Pulau Terpadat Di Dunia Ini Ada Di Indonesia

YouTube video

Setelah menonton video tersebut saya merasa sangat terkejut dan kagum akan padatnya Pulau Bungin di Nusa Tenggara Barat (NTB). Video perjalanan tersebut menunjukkan bahwa meski hanya pulau kecil namun rumah-rumah yang berjarak cukup dekat menjadi menarik dan kerukunan juga saling terjaga.

 Video yang berdurasi sekitar sembilan menit lebih tersebut adalah perjalanan seorang pria untuk mengetahui sisi unik dari Pulau terpada di dunia tersebut. Dimana ia bertemu dengan Kepala Desa untuk bertanya lebih lanjut mengenai tempat ini bahkan asal mulanya, bahkan menemui warga pada satu rumah dengan empat keluarga.

Di dalam video tersebut terdapat seorang pria yang mengitari Pulau Bungin sebagai tokoh utamanya dengan pembuat video yaitu pemilik Channel Youtube Jelajah Indonesia. Video ini memberikan sisi unik dari Pulau Bungin yang tidak banyak orang Indonesia ketahui bahkan jarang untuk diekspos.

Sisi Unik dari Pulau Bungin

Indonesia memang memiliki banyak keunikan di mata dunia, seperti salah satunya yaitu Pulau terpada di dunia yang ternyata ada di Indonesia lebih tepatnya dibagian timur yaitu Pulau Bungin, Nusa Tenggara Barat. Di Pulau yang kecil ini tampak bahwa banyak rumah dibangun dengan jarak cukup dekat, bahkan ada satu rumah dihuni oleh empat keluarga.

Keunikan lain dari Pulau Bungin adalah sisinya yang tidak memiliki pantai karena sudah padat dengan hunian. Bahkan di Pulau Bungin ini tidak dapat dilihat kebun atau lahan terbuka yang lebar untuk melakukan aktivitas di luar rumah, dan uniknya ada banyak kambing di permukiman tersebut meski tidak cukup banyak tumbuhan yang tumbuh.

Mengelilingi Pulau Bungin hanya dibutuhkan 30 menit untuk berkeliling dan saat menjelajahi pulau ini seperti sedang terjebak dalam sebuah labirin. Karena kekurangan lahan terbuka, maka saat ada acara pernikahan akan diselenggarakan di halaman depan Mesjid di Pulau Bungin.

Jumlah penduduk di Pulau Bungin 3.315 jiwa inilah yang menjadi alasan mengapa Pulau dengan Suku asli Bajo tersebut disebut pulau terpadat. Keunikan lainnya bisa dilihat dari bentuk rumah yang tinggi karena terbawa adat sejak dahulu yaitu rumah panggung dengan kolong pada bagian bawahnya.

Pembuat vid : Jelajah Indonesia


Mengungkap Kisah Tersesat 3 Bulan di Gunung Salak, Muncul Kembali di Cirebon

Mendaki menjadi hobi menarik yang digemari banyak orang terutama kaum pemuda. Bukan hanya sekedar untuk menikmati keindahan alam, namun mendaki juga tentang bagaimana kita saling sapa dengan alam terbuka. Terlebih ketika menghadapi kejadian tak terduga yang menjadi sisi lain di perjalanan para pendaki.

Yakni tentang hal mistis dan tidak terduga. Salah satunya dialami oleh seorang pendaki bernama Hadi beserta kawan-kawannya yang memiliki kisah tersesat 3 bulan di gunung salak.

YouTube video

Awal Mula Mereka Tersesat

Awalnya perjalanan yang mereka lakuakan menuju gunung salak bisa dibilang normal-normal saja. Namun, tidak demikian dengan perjalanan menuju pulang. Usai berfoto di puncak dan memutuskan pulang jam 8 pagi, Hadi dan kawan-kawan mulai merasa ada suatu hal yang aneh, tali rafia yang mereka pasang sebagai penanda jalan yang pernah dilewati, hilang begitu saja.

