Ketika Ambulans Lewat, Bagaimana Respon Pengendara Lain di Berbagai Negara?

YouTube video

Merasa tertampar, mengingat selama ini masih sering ketika sedang di jalan tidak membiarkan Ambulans dengan sirine tidak membiarkannya duluan, padahal mungkin itu sedang membawa orang kritis atau menuju lokasi menjemput orang sakit.

Ambulans merupakan kendaraan prioritas hampir di seluruh dunia, sehingga pengendara yang membawa mobil ini dengan sirine berbunyi harus didahulukan karena memang umumnya keperluannya adalah situasi urgen.

Channel Daftar Populer, sebuah akun Youtube yang menyajikan berbagai informasi menarik nan unik dari seluruh dunia, memperlihatkan berbagai respon kendaraan lain jika ambulans yang membunyikan sirine di jalan dari berbagai negara seluruh dunia.

Reaksi dan Perilaku Pengendara Lain Terhadap Ambulans

Daftar pertama datang dari China, terlihat bahwa Ambulans terjebak ikutan macet dan orang lain tidak mau bergeser atau membuat jalan untuk pengendaranya agar jalan duluan. Hal serupa juga terjadi di India, ada mobil pribadi ikut memepet dan menghalanginya lewat.

Kalau negara maju seperti Amerika, Ambulans juga kurang diprioritaskan pengendara lain, karena pengendara harus ikutan mengantre di jalan dan terjebak macet karena tidak bisa keluar kemacetan, sekalipun sudah bunyi sirine karena pengendara tidak memberi jalan.

Sementara negara Polandia, Ambulans melaju lebih bebas di sinis, karena sebagian besar pengendara masih peduli dan mengijinkan ambulans pergi duluan. Jerman bahkan lebih baik respon masyarakatnya.

Ambulan dapat melaju dan bebas hambatan karena pengendara lain cukup peduli dan akan memberikan jalan ke ambulans, ada yang menepikan kendaraan lalu berhenti menunggu ambulan lewat atau melambatkan kendaraannya.

Kalau di Prancis ceritanya masih mirip Amerika, bahkan Ambulans sudah dibantu polisi tetapi masih terdapat beberapa pengendara lain kurang responsif atau mau mengijinkan kendaraan tersebut duluan lewat.

Negara Indonesia secara umum ditemui bahwa respon pengendaranya kebanyakan tidak peduli, terlihat dari video di beberapa kota besarnya. Meskipun cukup banyak juga yang mengerti dan mau memberi hak prioritas bagi Ambulans. Tetapi

Tetapi hal ini masih sangat jauh berbeda dari kebiasaan negara Malaysia, di mana masyarakatnya sudah mengerti hak Ambulans, sehingga respon pengendara lain akan menepikan kendaraannya dan berhenti lalu membiarkan Ambulans lewat.

Ambulans adalah urutan kedua kendaraan prioritas sesuai undang-undang di Indonesia dan hampir sama di seluruh dunia. Maka pengendara lain wajib mendahulukannya saat sedang bekerja. Pengendaranya bahkan berhak untuk menerobos lampu merah atau lawan arah.

Anda bisa menonton video tersebut di https://www.youtube.com/watch?v=PihBq1ku1fk. Diposting oleh channel Youtube Daftar Populer pada tanggal 3 Juni 2020, dan telah ditonton lebih dari 74 ribu orang.

Artikel Terbaru


Saat Menjalani Kehidupan, Kamu Perlu Terus Menjaga Semangat

Terasa nggak sih, semangat itu seperti tegangan listrik? Kadang naik tinggi, kadang turun drastis.

Kalau semangat sedang tinggi sih, enak. Nggak ada masalah. Semua pekerjaan, tugas kuliah, tantangan, dan hambatan, bisa diselesaikan dengan baik, dalam waktu yang cepat pula.

Kalau sebaliknya, bagaimana?

Sebagai manusia, wajar kalau semangat bisa turun. Banyak faktor yang bisa membuat semangat luluh seperti kerupuk yang tersiram air. Sayangnya, kamu nggak boleh berlarut-larut dalam keadaan semangat yang terpuruk. Kamu harus secepatnya mengembalikan semangat, agar semuanya berjalan lagi.

Kalau semangatmu sedang turun, coba kamu lihat lagi impian-impianmu. Sudah sampai mana pencapaiannya? Impian itu akan segera sampai ke kamu, hanya jika kamu kembali bersemangat. Sering-sering melihat lagi impianmu, akan mengembalikan semangat yang hilang.

Rasanya nggak enak deh, “bertanding” tanpa lawan. Coba kamu cari lawan yang tangguh. Anggaplah dia sebagai lawanmu dalam mencapai impian. Kalau ada lawan, pasti kamu semakin terpacu untuk kembali semangat.

Minta cerita pengalaman orang lain juga boleh. Biasanya, kalau diceritakan pengalaman orang yang sudah pernah menggapai impian yang sama denganmu, kamu akan ikut bersemangat. Pengalaman itu akan membuatmu terpacu dan terpecut untuk kembali bersemangat lagi dan segera meraih impian.

Kamu juga bisa meminta nasihat pada orang yang kamu tuakan. Mintalah nasihat tentang suka duka menjalani hidup dan kiat-kiatnya. Mendengar nasihat orang yang lebih tua, akan membuat pikiranmu lebih terbuka. Kamu pun akan kembali semangat.

Bagaimana?

Siap semangat kembali?

Related Posts