Hanya Lebar 1 Meter, Ternyata Ini Potret Asli Rumah Super Sempit di Solo

Pernah membayangkan memiliki rumah yang lebarnya hanya 1 meter? Rumah unik seperti ini ternyata ada di daerah Solo. 

YouTube video

Saat melihat sekilas dari videonya, rumah ini memang terlihat sangat sempit dan mustahil bisa ditinggali. Namun, saat sang pemilik mengajak masuk, rumah tersebut tampak seperti rumah pada umumnya. Rumah seperti ini sangat unik karena di Indonesia sangat jarang ada. 

Rumah yang berlokasi di Jalan Kahuripan Barat I Nomor 33 RT 02 RW 015, Kelurahan Sumber Banjarsari, Solo, Jawa Tengah ini memang unik. Jika dilihat sekilas, bagian depannya seperti terhimpit dua bangunan. 

Di sisi samping kanan bangunan sempit ini terdapat rumah warga, sedangkan samping kiri terdapat sekolah. Pintu masuknya saja seperti memasuki gang sempit. Keunikkannya adalah saat masuk ke dalam rumah, ternyata rumah ini layaknya rumah biasa. 

Siapa menyangkan kalau rumah ini sudah memiliki ruang tamu, dapur, 3 kamar tidur, 1 toilet, bahkan berlantai dua. Joko Prianto sang pemilik mengutarakan jika bangunannya memang sudah seperti itu sejak tahun 2001. Hanya saja, dulu rumah tersebut hanya memiliki satu lantai. 

Joko Prianto akhirnya merenovasinya dengan menambahkan satu lantai lagi. Jika ditotal luas bangunan rumah tersebut adalah 55 meter persegi. Hanya akses masuknya saja yang berukuran 1 meter. 

Banyak warganet yang berkomentar jika rumah tersebut sangat mirip dengan rumah di Vietnam yang juga viral. Perbedaannya, rumah sempit di Vietnam tersebut memang benar-benar 1 meter hingga bagian dalamnya. 

Sebagian besar warganet berkomentar jika rumah tersebut memang benar-benar unik. Jika dilihat mereka akan seperti masuk ke dalam gang. Penampakan luarnya menipu pandangan, karena ternyata di dalamnya ada rumah yang cukup luas. 

Mereka pun berpikir bagaimana bisa pemilik mendapatkan tanah dengan bentuk semacam itu. Bahkan ada warganet yang mengusulkan agar rumah tersebut masuk ke rekor MURI.      

Video yang diunggah oleh kanal YouTube official iNews pada tanggal 18 Maret 2019 ini sudah dilihat sebanyak 1.014.481 kali. Awalnya, rumah ini diberitakan oleh Stasiun Televisi GTV. 


Wajib Tonton! Temuan Bongkahan Emas Paling Fenomenal, Kumpulan Info dari Daftar5

Pernahkah Anda membayangkan punya bongkahan emas yang nilai jualnya fantastis? Beberapa orang ternyata pernah menemukannya tanpa sengaja lho! 

Cerita mereka dirangkum apik oleh kanal Youtube Daftar5, paling tidak untuk menambah wawasan bahwa emas itu bisa ditemukan dimana saja oleh siapa saja termasuk Anda.

Artikel Terbaru

YouTube video

Dari Skotlandia Hingga Kerajaan Sriwijaya

Video berdurasi 13 menit 11 detik tersebut memberikan informasi penting tentang delapan penemuan bongkahan emas dari berbagai penjuru dunia. Bongkahan terbesar ditemukan di Australia dengan bobot emas pada bagian atas bebatuan dengan total beratnya 2400 ons, sebanding dengan uang senilai Rp. 164 miliar.

Sayangnya, emas-emas tersebut harus dipisahkan terlebih dulu dari bongkahan batunya, dimurnikan sebelum dijual atau dimanfaatkan kembali.

Kemudian ada juga penemuan tak sengaja benda bersejarah dari Inggris, konon katanya berasal dari tahun 410 Masehi. Ditemukan oleh pemuda Inggris pada tahun 2016 silam, jika dikalkulasikan temuan berupa logam dan bongkahan emas itu harganya mencapai Rp. 53 miliar.

Temuan emas di Skotlandia juga disebutkan di awal video, dimana dia berhasil mendapatkan uang hingga Rp. 1,45 miliar karena temuan tersebut. Cara penemuannya cukup unik, karena si penemu melakukan penyelaman dangkal dan mencari emas di antara batuan sungai.

Sedangkan di Indonesia, kebakaran hutan di kawasan Riau, membuka kawasan yang dipercaya sebagai bekas Kerajaan Sriwijaya.Banyak bongkahan emas yang ditemukan dan diburu warga dengan total harga bisa mencapai miliaran rupiah.

Bahkan menurut informasi, sampai saat ini masih banyak masyarakat di sekitar kawasan tersebut yang mencari sisa-sisa emas yang konon katanya masih banyak terkubur di kawasan tersebut.

Penjelasan Lengkap dan Edukatif

Dengan penjelasan yang lengkap dari video postingan Daftar5 tanggal 1 juli 2020, mampu mengundang banyak komentar positif. Bahkan like comment saja mencapai 23 ribu, dimana kebanyakan komen yang totalnya berjumlah 871 komen itu berandai-andai suatu saat merekalah penemu bongkahan emas tersebut.

Daftar5 memberikan data dari lokasi asal bongkahan, nama penemu, beratnya, hingga taksiran harga. Alhasil penonton akan dibuat terkagum-kagum dengan data yang ada, apalagi kebanyakan yang menemukan adalah orang biasa dan tanpa sengaja.

Patut diacungi jempol, penampilan video yang mengalir dan tepat dengan narasi mampu menggaet 2.407.042 views hingga saat ini. Mungkin Anda juga salah satu yang sudah menonton video ini. Jika belum bisa dilihat langsung di laman Youtube daftar5.

Daftar5 Eksis Soal Science dan Informasi Unik

Selain informasi tentang temuan bongkahan emas, Daftar5 yang sudah mengawali dunia youtuber tahun 2016 ini juga punya segudang video yang tak kalah menarik. Bahkan seluruh videonya sudah ditonton total hingga 945.903.909 kali.

Kebanyakan pengunjung menonton videonya yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan unik dan jarang terekspos. Juga kejadian-kejadian fenomenal, seperti tentang kisah selamatnya seorang anak dari kecelakaan pesawat dengan total view mencapai 400 ribuan lebih. Sama halnya dengan temuan kerangka manusia dan hiu putih paling ganas di dunia, dengan total viewers mencapai 200 ribuan lebih.

Menurut sejumlah testimoni di sejumlah video, mereka terkesan karena videonya tidak sama dengan kebanyakan video science lainnya. Selalu update dengan kondisi terkini dan tidak berlarut-larut membahas satu hal berulang kali.

Penasaran dengan informasi tentang bongkahan emas tak terduga yang sering ditemukan beberapa tahun belakangan? Coba cek videonya di Daftar5, Anda akan ikut terkesima dengan cara orang-orang beruntung itu menemukan emas. Termasuk bagaimana channel Youtube tersebut berhasil memaparkan semua informasi dengan lugas, lengkap, dan informatif.

Related Posts