Pecel Seharga Rp6 Juta Di Kediri

YouTube video

Sebuah video di YouTube menampilkan seorang penjual di Kediri yang menjual pecel punten dengan harga yang sangat fantastis. Tentu saja hal ini membuat kaget pasalnya pecel pada umumnya makanan yang merakyat dan juga murah. Harga ini bahkan mencapai nominal jutaan rupiah tapi dilihat dari pengunjungnya sangat banyak yang datang.

Tapi tenang saja, penjual di sana menggunakan kata juta hanya untuk mengganti penyebutan ribu. Saat ditanya mengapa menggunakan kata juta dibandingkan ribu, penjual ini mengatakan bahwa itu bisa menjadi sebuah doa agar pembeli lancar rezekinya. Untuk satu porsi pecel punten dengan kerupuk pasir dihargai 6 juta yang artinya adalah 6 ribu.

Video ini dibuat oleh tim CNN Indonesia yang merupakan platform berita Internasional yang berbahasa Indonesia.

Pecel seharga 6 juta ini dapat Anda temui di Ketami, Pesantren, Kediri, Jawa Timur.

Pembeli di sini sudah hafal dengan harga yang telah ditetapkan oleh penjual sehingga pecel ini selalu ramai dikunjungi. Pecel yang satu ini juga sangat mengenyangkan serta isinya lengkap. 

Harganya yang 6 juta ini telah biasa diucapkan oleh para kasir di sana. Ketika Anda berkunjung ke sana pun juga jangan heran atas suara yang berisik. Suara ini berasal dari penjual yang teriak-teriak untuk berkomunikasi satu sama lain.

Pecel yang dijual dengan harga 6 juta ini berisi dua potong punten, kerupuk pasir, sayuran, dan sambal yang sangat lezat. Punten merupakan salah satu olahan beras yang tak jauh berbeda dengan proses pemasakan nasi. Yang membedakan adalah setelah matang, nasi ditumbuk hingga halus dengan santan.

 Nominal tersebut belum termasuk minuman atau tambahan lauk yang biasanya disediakan. Lauk tersebut antara lain adalah tempe goreng, ayam goreng, hingga ikan laut kuah.

Anda bisa melihat langsung video yang dibuat oleh CNN Indonesia ini di https://www.youtube.com/watch?v=38vIjQkN6C4. Video tersebut diketahui rilis di YouTube pada tanggal 1 Januari 2021. Hingga kini, video tersebut telah mendapatkan 1.381.176 viewers dengan 14 ribu likes.


Syakir Daulay Kembali Pukau Publik dengan Suaranya

Nama Syakir Daulay di Jagad industri hiburan Indonesia tidak perlu dipertanyakan. Setelah sukses mengawali karir dengan membintangi beberapa sinetron. Kini, cowok tampan tersebut kembali memukau masyarakat Tanah Air dengan suara merdunya.

Bahkan di acara yang dipandu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tersebut, Syakir mencoba untuk melakukan klarifikasi terkait lagu “Aisyah Istri Rosullullah”. Tidak berhenti disini, aktor muda itu juga menampilkan kemampuannya dalam menirukan suara Imam Besar Masjidil Haram.

Penampilan tersebut tentu saja langsung, dihujani respon positif dari warganet. Banyak dari mereka yang kembali menggagumi kualitas dari pria kelahiran 10 Januari 2002 tersebut. Tak heran jika sekarang, video yang di publish tanggal 21 April 2020 itu telah mencapai 8 juta lebih penonton.

YouTube video

Kekhusukan Syakir melantunkan ayat Al-Qur’an

Di acara yang juga dibawakan oleh Baim Wong dan Paula ini, Syakir Daulay diminta untuk menunjukan kemampuannya menirukan suara Imam Besar Masjidil Haram. Tidak butuh waktu lama, pria yang tampil casual tersebut langsung membacakan surat Al-Fatikhah untuk menuruti permintaan para host.

Artikel Terbaru

Suara merdu Syakir langsung memenuhi ruangan. Semua orang terdiam mendengarkan suara merdu dan kesyahduan dari ayat tersebut. Nagita Slavina dan Paula bahkan mengaku merinding mendengarkannya. Bahkan Raffi Ahmad refleks bertepuk tangan, setelah Syakir menyelesaikan tilawahnya.

Ekspresi terpana para host

Berbeda dari suana talk show pada umumnya, saat Syakir Daulay mulai melantunkan ayat Qur’an semua terdiam, dan hening. Keempat host menutup mata, seakan merasakan berada dalam kedamaian Masjidil Haram. Hal tersebut semakin menyatu, sebab suara merdu Syakir sangat mirip dengan imam besar.

Paula yang termasuk istri Baim Wong tersenyum, setelah bacaan tilawah itu selesai. Ibunda dari Toger Wong tersebut, mengaku merinding mendengarkan lantuanan merdu dari Syakir Daulay. Kondisi serupa juga dikatakan oleh Nagita Slavina. Sedang Raffi dan Baim Wong refleks bertepuk tangan.

Respon dewasa yang diperlihatkan Syakir

Di video tersebut, penonton bisa melihat bagaimana Syakir Daulay mengklarifikasi persoalan yang sempat membuatnya down. Kejadian itu terkait kontroversi dari lagu ‘Aisyah Istri Rosulullah’ yang sempat viral beberapa waktu lalu. Bintang muda ini, kembali mencoba  menjelaskan persoalan dengan cara yang dewasa.

Dia menyaku sempat terpuruk dengan semua komentar dari netizen. Namun, hal itu terjadi tidak lama, sebab Syakir mengaku keadaan yang ditimpanya bukan satu kejadian yang harus disesali dan menyalahkan diri. “Toh, Nabi Muhammad yang sempurna saja masih dihujat. Apalagi saya.” Seperti itu imbuhnya.

Klarifikasi tersebut cukup dewasa untuk ukuran pria yang lahir di tahun 2002. Kejadian itu yang sontak, membuat Raffi Ahmad kembali bertepuk tangan. Untuk mengembalikan semangat Syakir Daulay.

Respon Netizen

Sejak awal kemunculannya, Syakir Daulay langsung menarik perhatian publik. Kesuksesan itu yang kemudian, menghantarkan Syakir pada industri film Tanah Air. Selain itu, kepandaian dalam ilmu agama juga menambah kesan positif pada diri bintang muda tersebut.

“Walau saya bukan  umat muslim, tapi saya tersenyuh. Walaupun tak mengerti. Semangat memuji.” Tulis akun Julian Kieds.

“Gw nangis denger ini. Semoga sebelum orang tua gue meninggal, gw bisa berangkatkan mereka umroh atau haji.” Sahut Redi Wahyu Pribadi di kolom komentar.

“Allahu Akbar. Merinding dengerinnya, pas dibilang Syakir pejamkan mata, aku langsung penjamkan. Tanpa sadar air mata langsung mengalir dan gak ada hentinya merinding.” Tulis Zilah 30.

Related Posts