Objek Wisata Malin Kundang, Anak Durhaka yang Jadi Batu

YouTube video

Luar biasa bahwa cerita rakyat Malin Kundang yang berkisah seorang anak durhaka, ada bukti fisiknya hingga saat ini di wilayah Padang Sumatera Barat. Kawasan ini menjadi objek wisata cukup menarik dikunjungi karena ada cerita terkenal tersebut dibaliknya.

Sepanjang video terlihat bahwa lokasi tempat Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu sebenarnya cukup indah untuk dinikmati pemandangannya. Pengunjung bisa liburan sembari mengingatkan diri untuk menghargai orang tua.

Akun Youtube milik Imam Muttaqin seorang pengajar yang suka membagikan tutorial tentang ilmu komputer, melalui postingan kali ini mengajarkan kembali betapa manusia harus memiliki rasa hormat dan tahu membalas kebaikan orang tua khususnya sosok Ibu.

Kawasan Wisata Batu Malin Kundang

Memasuki kawasan yang menyimpan bebatuan berbentuk mirip sosok manusia yang diubah menjadi batu ini, pengunjung juga akan menikmati kawasan pantai nan indah di dekatnya. Namanya disebut dengan Pantai Air Manis.

Tetapi sebelum beralih ke pantai di dekatnya, wisatawan dapat menyaksikan terlebih dahulu secara langsung gundukan batu Malin Kundang. Seperti diketahui masyarakat umum, bahwa batu ini asalnya dari seorang anak yang dikutuk jadi batu.

Cerita rakyat dari Padang Sumatera Barat yang mengisahkan seorang anak bernama Malin Kundang tidak mengakui ibunya yang telah membesarkannya setelah dia sukses. Sekitar lokasi terdapat batu terlihat seperti sosok manusia sedang sujud.

Pengunjung yang datang bisa berfoto dekat batu Malin Kundang si anak durhaka serta mengingatkan diri agar tidak seperti cerita tersebut. Cerita ini mengajarkan untuk tidak durhaka, melainkan harus menghormati Ibu yang sudah merawat dan membesarkan kita.

Batu ini berada tepat dipinggir laut sehingga di dekat lokasi ada juga pantai yang bisa dikunjungi ketika datang ke objek wisata Malin Kundang. Namanya Pantai Air Manis dan cukup bagus untuk latar foto.

Pemandangan sepanjang pantai juga terpadu dengan lautan cukup luas membuat kawasan tersebut cukup tenang jika dijadikan tempat menghabiskan waktu liburan. Tidak perlu berjalan jauh dari batu Malin Kundang juga jika ingin ke sini.

Jika pengunjung sudah cukup puas menikmati semua objek Batu Malin Kundang, kegiatan lain tipikal tempat wisata umumnya, di sini juga tersedia tempat belanja oleh-oleh serta kuliner untuk makan minum di sekitar lokasi.

Anda bisa menonton video melalui https://www.youtube.com/watch?v=F8A0cWSYZUA. Diposting oleh channel Youtube Imam Muttaqin pada tanggal 9 Desember 2020, dan telah ditonton lebih dari 2,6 juta orang.


Berkhayal, Kegiatan Santai Yang Dapat Menghadirkan Ide Cemerlang

Jangan keburu bete kalau melihat orang yang sedang berkhayal. Meskipun tampak santai dan seperti membuang-buang waktu, sebetulnya berkhayal adalah kegiatan yang kreatif dan menyehatkan.

Artikel Terbaru

Mengapa bisa begitu?

Ternyata, ketika berkhayal, otak kita bekerja keras dan berlatih. Berkhayal merupakan efek dari struktur fisik otak yang merespon ketika menerima informasi baru. Bukan hanya itu. Ketika kamu menghayal, fungsi otak akan bergantian secara alami, antara kemampuan menganalisa dan mengambil keputusan dengan sikap empati.

Asyiknya berkhayal adalah pikiran kamu dapat menjelajah ke mana saja sejauh kamu suka dan sekreatif yang kamu bisa. Ketika aktivitas ini berlangsung, bagian otak tertentu akan mengumpulkan informasi sedikit-demi sedikit yang akhirnya akan membuat kamu mendapatkan ide keren saat berkhayal.

Ketika berkhayal, kamu jadi bisa berpikir melalui sudut pandang yang berbeda. Kadang-kadang kamu berkhayal menajadi orang lain dan berpikir sebagai orang tersebut. Hal ini akan melahirkan sikap peduli dan empati terhadap orang yang sedang kamu khayalkan.

Ada juga penelitian yang menunjukka  bahwa berkhayal membuat orang merasa lebih dekat dengan orang lain, sehingga akan merasa bahagia. Bahkan, akan meningkatkan rasa cinta. Penyebabnya adalah, karena si pengkhayal ini biasanya mengkhayalkan kejadian-kejadian seru, asyik, dan menyenangkan bersama orang yang dikhayalkan. Unik juga, ya.

Penelitian lain lagi, berkhayal dapat membuat ingatanmu lebih kuat dan memberi efek positif pada performa kamu. Yang lebih menakjubkan, berkhayal bisa menurunkan tingkat stres.

Nah, tunggu apa lagi?

Ayo, berkhayal!

Related Posts