Mesin Aja Kalah. Manusia Super Cepat Yang Jarang Terlihat

Wah takjub! Jika memang berpengalaman dan terus berlatih, seseorang bisa bekerja lebih cepat daripada mesin. Dalam video dari channel The Shiny Peanut ini, dihadirkan daftar orang dengan kemampuan kerja cepat yang sudah masuk kelas super.

YouTube video

Orang yang pertama diperkenalkan adalah seseorang dari Eropa yang bekerja memotong rumput. Jika Anda membayangkan memotong rumput cepat, pasti dibayangkan pakai mesin. Tapi orang ini hanya menggunakan sabit besar untuk melakukannya.

Terlihat di video, orang ini berlomba dengan orang yang potong rumput pakai mesin pemangkas genggam. Perbedaan jarak waktu pekerjaan selesai ternyata cukup jauh. Satu gerakan sabit sudah bisa memangkas satu line rumput. Spektakuler sekali bukan?

Orang kedua adalah perempuan yang bekerja sebagai karyawan perusahaan di Jepang. Perempuan ini mampu menghitung menggunakan kalkulator dengan kecepatan tinggi. Penghitungan kompleks tetap bisa dilakukan cepat dan tanpa kesalahan!

Bahasan berikutnya adalah petugas di pasar ikan Jepang yang memotong ikan tuna besar dengan kecepatan tinggi. Untuk pemotongan ini, teknik, alat pisau yang tajam dan juga kekuatan tangan sangat diperlukan.

Melihat ukuran dari ikan di video, bisa dibayangkan pengalaman orang tersebut dalam melakukan tugasnya. Pasti sudah bertahun – tahun melakukan hal sama tiap hari seperti ini. Pisau yang bergerak layaknya memotong buah dibanding memotong daging ikan.

Berikutnya adalah seorang pengusaha kuliner yang menjual olahan buah. Pada video terlihat bapak – bapak mengupas nanas secara manual dengan kecepatan tinggi. Walaupun gerakan pisaunya cepat, bapak ini cekatan dan mengupas bersih nanas tanpa cedera.

Seorang tukang bangunan menjadi bahasan berikutnya. Orang ini mampu memasang paku ukuran besar lebih cepat daripada pekerja yang menggunakan alat. Si tukang ini hanya menggunakan palu besar dan kekuatan tangan dan bisa memasang paku dalam hitungan detik. Sedangkan yang pakai mesin hanya bisa pasang paku satu di waktu yang sama.

Bahasan pekerja cepat di video ini masih banyak lagi. Jika ingin cek, silahkan klik link berikut ini. Video ini sudah cukup viral karena mampu mencapai 25 juta views pada 30 Maret 2021. Hal ini tentu tidak mengagetkan mengingat kontennya informatif dan menghibur!


Ini Dia Batu Termahal di Dunia, Bikin Berlian Tidak Ada Apa-Apanya

Batu mulia atau batu permata yang banyak dikenal masyarakat, ternyata bukan hanya dimanfaatkan sebagai perhiasan saja. Melainkan banyak pula yang disimpan untuk dijadikan investasi atau sekedar hobi oleh para pemiliknya.

Semakin langka ketersediaan batu mulia, maka dipercaya bahwa harganya pun semakin tinggi. Bahkan, ada beberapa jenis batu mulia yang mampu mengalahkan harga dari berlian. Apa saja jenis batu mulia tersebut, berikut pembahasannya.

YouTube video

Red Beryl

Red Beryl merupakan batu mineral yang terdiri dari berilium, aluminium, dan silikat. Batu tersebut memiliki nilai jual sekitar 143,5 juta rupiah dan jarang ditemukan.

Artikel Terbaru

Alexandrite

Batu satu ini memiliki karakter dapat mengalami perubahan warna yang luar biasa yakni dalam keadaan tertentu. Dibanderol dengan harga yang sangat fantastis yaitu sekitar 172 juta rupiah.

