Istri Bule Tetap Mau Makan Walaupun Gosong. Suami Nggak Tahan Sambal Mercon

YouTube video

Sebuah vlog dari The Sudarmanto Family menampilkan suatu hiburan tersendiri yang jarang ditemukan pada vlog lain. Pada video tersebut ditampilkan reaksi pertama kali istri Sudarmanto yang seorang bule mencicipi martabak buatannya. 

The Sudarmanto Family merupakan sebuah channel Youtube yang memuat konten keharmonisan keluarga mereka. Pada video tersebut, keluarga Sudarmanto sedang melakukan kunjungan ke rumah kerabat mereka, yang lokasinya tidak jauh dari Sidney.

Sesampainya di rumah kerabat yang disebut Anto sebagai Mbak Alvira tersebut, Anto mencoba menunjukkan skill memasak kepada istri tercintanya. Anto pun mulai meracik bahan – bahan dan membuat martabak telur.

Hanya saja masakan yang dibuat tidak sesuai ekspektasinya. Bahkan beberapa kali tampak Anto kesulitan memasak martabak, sehingga Mbak Alvira perlu turun tangan untuk membantunya. Alhasil martabak yang dibuat pun gosong, serta bentuknya tidak karuan.

Meskipun gosong, istri Anto yang memiliki panggilan Jess tersebut tetap mau mencobanya. Walaupun sedikit ragu, Jess tetap menikmati martabak buatan suaminya tersebut. Setelah santapan pertama, senyum sumringah tergambar dari wajar Jess.

“Enak. Walaupun gosong di luar, di dalamnya enak” tutur Jess yang sangat fasih berbahasa Indonesia. Anto merasa bangga melihat ekspresi istri bulenya tersebut. 

Sudarmanto Mencicipi Sambal Mercon

Kejadian menarik lain terjadi ketika Anto mencicipi martabak buatannya tersebut ditambah dengan sambal mercon. Sambal mercon tersebut merupakan buatan tangan Mbak Alvira dan diklaim sangat pedas. Bahkan sebelum  Anto mencicipinya, Alvira sudah memperingatkannya.

Anto yang tidak percaya dengan omongan Mbak Alvira memberanikan diri menyantap sambal mercon tersebut. Alhasil, air mata Anto hampir keluar akibat sensasi pedas sambal mercon. Jess tertawa puas melihat ekspresi suaminya menahan pedas.

Video yang diunggah Channel The Sudarmanto Family  pada 29 Januari 2021 tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 500. 000 views, dan dikomentari lebih dari 2000 orang.

Chanel The Sudarmanto Family telah memiliki 58 ribu lebih subscriber, dan sebagian besar kontennya berisi tentang keharmonisan keluarga bule dan Indonesia tersebut. 


Kasus Penyelundupan Barang Paling Parah Sepanjang Masa

Pelaku penyelundupan barang melakukan berbagai cara untuk melancarkan aksi mereka dan mengelabui petugas dengan modus-modus yang tak terpikiran.

Artikel Terbaru

Namun demikian, selalu ada cara untuk membongkar tindakan ilegal tersebut, sebagaimana yang terangkum dalam kanal youtube The Shiny Peanut mengenai kasus-kasus penyelundupan barang paling rapi dan cerdas yang pernah dilakukan.

YouTube video

Batang Pohon Berisi Rokok

Salah satunya adalah penyelundupan 25 ribu batang rokok ke dalam batang pohon kayu besar di Romania. Modus ini terbongkar setelah petugas menyadari beberapa bagian batang pohon yang terdengar berbeda saat dipukul. Setelah dipotong, diketahui bahwa bagian dalam batang pohon tersebut telah dibersihkan dan diisi dengan ribuan barang rokok ilegal.

Kasus penyelundupan rokok diketahui termasuk hal yang sering terjadi di negara-negara Eropa setelah krisis ekonomi yang terjadi di kawasan tersebut dalam 4 tahun terakhir.

Puluhan Iphone di Balik Baju

Barang penyelundupan lainnya adalah ponsel pintar Iphone. Penyelundupan ini terbongkar oleh petugas Bea Cukai Tiongkok saat memeriksa seorang pria dari Hongkong yang berjalan secara tidak wajar dan membuat deteksi metal berbunyi. Ternyata di balik bajunya direkatkan 94 unit Iphone 6 dan Iphone 6+ ke badan, kaki, dan pangkal pahanya menggunakan selotip yang rencananya akan dijual ke pasar gelap.

Burung Kakak Tua dan Tarantula

Selain barang, beberapa kasus penyelundupan seringkali melibatkan makhluk hidup. Salah satunya adalah yang terjadi di Indonesia.

Sebanyak 24 ekor burung kakak tua jambul kuning gagal diselundupkan ke Surabaya lewat pelabuhan Tanjung Perak. Burung yang termasuk sebagai hewan dilindungi tersebut dimasukkan ke dalam botol plastik agar tidak berisik saat diperiksa petugas. Akibatnya, sebanyak 12 ekor kakak tua jambul kuning mati saat berada di dalam botol plastik tersebut dan tidak dapat diselamatkan.

Selain burung, hewan lain yang ditemukan dalam selundupan adalah tarantula. Petugas Bea Cukai di Filipina menggagalkan penyelundupan 757 ekor tarantula dari Polandia. Hewan tersebut diketahui terdiri dari berbagai ukuran, mulai dari masih bayi hingga dewasa, dan dimasukkan ke dalam tempat makan dan botol plastik bening.

Mumi Dalam Kotak Pengeras Suara

Tidak kalah mengejutkan, otoritas Bea Cukai Kairo menemukan kasus penyelundupan mumi di dalam kotak speaker atau pengeras suara.

Bandara Internasional Kairo, Mesir menemukan potongan perut, tangan, paha, dan  kaki mumi di dalam sebuah kotak pengeras suara setelah melakukan pemindaian sinar-x. Pihak keamanan kemudian menyita temuan dan memanggil unit perlindungan benda arkeologi untuk pemeriksaan. Setelah dikonfirmasi bahwa potongan tubuh yang ditemukan adalah bagian dari mumi, barang selundupan tersebut dibawa ke museum setempat untuk direstorasi.

Itulah beberapa temuan kasus penyelundupan dengan modus tak biasa yang dirangkum oleh kanal youtube The Shiny Peanut. Video tersebut telah ditonton sebanyak 5 juta kali sejak diunggah pada 22 Mei 2019. Kanal youtube The Shiny Peanut sendiri adalah kanal edukatif yang memiliki 12,3 juta pengikut.

Melalui kolom komentarnya, banyak warganet yang mengecam pelaku dan merasa prihatin dengan kasus penyelundupan burung kakak tua jambul kuning di Surabaya sebelumnya. Warganet berharap ada aturan dan sanksi tegas bagi pelaku agar tidak ada lagi makhluk hidup, khususnya hewan-hewan dalam daftar dilindungi, yang diselundupkan secara demikian. Selain ilegal, modus penyeludupan hewan terkadang tidak mempedulikan kondisi mereka, seperti pada kasus burung kakak tua yang mati karena dimasukkan ke dalam botol plastik.

Related Posts