan yang bermacam-macam dan nyaris tidak ada habisnya. Dan semua keinginan itu maunya terpenuhi. Kalau tidak terpenuhi, terasa ada yang kurang, hidup jadi tidak semangat, dan dunia berubah suram.

Segitunya?

Iya.

Kalau nggak percaya, silakan tes dirimu sendiri. Ketika masuk ke mall, berapa barang yang kamu taksir? Baju, sepatu, tas, pasti tiba-tiba masuk ke dalam wish list. Mulai detik itu juga, kamu berusaha merogoh dompet demi mewujudkan wish list-mu satu per satu.

Padahal, kalau mau jujur dan menganalisa, di antara keinginan-keinginan yang harus terpenuhi itu, yang merupakan kebutuhan, tidak sampai separuhnya. Barang-barang yang kamu inginkan, tidak sepenuhnya kamu butuhkan. Tapi kamu biasanya lebih memilih meluluskan keinginan daripada tertib menahan diri.

Kebanyakan orang belum bisa menaklukkan diri sendiri. Dan inilah musuh terbesar yang pernah ada. Sayangnya, kadang-kadang kita tidak menyadari bahwa keinginan sesaat itu harus dibuang, bukan dipendam.

Sebenarnya, kalau kamu mau, ada banyak cara untuk menaklukkan diri sendiri. Ketika jalan di mall, setiap naksir sesuatu, pikirkan baik-baik sebelum membeli. Tanyakan pada diri sendiri apakah kamu benar-benar memerlukan barang itu atau sekadar ingin.

Malah mungkin kadang-kadang kamu membeli barang hanya karena ingin memiliki. Setelah barang itu dimiliki, kamu akan merasa puas tanpa harus memakai barang tersebut.

Tentu saja hal ini berbahaya bagi dompet kamu. Tapi semua itu belum terlambat. Masih ada waktu untuk berlatih menaklukkan diri sendiri.

Kalau sudah berhasil mengalahkan diri sendiri, rasanya lega banget! Kamu pun akan mengerti bahwa tidak semua barang yang lucu harus dibeli. Kamu juga akan tahu, membeli sesuatu hanya karena keinginan, akan membuatmu stres sendiri.

Pelajaran berharga yang bisa didapat adalah, menaklukkan diri sendiri itu mudah dilakukan, asalkan kamu punya niat. Dan, tidak merealisasikan semua keinginan, tidak akan membuat duniamu runtuh, kok.

Coba saja!

Related Posts