Tikus Rumah Pergi Selamanya, Inilah Cara Mengusir Tikus Di Rumah Dengan Bahan Alami

YouTube video

Sekarang kamu sudah nggak perlu khawatir lagi dengan banyaknya tikus di rumah Anda. Karena saat ini Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang bisa digunakan untuk mengusir tikus nakal yang mengganggu ketenangan kamu. 

Tikus memang merupakan salah satu hewan menyusahkan. Keberadaan hewan ini membuat kamu tidak tenang karena membuat rumah jadi kotor dan bahkan menjadi sarang penyakit. Nah, untuk mengusir tikus ini kamu akan rekomendasikan 7 bahan alami untuk membantu membersihkan rumah Anda dari gangguan tikus. 

Informasi mengenai 7 bahan alami pengusir tikus ini disajikan oleh kanal Hewan Populer di youtube. Lalu apa saja bahan alami pengusir tikus ini? 

Kantung teh 

Bahan alami pertama untuk mengusir tikus secara alami adalah kantung teh. Bahan ini memiliki kandungan Papermint yang dapat membuat iritasi pada hidung tikus. Iritasi ini membuat tikus mengira sudah tidak ada makanan di rumah Anda lalu pergi meninggalkannya. 

Cara menggunakan kantung teh ini sangat mudah, cukup letakkan kantung teh pada area yang banyak dilalui tikus. Cukup mudah bukan? 

Buah mengkudu 

Aroma menyengat jadi andalan buah mengkudu untuk mengusir tikus. Penggunaannya bisa dilakukan dengan menghancurkan buah mengkudu lalu melarutkannya ke air. Setelah itu semprot pada area, sarang atau pada tubuh tikus langsung. 

Baking soda 

Baking soda digunakan dengan dicampur dengan makanan yang kerap di incar tikus nakal. Jika ikut termakan, baking soda akan memunculkan gas ke dalam perut tikus dan menyebabkan kembung. Jika sudah tikus akan meninggalkan rumah kamu dan mencari area bebas serta mati di tempat terbuka. 

Daun mint 

Aroma menyengat dari daun mint akan membuat tikus lemas. Untuk menggunakan daun mint ini, kamu bisa ambil sari daun mint kemudian semprot sari daun mint ini pada area tikus sering muncul. 

Lada

Aroma menyengat lada juga bisa menyebabkan tikus kabur. Anda hanya perlu menabur lada di area tikus sering muncul untuk mengusirnya. 

Kulit durian 

Anda juga bisa meletakkan kulit durian di area tikus berkeliaran. Aroma menyengat kulit durian akan membuat tikus tidak betah. 

Bawang merah 

Terakhir aroma dibenci tikus adalah aroma bawang merah. Anda hanya perlu mengiris bawang merah lalu meletakkannya di mangkok. Irisan bawang merah ini nantinya bisa mengusir tikus. 

Nah, mencari informasi lebih lengkap mengenai 7 bahan alami untuk mengusir tikus ini, kamu bisa kunjungi video dari Hewan Populer di youtu.be/cti6wtjv9rq. Video yang diunggah di tanggal 13 Juni 2020 ini hingga saat ini sudah mencapai view 3.552.682.


Kisah Mistis Para Pendaki Gunung

YouTube video

Mendaki gunung merupakan kegiatan yang sangat digemari oleh sebagian anak muda. Pasalnya dengan mendaki gunung kita bisa menikmati alam yang sangat indah dengan berbagai macam pohon yang ada di sekelilingnya. Meskipun mendaki kegiatan yang asyik untuk dilakukan namun ada juga kejadian mistis disetiap gunung. Kejadian mistis ini seringkali menjadi topik menarik bagi mereka yang telah mendaki gunung. Memang hampir semua gunung di Indonesia memiiki energi mistis. Sehingga sampai sekarang banyak para pendaki yang penasaran dengan kejadiam mistis tersebut.