Alhasil, sempat terjadi dilema antar mereka mengenai penentuan jalan pulang. Terlebih ketika terdapat percabangan jalan yang membuat Hadi dan kawan-kawan harus memilih. Nah, mulai dari situlah kisah tersesat mereka dimulai.

Artikel Terbaru

Kejadian-Kejadian Janggal yang Tak Terduga

Usai tak kunjung menemukan jalan pulang, mereka memutuskan untuk memilih jalur sungai dengan alasan bahwa jalur sungai tersebut memiliki arah menuju salah satu pabrik air mineral. Namun, tetap saja sampai larut malam dengan logistik seadanya mereka tidak juga menemukan titik terang untuk kembali.

Kejadian janggal pun mulai dirasakan oleh Hadi dan kawan-kawan. Hadi mengalami hal aneh sebab dirinya mendengar suara musik mirip gamelan sunda yang dikiranya berasal dari acara hajatan di kampung terdekat. Anehnya, ternyata hanya Hadi yang mendengar suara tersebut.

Di malam berikutnya, Hadi kembali merasaka hal janggal lainnya. Yakni mendengar suara wanita yang memanggil namanya dari arah luar tenda. Pada malam berikutnya, Hadi bersama salah satu kawannya, melihat segrombolan orang berbaju putih di seberang sungai. Dengan maksud hendak meminta tolong sebab dikiranya adalah penduduk sekitar, Hadi dan kawannya memutuskan untuk mendekati mereka. Namun, saat jarak semakin dekat, ternyata tidak ada siapa-siapa.

Hari berikutnya tidak juga terlepas dari kejanggalan. Sebab, Hadi dan kawan-kawan dilihatkan dengan sosok aneh yang kali ini dalam bentuk prajurit berseragam kuno yang konon katanya adalah para perajurit Prbu Siliwangi sebab di situ adalah tanah sunda.

Alasan Mereka Bisa Bertahan

Meskipun kejadian-kejadian yang mereka alami hampir membuat putus asa, namun bekal pengetahuan dan pertolongan Tuhan akhirnya membuat mereka bisa bertahan. Hadi mengungkapkan bahwa keberangkatan mereka bukan tanpa pengetahuan mengenai alam dan bagaimana tentang cara bertahan hidup di hutan.

Menangkap ikan, mencari tumbuh-tumbuhan yang bisa dimakan, dan memakan hewan seperti ular serta kucing hutan rela mereka lakukan untuk bertahan hidup. Selain itu, sosok Aska yang tidak berhenti beribadah bahkan berdzikir menjadi ketenangan dan kekuatan mereka tersendiri untuk terus bertahan.

Respon Warganet

Mendengar kisah Hadi dan ketiga kawannya, membuat warganet cukup tertarik terlebih ketika menyaksikan video dengan ilustrasi yang mendukung. Bukan hanya itu, ketertarikan warganet juga tertuju pada sikap Aska yang selalu taat beribadah. “Yang bikin gua bener-bener merinding, ketika dia bilang dulunya mualaf tapi karena ngeliat temennya si Aska yang rajin solatnya, dari sini gua belajar bahwa dakwah terbaik adalah dengan tindakan. Panjang umur serta mulia Aska.” Ketik salah seorang warganet. Namun, ada saja warganet yang menganggap ilustrasi yang diberikan justru mengganggu keseruan ceritanya. “Cerita nya seru, tapi yang bikin gak seru, foto fotonya plus backsound nya.” Ungkap seorang warganet.

Tentang Video

Video yang diunggah oleh RJL 5 Channel pada 29 Oktober 2020 tersebut berhasil menarik perhatian warganet. Dibuktikan dengan jumlah penonton yang tembus hingga 3 juta lebih disertai beberapa comment dan share. Pemilik akun RJL 5 Channel memang identik dengan konten-konten mistisnya. Tidak heran jika hal tersebut berhasil membuat para pecinta horor sering mampir ke channel tersebut untuk menyaksikan video-video menarik lainnya.

Related Posts