Baru Mau Makan, Eh Disuruh Matiin Kamera

YouTube video

Ikutan ngiler melihat aktivitas makan Nex, si Fatman yang sedang menikmati seporsi nasi bebek jumbo dan minuman kelapa muda. Meskipun kelihatan kepedasan dan tubuh berkeringat banyak, tampaknya Nex puas sudah bisa makan enak mala mini.

Sempat batal makan bubur, yang katanya resep rahasia keluarga sejak tahun 1966, Nex Carlos dan timnya kecewa sehingga memutuskan makan nasi bebek khas Madura, Kebetulan memang kesukaan si Fatman, apalagi kalau sudah pakai bawa nama Madura.

Vlogger makanan di Youtube dengan nama akun Nex Carlos, karena hobinya memang makan, sejak beberapa tahun terakhir gemar membagikan aksinya mencicipi makanan Indonesia dari berbagai daerah.

Sempat Gagal Makan Bubur, Nasi Bebek juga Tetap Nikmat

Mengisi konten spesial Ramadan, Nex dan tim merencanakan makan bubur untuk menu buka puasa yang berlokasi di daerah Alam Sutera tepatnya Pasar VIII. Sesampainya di tempat, Nex langsung pesan bubur ayam spesial, setelah bungkus gorengan Pontianak dekat mereka tiba.

Setelah ngobrol beberapa menit, bubur akhirnya siap disantap, eh ternyata satpam datang menegur karena tidak boleh merekam di sana. Alhasil, mencoba bubur spesialpun gagal total. Nex Carlos dan teman-teman kemudian mencari tempat makan enak lainnya.

Hingga memutuskan makan nasi bebek khas Madura, yang berlokasi di Jl. Bandar Wijaya. Warung pinggir jalan ini buka dari pukul 4 sore sampai 12 tengah malam. Selesai berbincang akrab, Nex akhirnya makan bebek goreng dengan bumbu hitam dan cabe hijau goreng.

Ibu penjual sempat bercerita bahwa dagangannya sepi karena Korona. Dia pesan dua potong bebek jumbo beserta tambahan tahu dan tempe, serta minuman kelapa muda. Keseluruhan rasanya enak banget, meskipun cukup pedas namun masih kombo nan nikmat.

Bebek atau ayam ini sebelum digoreng terlebih dahulu diungkep menggunakan bumbu sehingga dagingnya memang lumayan empuk dan berasa bumbunya. Nex makan sambil banjir keringat saking pedas katanya, namun bumbu hitamnya sangat nampol.

Seporsi nasi bebek jumbo dihargai 30 ribu saja, kalau nasi ayam 20 ribu, sementara tambahan tahu atau tempe 2 ribuan. Sempat mengalami penolakan pertamanya, Nex Carlos mengaku cukup puas makan di warung pinggir jalan, ibunya juga ramah.

Anda bisa menonton video ini melalui https://www.youtube.com/watch?v=_HVgnu1Iftw. Diposting oleh channel Youtube Nex Carlos pada tanggal 2 Mei 2021, dan telah ditonton lebih dari 2,3 juta orang.


Tak Perlu Terlalu Banyak Berpikir, Lakukan Saja!

Dalam menjalani kehidupan, ada keinginan-keinginan yang masih terpendam. Aku pengin punya online shop. Kalau aku, pengin melanjutkan sekolah S2

Keinginan orang berbeda-beda, tetapi mungkin sama pentingnya. Adanya keinginan itu membuatmu memikirkan cara mencapainya. Kamu pun mulai menyiapkan segalanya.

Artikel Terbaru

Eh, belum. Kamu tidak langsung menyiapkan keperluannya. Kamu masih sebatas memikirkan keinginan itu.

Mungkin nggak ya kalau aku bisa punya online shop? Nanti bisa dikerjakan sambil kuliah nggak, ya? Kira-kira akan banyak pelanggan nggak, ya? 

Bagaimana ya, bentuk tugas-tugas di jenjang S2? Aku nanti mengerjakannya bagaimana? Kan, sekarang sudah punya anak. Hmmm … mungkin anak dititipkan dulu di rumah orangtua selama aku di kampus. Tapi, bagaimana kalau nanti orangtuaku nggak bisa dititipkan anak? Bagaimana anakku makan kalau nggak disuapi sama aku?

Coba perhatikan, deh! Kamu sibuk berpikir ini itu, tapi nggak sambil melakukan apapun.

Kamu terlalu berkutat pada kekhawatiran yang sebenarnya tidak perlu dipikirkan sekarang. Kamu hanya berpikir, tapi tidak melakukan hal yang kamu pikirkan itu.

Lalu, kapan action-nya?

Segala sesuatu itu pasti ada risikonya. Kamu berbisnis, pasti ada kemungkinan kamu akan rugi. Kamu memutuskan untuk kuliah lagi, pasti ada hal lain yang harus dipikirkan. Apalagi jika kamu sudah punya anak.

Semuanya memang harus dipikirkan, tetapi pada saat yang sama juga harus dilakukan.

Bagaimana kamu tahu permasalahan yang sebenarnya kalau belum melakukan hal yang kamu pikirkan itu? Bagaimana kamu bisa mendapatkan jalan keluar kalau permasalan yang sebenarnya pun belum kamu hadapi?

Berhentilah terlalu banyak berpikir.

Berpikir tentu saja harus, tapi seperlunya saja. Sebab, kalau hanya dipikirkan, yakin deh, kamu nggak akan mulai-mulai.

Setelah dipikirkan secukupnya, kini waktunya kamu untuk ….

Action!

Related Posts