Dicurangi Wasit, Marcus Gideon Di Kartu Merah Hingga Putuskan Walkout

YouTube video

Silakan simak videonya diatas


Melihat Anthony Ginting, Jagoan Indonesia bermain

Badminton merupakan salah satu olahraga yang akrab dan dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Olahraga yang telah mendunia itu berhasil mencetak bintang-bintang badminton papan atas dari berbagai dunia. Salah satunya Anthony Ginting dari Indonesia.

Pada video yang diunggah oleh BadminGO dengan total 20 ribu subscribers itu, ditunjukkan kompilasi beberapa serangan tipu atau ‘deception’ yang menjadi ciri khas dari permainan Anthony Ginting selama melawan pemain-pemain dunia.

YouTube video

Mengecoh Pemain Dunia

Dalam video yang sudah ditonton sebanyak 2 juta kali sejak tayang pada 2 Oktober 2020 dan mendapat 11 ribu likes dari netizen, ditunjukkan beberapa pemain dunia yang berhasil tersungkur atau tackle down saat berusaha menyelamatkan poin.

Pemain-pemain tersebut antara lain Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong, Kento Momota asal Jepang Anders Antonsen asal Denmark, Chen Long asal Tiongkok, Sai Praneeth Bhamidipati asal India, Chou Tien Chen asal Taipei, Viktor Axelsen asal Denmark, Kangtapon Wangcharoen asal Thailand, bahkan Jonathan Cristie yang sesama pemain Indonesia.

Teknik yang digunakan oleh Anthony Ginting ini bahkan mendapat respon yang mengejutkan dari para komentator internasional. Mereka menyebutkan bahwa teknik deception yang dilakukan pemain kelahiran Cimahi tersebut sangat menarik dan mampu membuat lawan lengah.

Memaksimalkan Peluang

Sesuai dengan judul, Anthony Ginting bermain dengan memaksimalkan peluang saat lawannya lengah. Anthony melakukan serangan deception pada awal, pertengahan ataupun pada akhir pertandingan. Ia seringkali memanfaatkan kelengahan lawan untuk memainkan tipuannya.

Dari video tersebut dapat dilihat Anthony melancarkan serangan deception setelah melakukan rally yang cukup panjang dengan lawan. Yang mau tidak mau menguras tenaga keduanya, yakni Anthony dengan lawan. Di saat itu, Anthony melancarkan serangan deception.

Serangan tersebut seringkali rancu karena tidak jarang bola terlihat menghantam tali net atau juga jatuh di perbatasan mistar akhir lapangan. Berulang kali dilakukan pengecekan apakah bola dari serangan Anthony adalah sah atau out, namun serangannya tak pernah meleset.

Berulang kali berhadapan dengan Anthony Ginting, sosok Kento Momoka dielu-elukan ‘tidak belajar dari pengalaman’. Pemain yang akrab disapa Momoka itu nampak tertipu oleh serangan Anthony Ginting berulang kali sebagai lawan main.

Selama melancarkan serangan, Anthony terlihat sangat tenang dan puas ketika mendapat poin sebagai hasil serangan deceptionnya. Di sisi lain, para lawan harus gigit jari karena ternyata masuk ke dalam perangkap tipuan Anthony Ginting dan harus rela kehilangan satu poin dalam pertandingan.

Komentar Netizen

Telah ditonton 2 juta kali, beberapa netizen dibuat takjub dan terkesan dengan pola serangan yang dilancarkan Anthony Ginting. Kebanyakan dari mereka memang penikmat setia olahraga badminton atau dapat disebut bulu tangkis ini.

Mulai dari mengucapkan selamat, mengomentari permainan, dan juga mengomentari permainan antara Anthony Ginting dengan Kento Momoka. Dari komentar tersebut, terselip salah satu komentar yang datang dari negara tetangga, yakni Malaysia.

Otot 27%, trick tipu 73%. Tipu mu mengharumkan bangsa, oleh Anas Kamal.

Kecepatan tangan sama kecepatan berfikirnya sih ini. IQ berkelas, oleh Ayame Gaming.

Untuk bisa menang kita tidak perlu bermain dengan hebat, kita hanya perlu bermain dengan tepat, oleh Ronaldo Rizki.

The king of deception, oleh Willy Andri.

New generation, like Taufiq (Hidayat) the king of back hand, Ginting might be the king of deception. Hai from Malaysia, oleh Fakhrul Hafiz.

Anda dapat melihat full video nya disini:

Related Posts