Ternyata Beginilah Proses Pembangunan Bendungan Raksasa Yang Bisa Menampung Jutaan Kubik Air.

Silakan simak videonya diatas

Sumber: youtube MAQ, Jan 30, 2020


Penampilan Alip Ba Ta Membuat Gitaris Dunia Terpana

Alip Ba Ta, seorang gitaris asal Indonesia melalui video Yotubenya telah membuat dunia terpana dengan kepiawaiannya bermain gitar.

Nama Alip Ba Ta melejit setelah videonya bermain gitar viral di Youtube. Sejak unggahan pertamanya di tahun 2018, Alip Ba Ta telah memiliki 3,78 juta pengikut. Berbagai unggahan videonya bermain gitar mulai dari lagu dalam negeri hingga lagu populer dunia telah ditonton lebih dari 1 juta kali.

Bakat Alip Ba Ta bermain gitar tentu saja menarik perhatian warganet, termasuk gitaris-gitaris profesional dunia. Melalui kumpulan video yang disusun oleh kanal youtube We Are Alipers, dapat disaksikan gitaris-gitaris profesional dunia memberikan komentar mereka saat menyaksikan penampilan Alip Ba Ta untuk pertama kali.

Video Sederhana yang Penuh Bakat

Video unggahan Alip Ba Ta selalu tampak sederhana. Ia hanya duduk bersila di lantai dan berlatar dinding seadanya saat bermain gitar. Bahkan seorang youtuber dan gitaris John G pada awalnya terheran-heran dengan jumlah penonton video Alip Ba Ta yang mencapai jutaan dan mengira bahwa ini adalah permainan akustik sederhana.

Namun setelah menonton video Alip Ba Ta memaikan lagu System of A Down, ia terkejut mengetahui Alip Ba Ta tidak hanya bermain gitar tapi juga bernyanyi. “Ini adalah bakat alami dan hasil kerja keras,” ujarnya kagum. Menurutnya lagu tersebut sulit untuk dibawakan secara akustik, namun Alip Ba Ta menjadikannya seperti lagunya sendiri dengan cara permainan yang berbeda.

Pada akhir video ia bertepuk tangan dan menyampaikan:

“Pak, kamu baru saja mendapatkan fans baru (yaitu aku). Tadi itu sangat bagus!”

Dipuji Internasional: Alip Ba Ta Fenomenal!

Sama halnya dengan youtuber Derek Paul yang menonton fingerstyle cover Sweet Child O’ Mine milik Alip Ba Ta. Menurutnya, lagu populer Guns n Roses ini sulit untuk dilakukan. Namun sekian detik kemudian ia terkejut dengan penampilan Alip Ba Ta yang menurutnya “fenomenal.”

“Keahliannya bukan main-main. Ia memainkan bagian bass, melodi, sekaligus mengetuk-ngetukkan drumnya. Dia bisa melakukan semuanya!” komentarnya.


Ingin memulai atau mengembangkan bisnis online?

Website anda adalah titik Anda memulai bisnis online. Pilih webhosting yang terpercaya, pilih server, domain dan kembangkan peluang bisnis Anda di tahun ini. Jangan lupa, kendalikan keuangan menggunakan berbagai asuransi, reksadana, pembelian rumah, ruko dan mobil, kuliah plus investasi melalui berbagai pilihan yang tersedia.


Ia juga tampak menikmati dan tersenyum selama menonton video cover tersebut. Ia menambahkan, “dia bisa memberikan senyum yang lebar di wajah kalian.”

Seorang gitaris melalui kanal pribadinya bernama Jase N Yo Face juga menyaksikan Alip Ba Ta meng-cover lagu My Heart Will Go On. Tidak tanggung-tanggung, Alip Ba Ta membawakan lagu tersebut sambil bermain gitar dan suling secara bersamaan. Alip Ba Ta juga sempat memindahkan capo-nya dengan begitu cepat dipertengahan lagu.

Hal tersebut membuat youtuber ini tertegun karena kagum:

“Aku tidak bisa berpaling. Ia sangat fenomenal. Sangat bagus,” ungkapnya.

Jadi Kebanggaan Warganet

Video kumpulan reaksi tersebut hanyalah sebagian dari berbagai kumpulan video reaksi yang diunggah oleh We Are Alipers, kanal kumpulan reaksi video Alip Ba Ta dengan terjemahan Indonesia. Video tersebut sudah ditonton sebanyak 3,8 juta kali semenjak diunggah bulan Desember 2020 kemarin.

Reaksi positif untuk Alip Ba Ta inipun disambut baik oleh warganet. Tidak hanya masyarakat Indonesia, kolom komentar video tersebut dibanjiri oleh beragam komentar dari luar negeri. Warganet merasa terkesan dan ikut bangga dengan pencapaian Alip Ba Ta yang makin dikenal luas oleh dunia internasional. Bahkan banyak masyarakat Indonesia yang ikut merasa haru.

Video lengkap mengenai Alip Ba Ta dapat disaksikan di

Related Posts