Serendibite

Dengan formula kimia yang kompleks serta keunikan pada bahan pembentuk lainnya, batu satu ini dibanderol sekitar 258 juta rupiah.

Grandidierite

Mineral langka bernama grandiderite, pertama kali ditemukan dibagian selatan madagaskar. Dibanderol sekitar 287 juta rupiah per karat dengan karakteristik unik sebab mampu menampilkan 3 warna berbeda tergantung dari sudut pandangnya.

Taaffeite

Terdapat kurang dari 50 contoh dari taaffeite serta banyak di antaranya untuk koleksi biologis dan pribadi. Dibanderol sekitar 20 juta sampai 30 juta rupiah per karat.

Musgravite

Batu satu ini masuk kategori mineral oksida paling langka dan dijual dengan harga 490 juta per karat.

Jadeite

Merupakan batu mineral yang sering juga disebut sebagai batu zamrud berwarna hijau dan dijumpai pertama kali di Myanmar dengan harga sekitar 289 juta rupiah per karat.

Benitoite

Salah satu permata yang sangat langka serta memiliki warna biru tua menjadi karakteristik dari batu benitoite. Dibanderol dengan harga 135 juta rupiah lebih per karat.

Tanzanite

Batu satu ini merupakan salah satu batu permata yang memiliki warna biru atau ungu. Warna biru khas membuatnya dipatok dengan harga 10,5 juta rupiah per gram.

Bixbite

Diketahui bahwa batu ini merupakan batu mineral langka yang banyak diburu oleh para penggemarnya dan memiliki harga sekitar 143 juta rupiah.

Blue Diamond

Salah sau jenis mineral diamond ini juga memiliki harga yang cukup fantastis yakni sekitar 369 juta rupiah untuk 0,5 karat.

Black Opal

Mineral opal yang seringkali memiliki warna abu-abu dan hitam ini menjadi karakteristik dari batu black opal. Memiliki harga sekitar 200 juta rupiah.

Painite

Merupakan mineral langka dan unik sehingga batu painite memiliki harga yang fantastis yakni sekitar di atas 800 juta per karat.

Jereme Jevite

Warnanya yang indah dan termasuk batu permata paling langka di dunia membuat batu ini memiliki harga yang fantastis yakni sekitar 28 juta per karat.

Blue Garnet

Batu mineral ini banyak ditemukan dalam berbagai warna seperti merah, orange, pink, kuning, hijau, ungu, cokelat, hitam, dan tidak berwarna. Nah, jenis garnet biru diketahui merupakan jenis terlangka. Sedangkan untuk harganya sendiri mencapai 95 miliar rupiah untuk 4,2 karat.

Harga yang mengejutkan dari batu-batu mulia di atas, membuat warganet banyak memberikan respon yang beragam. “Gila harga blue garnet.” Ungkap salah seorang warganet. Ada juga yang merespon dengan kalimat “Wih mantap harga selangit”.

Namun, ada pula yang kurang setuju dengan pernyataan-pernyataan yang diungkapkan pada video tersebut. Hal ini terlihat pada salah satu komentar yang menuliskan, “Iya Lo melangka langka semua nya. Haha.”

Namun demikian, tetap tidak menghalangi para penggemar channel tersebut untuk berhenti menonton video khas dari Daftar5 channel tersebut. Pemilik Daftar5 Smart Channel sendiri membahas segala hal tentang hal-hal serta informasi menarik dalam bentuk video interaktif mengenai ilmu pengetahuan, science, documentary, fakta-fakta atau rahasi rahasia dunia, teori teori konspirasi, sejarah, pseudo-science, ataupun fenomena-fenomena yang jarang diketahui dan tentunya selalu berhasil memikat para subscribernya. Buktinya, video yang diunggah pada 19 November 2020 tersebut berhasil ditonton lebih dari 6 ribu kali.

Related Posts