Jangan Lakukan 5 Hal Ini Ketika Pakai Batik. 5 Kesalahan Umum Saat Pakai Batik

YouTube video

Masih banyak yang menggunakan batik namun membuat penampilan menjadi buruk.

Batik merupakan heritage Indonesia, bisa digunakan untuk acara formal. Cara menggunakannya juga harus diperhatikan. 

Video dibuat oleh Kevin Sinarli yang membahas persoalan styling, grooming, personality, dan relationship.

Menggunakan Batik yang Kebesaran

Fit is king merupakan hal umum yang harus diketahui ketika menggunakan pakaian. Fit disini bukan berarti harus menggunakan pakaian yang pas badan sehingga terlihat ketat, melainkan Batik yang lebar bahu, lebar badan, dan panjang badan yang pas.

Memakai Batik yang kebesaran akan membuat penampilan menjadi lebih tua dan terlihat ringkih. 

Pakai Batik Dimasukkan ke Dalam Celana

Menggunakan Batik yang dimasukkan ke dalam celana masih banyak dilakukan oleh Pria dengan alasan agar terlihat lebih rapi dan formal. Permasalahannya adalah batik sendiri sudah formal dan Batik dibuat secara utuh untuk memperlihatkan seluruh pattern dan keindahannya. 

Pakai Batik dengan Dasi

Pernah melihat Pria yang menggunakan kemeja Batik dengan dasi? Terlihat sangat aneh ya. Apalagi dasi yang digunakan juga memiliki pattern Batik.

Kemeja Batik sendiri merupakan pakaian yang sudah formal sehingga tidak diperlukan tambahan dasi untuk membuatnya menjadi formal. Mix and Match antara kemeja yang sudah memiliki pattern rumit dengan dasi Batik, akan sangat membingungkan. 

Pakai Batik dengan Sneakers

Sebelum membahas lebih jauh, pasti banyak yang sudah bertanya apakah hal ini salah? Batik is always formal, jadi kalau kamu memakai kemeja Batik yang formal dan sneakers yang casual tema outfit akan rancu.

Kemeja Batik yang formal tapi menggunakan sepatu yang casual, atau ingin tema outfit casual tetapi kenapa menggunakan Batik. Tema formal dan casual akan menjadi tidak jelas, opsi terbaik adalah setiap menggunakan Batik selalu padukan dengan sepatu formal berwarna gelap. 

Pakai Batik Lengan Dilipat

Memakai Kemeja dengan lengan dilipat membuat kesan casual. Apabila melipat lengan kemeja batik, pattern tidak akan terlihat secara utuh. Batik lengan panjang tidak pernah didesain untuk dilipat lengannya. Saran terbaik adalah gunakan kemeja Batik lengan pendek jika tidak menyukai kemeja Batik lengan panjang. 

Video ini diupload pada 29 Agustus 2019 di Channel YouTube Kevin Sinarli.

Artikel Terbaru


Penemuan Batu Mulia Raksasa yang Menghebohkan Jagad Maya

Sejak tahun 2010 hingga sekarang, publik kembali dihebohkan dengan kegemaran baru mengoleksi batu giok dan jenis bebatuan indah lainnya. Bebatuan tersebut mempunyai tekstur serta goresan alami yang membuat siapapun terpana. Biasanya, batu mulia ini digunakan sebagai bentuk aksesoris hingga perhiasaan dengan harga jual fantastis.

Dilansir dari akun Youtube ‘Daftar Populer’ pada 11 Juni 2019, yang memperlihat data menarik tentang penemuan 6 jenis batu mulia berbentuk raksasa. Dalam video tersebut, semua  jenis bebatuan itu mendapat tafsiran harga trilliunan rupiah. Nominal luar biasa yang membuat siapapun kaya mendadak.

Seperti yang sudah diketahui, batu mulia menjadi salah satu jenis batu yang dikagumi dunia. Bahkan bebatuan ini, sering digunakan sebagai lambang cinta sepasang kekasih. Tradisi seperti itu sudah dimulai sejak zaman Romawi dan tersebar ke berbagai negara sampai sekarang.

YouTube video

Jenis batu mulia raksasa yang ditemukan

Video yang ditonton lebih dari 2 juta penonton tersebut, menampilkan informasi detail mengenai penemuan batu mulai diberbagai negara. Pertama, Berlian terbesar ditemukan di Kanada dengan berat 552 karat. Bongkahan berlian mewah ini, ditaksir senilai Rp. 18,9 Milyar .

Harga itu dianggap sebanding dengan usaha keras pengalian yang harus dilakukan. Bahkan nilai berlian akan terus meningkat, ketika diubah menjadi bentuk perhiasaan yang menarik. Kedua, Bongkahan batu kuarsa yang didapat dari pengalian tambang di Amerika Serikat.

Batu kuarsa dengan berat 1,5 ton tersebut dinilai mencapai Rp. 50 Milyar. Ketiga, Berlian raksasa yang diperoleh di Daratan  Australia. Berlian menakjubkan dengan warna putih jernih itu, memiliki berat sekitar 404 karat dan dihargai Rp. 192 Milyar. Keempat, Batu Giok yang juga menjadi salah satu primadona dikalangan pecinta batu indah.

Batu dengan berat 20 ton tersebut, ditemukan di Aceh.  Seperti yang sudah diketahui, batu dengan ukuran jumbo ini mempunyai kilauan hijau gelap yang menawan. Sedangkan untuk harga mencapai Rp. 2 Trilliun. Kelima, Batu Giok di Myanmar.

Tidak berbeda jauh dari Batu Giok yang ditemukan di Aceh, jenis batu yang berada di Myanmar juga mempunyai tekstur serta bentukan fisik yang serupa. Namun, penemuan ini sungguh mengemparkan karena berat batu tersebut mencapai 175 ton.

Terakhir, publik juga dibuat tergangga oleh penemuan batu Zamrud raksasa di Brazil. Batu dengan berat 369 kg ini, dinilai mencapai harga Rp. 3,9 Trilliun. Wow, sangat fantastis bukan?

Informasi terperinci

Video yang di publish pada tanggal 11 Juni 2019 tersebut,  berhasil membagikan informasi luar biasa dari berbagai negara mengenai penemuan batu mulia raksasa. Data valid dengan pengisi suara yang luas membuat video itu berhasil mencapai 2 juta lebih penonton dan like 19 ribu.

Gambaran yang menarik

Hal lain yang juga menarik dari video ini adalah kemampuan Daftar Populer menyimbangkan data dengan gaya penuturan yang luwes. Belum lagi tentang editan kocak yang tidak jarang membuat penonton tersenyum. Jadi, informasi yang dibagikan mudah diterima sekaligus dipahami.

Respot Warganet

Unggahan informasi menarik mengenai batu mulia itu sukses menarik perhatian warganet. Mayoritas dari mereka menilai, bahwa apa yang diungkapkan menjadi pengetahuan baru yang mengesankan. Bahkan tidak jarang, mereka mengkhayal untuk mendapatkannya.

“Wow mantap betul, saya kepengen mau cari batu mulia.” Tulis akun Bugis channel.

“Otw nyari batu mulia juga ah, di kampung ada batu gunung besar.” sahut Faiz Al- Rariq.

Related Posts