Cara Jitu Mematikan Pohon Besar Tanpa Ditebang

YouTube video

Kreatif dan keren melihat tips cara jitu mematikan pohon besar ini. Sebab tanpa harus ditebang yang repot dan membahayakan, cara ini bisa membuat pohon mati dengan perlahan dan aman.

Seorang bapak berbagi pengalaman untuk cara mematikan pohon besar tanpa ditebang. Dengan penjelasan yang baik, bapak ini mampu menghadirkan solusi yang lebih mudah dan aman untuk mematikan atau menyingkirkan pohon. Videonya di upload oleh mandirikaryajaya.

Menebang pohon secara manual memang bisa dilakukan tapi cara ini terbilang merepotkan dan berbahaya. Dari sini seorang bapak membagikan pengalaman dan strateginya untuk mematikan pohon dengan mudah dan aman tanpa harus ditebang.

Mematikan Pohon Dadak

Dalam video, pohon yang akan dimatikan adalah pohon dadak. Bapak ini mau mematikan pohon dadak karena akan melakukan pelebaran empang. Pohon ini pun tidak ditebang karena kalau dijual pun tidak laku.

Menurut bapak ini cara tersebut sudah terbukti efektif karena dirinya sudah mencobanya saat mematikan pohon kolang kaling, pohon kepala dan pohon nangka. Dengan teknik ini maka pohon bisa mati tanpa membahayakan karena tidak roboh dan menjatuhi sekitarnya.

Dari teknik ini maka pohon akan mati dengan perlahan dari atas yakni bagian daun, ranting, batang hingga akhirnya di bagian akar.

Menggunakan Alat Bor

Cara untuk melakukannya yaitu pertama pohon di bor di beberapa bagain. Pada pohon dadak ini si bapak mengebor tiga kali di beberapa sisi pohon. Setelah dibor lalu beri obat pembunuh rumput/gulma liar, jangan lupa dicampur sedikit ragi.

Setelah itu obat tadi dimasukkan atau dituangkan ke bagian pohon yang sudah di bor. Terakhir, tutup bagian pohon yang dibor dan dimasukan obat tadi dengan tanah agar tidak masuk air hujan dan lainnya.

Video ini dibuat oleh mandirikaryajaya, 19 Maret 2020 dan telah ditonton 2 juta kali.


Viral Makanan Kaki Lima Harga Menggila

Makanan merupakan hal penting saat berpergian. Tapi, banyak oknum yang mematok harga selangit untuk makanan dengan porsi super kecil. Seperti di video viral dengan judul Seporsi 600 Ribu!! 5 Warung Kaki Lima Mahal ini.

Pada video ditampilkan kemarahan dan kekesalan pembeli terhadap harga makanan kaki lima yang sangat tidak masuk akal. Video unggahan akun Channel Terbaik ini sudah mencapai 2 juta views dengan 11 ribu likes sejak ditayangkan pada 21 Juni 2019.

YouTube video

Porsi Mini, Harga Maxi

Kalau di beberapa warung makanan menyediakan harga mahal dengan porsi menggunung, beda dengan beberapa warung kaki lima ini. Mereka menyediakan makanan dalam jumlah yang jauh lebih kecil dari porsi umum.

Artikel Terbaru

Yang pertama Lesehan Tegal. Untuk nasi, cumi, dan cah kangkung dibanderol dengan harga 220 ribu rupiah. Sangat wow bukan? Harganya hampir sama dengan restoran seafood kenamaan, namun tidak sepadan kualitas dan kuantitasnya.

Warung kedua adalah Rumah Seafood KW. Rumah makan seafood berinisial KW ini membanderol menu-menu makanan dengan harga menjulang tinggi. Disini, tidak disediakan buku menu dengan deretan harga yang dapat dibaca konsumen.

Warung ketiga yakni Rujak Cingur Surabaya. Tidak disebutkan persis dimana letak penjaja makanan khas Kota Pahlawan ini, namun dalam video disebutkan 4 porsi rujak cingur dengan es manado diberi harga total 315 ribu rupiah. Berani membeli?

Yang keempat adalah Warung Pop Mie. Dalam video ditampilkan konsumen yang memprotes harga makanan instan kemasan yang dibanderol 20 ribu satu porsi nya. Harga ini bahkan 2 kali lipat dari harga asli makanan tersebut. Sang pemilik hanya bisa menjawab sekedarnya saat kamera menyorot wajahnya.

Yang terakhir, warung di Pantai Jono. Disebutkan dalam video bahwa satu porsi udang diberi harga 250 ribu. Harga yang sangat fantastis untuk warung kaki lima, bukan? Di akhir video, sang konsumen dengan terang-terangan membuang semua makanan karena merasa kesal dengan harga yang ditawarkan.

Kawasan Wisata

Dua dari 5 kompilasi video menunjukkan suasana di sekitar kawasan wisata. Memang sudah rahasia umum bahwa makanan di kawasan wisata Indonesia sangat mahal untuk ukuran kaki lima. Banyak warung yang melipatgandakan harga dengan memanfaatkan momentum.

Hal ini sangat disayangkan, karena semakin tinggi harga makanan maka semakin sedikit pula wisatawan lokal maupun domestik yang tertarik berlibur ke tempat tersebut. Makanan yang mahal ternyata sangat berpengaruh pada menarik atau tidaknya kawasan tersebut untuk dikunjungi.

Biasakan Bertanya

Meski banyak kontra, namun tidak sedikit netizen yang menyebutkan agar para konsumen menanyakan harga terlebih dahulu sebelum benar-benar membeli. Meski tidak disediakan menu, tidak ada salahnya bertanya harga menu kepada para penjual.

Di sisi lain, banyak juga penjual yang curang tidak mencantumkan harga atau enggan menginformasikan harga dari menu yang mereka tawarkan. Kalau seperti ini, mending mundur teratur dan beli di tempat lain, ya!

Komentar Netizen

Beberapa netizen menyuarakan pendapatnya mengenai harga-harga bintang lima yang digunakan para warung kaki lima ini. Antara lain:

Komentar kalau ada jualan mahal gini di tempat gue, gue buka warung deket dia dan gue buat harganya jauh lebih murah biar ngga ada yang beli ke tempat dia wkwkwk, oleh New York Man.

Ilmu dagang orang lokal jelek, mikirnya liat orang jarang datang atau orang luar di patok mahal. Pantesan tempatnya sepi. Belajar dari orang cina untung kecil tapi banyak pembeli dan toko ramai. Kalo udah sirik bilang pakai pesugihan padahal ilmunya mudah jangan jual mahal kalau mau banyak pelanggan, oleh Jali Jali Official.

Itulah mengapa pariwisata kita sepi, sebab pengunjung lokal saja di mahalin apalagi turis asing. Dan setelah itu, sepiii, oleh Heri Sutanto.

Related Posts