Gunung di Indonesia mempunyai berbagai cerita yang menarik untuk dikulik. Seperti halnya para pendaki gunung yang kerap mendapatkan kejadian mistis ketika mendaki gunung yang ada di Indonesia. Seperti yang dilansir oleh chanel YouTube Nadia Amora yang membahas mengenai kejadian horor yang dialami oleh beberapa pendaki gunung yang mendapati kejadian ganjil saat mendaki. Sehingga banyak sekali dari mereka yang menceritakan kisahnya dengan kejadian mistis yang dilakukan selama mendaki.

Seperti apa kejadian mistis yang ada dialami oleh pendaki gunung di Indonesia. Simak penjelasannya berikut ini :

Kejadian Mistis Di Gunung Gede

Gunung gede merupakam sebuah gunung yang berdekatan dengan gunung pangrango. Gunung ini sering digunakan oleh pendaki karena keindahan alamnya. Namun, dibalik keindahannya gunung gede menyimpan kisah-kisah mistis yang sangat seram. Dimana pada waktu itu ada seorang pendaki sebut saja bernama Putri sedang mendaki ke gunung gede. Kebetulan di gunung gede tersebut ada sebuah tempat yang cukup luas yang ditumbuhi bunga eldelweish. Sehingga putri dan kawan-kawannya memilih untuk mendaki sebentar ke tempat tersebut. Sesampainya di tempat Savana yang cukup luas tersebut putri dan kawan-kawannya meneruskan melanjutkan perjalanan ke puncak gunung gede.

Terjadi Kesurupan

Akan tetapi, ketika mendaki putri dkk mendapati seorang rombongan  pendaki yang sedang kesusahan melihat temannya mengalami cedera. Akhirnya rombongan putri membantu pendaki tersebut. Singkat cerita romobongan ini menginap didekat pendakian. Namun, karena hujan akhirnya rombongan putri dan pendaki lainnya mendirikan sebuah tenda. Pendaki yang cedera ini mengalami sesuatu Yang aneh saat berisitirahat. Dia mengalami kesurupan namun setelah dibacakan doa oleh temannya dia akhirnya sadar. Lalu bergantian temannya putri yang bernama Winda ini megalami kesurupan dan dalam kondisi hujan membuat kondisinya sangat lemas. Singkat cerita setelah hujan mereda kedua rombongan ini memilih turun. Namun, ketika turun putri dilempar benda keramat. Lalu putri mengalami kesurupan dan setelah didoakan oleh temannya putri lalu sadar.

Kejadian Mistis di Gunung Arjuno

Gunung ini terletak tidak jauh dari Kota Malang.  Gunung arjuno mempunyai ketinggian 3.399 mdpl. Selain itu, digunung ini terdapat kawasan yang cukup indah dinamakan alas lali jiwo. Di gunung ini menyimpan beberapa hal mistis yang pernah diceritakan oleh para pendaki. Alas lali jiwo berarti tempat lupa jiwa ini mempunyai banyak misteri. Dimana tempat ini pernah dijadikan bertapa pada kerajaan Majapahit. Misteri yang ada di alas lalu jiwo ini kebanyakan pendaki sangat takut bila berjalan lewat sini.

Pantangan di Gunung Arjuno

Karena disini mempunyai banyak pantangan yang harus dipatuhi seperti tidak boleh sombong, tidak boleh berkata kasar dan tidak boleh iseng. Pernah ada suatu ketika seorang pendaki diperingatkan oleh sesosok kakek di tempat ini. Dia disuruh beristirahat supaya tidak lelah. Namun, karena tidak menghiraukan perkataan kakek ini dia tersesat dan tidak tahu arah jalan pulang. Dia pun akhirnya bisa kembali ke jalan yang benar saat keesokan harinya bertemu pendaki lainnya.

Video ini dipublikasikan pada 11 Desember 2020 lalu. Video ini sudah dilihat hampir 5,1 juta penonton. Dimana konten ini mendapatkan berbagai komentar dari netizen seperti Luna yang mengatakan bahwa kalau digunung tidak boleh ngomong sembarangan. Adapula netizen lainnya yang mengatakan dari Naura yang mengatakan bahwa setan yang ada di gunung merupakan jelmaan jin. Sehingga kita harus selalu berdoa saat akan mendaki gunung. Konten ini dibuat oleh Nadia Amoora yang merupakan youtuber dengan cerita mistis paling terkenal di YouTube.

Related Posts