Gergaji Mesin Ini Diadu Dgn Pedang Samurai Katana. Lihat Siapa Yg Menang?

YouTube video

Dua orang pemuda menguji kekuatan sebuah gergaji mesin dan sebuah pedang Samurai dari jenis Katana. Ini tentu untuk tidak dilakukan di rumah atau tanpa pengawasan.

Video diatas memperlihatkan saat kedua pemuda tadi melakukan pengujian itu. Ternyata hasilnya bisa mengakibatkan gergaji mesin itu disable atau tidak bisa digunakan untuk sementara waktu karena rantainya terlepas. Sementara pedang Katana hanya mengalami gompal-gompal sedikit. Bisa dibilang pedang Katana yang menang.


Sempat Ragukan, Drummer dari Inggris Dibuat Melongo oleh Alip_Ba_Ta!

Anda barangkali sudah sering mendapatkan nasehat agar tidak langsung menilai seseorang hanya dari luarannya. Apalagi hanya berdasarkan apa kata orang lain tanpa pernah menilai dan bertemu langsung dengan seseorang tersebut. Nah, pelajaran yang sama ini bisa Anda petik pula dari petikan gitar Alip_Ba_Ta.

Dalam sebuah video reaksi alias reaction video yang diunggah oleh The NJ Show melalui channel-nya, NJ sang drummer asal Inggris pernah berkomentar bahwa tidak yakin kalau ada orang lain yang bisa membuat cover lagu dalam versi yang lebih baik dari versi aslinya. Nah, orang lain tersebut adalah Alip_Ba_Ta.

YouTube video

Karena rasa tidak yakin itu, NJ pun lantas memutuskan untuk memutar video permainan gitar Alip_Ba_Ta. Salah satu alasan mengapa NJ melakukannya dan membuat konten video reaksi atas permainan Alip_Ba_Ta adalah karena ada begitu banyak orang yang merekomendasikannya untuk menonton video Alip_Ba_Ta.

Sementara itu, NJ sendiri sama sekali belum pernah mendengar nama tersebut. Jadi, didasari rasa penasaran, ia pun memutuskan bahwa Alip_Ba_Ta ini memang layak untuk mendapatkan atensinya.

Dalam video ini, NJ memutar video Alip_Ba_Ta yang memainkan lagu Sweet Child O’ Mine kepunyaan Guns n Roses. Baru memasuki intronya, NJ sempat mengkritik petikan gitar Alip_Ba_Ta, “Too shabby,” yang artinya NJ sama sekali tidak merasa terkesan. 

Hanya saja, dalam hitungan beberapa detik saja,

Ekspresi wajah NJ langsung berubah 180 derajat menjadi melongo, dan komentarnya berubah pula menjadi, “This guy is killing that!”  Ekspresi takjub dan kagum juga tidak kunjung hilang dari wajah NJ, meskipun matanya sendiri tertutup oleh kacamata hitam yang ia kenakan. Tapi, NJ beberapa kali menekan tombol pause pada video Alip_Ba_Ta yang tengah ia putar untuk memberikan beberapa komentar mengenai permainan gitaris viral asal Indonesia tersebut. 

NJ juga menekankan bahwa ia tidak memainkan gitar karena ia adalah seorang drummer. Artinya, ia tidak terlalu paham apakah teknik yang didemonstrasikan oleh Alip_Ba_Ta adalah teknik yang gampang atau sulit. Oleh karena itu, ia mengundang para penonton channel-nya agar memberikan komentar. 

Meski begitu, NJ jelas-jelas tidak dapat menyembunyikan rasa terkesan dari raut wajahnya. Bahkan, NJ juga ikut mengangguk-anggukkan kepala, menunjukkan ia jelas-jelas menikmati Sweet Child O’ Mine versi cover Alip_Ba_Ta. 

Ada pula satu titik di mana ia memuji bahwa permainan gitar Alip_Ba_Ta sangat indah

Saking indahnya sampai-sampai ia merasa sedang terhipnotis dan berada pada kondisi trance, alias tak sepenuhnya sadar diri.

Yang pasti, NJ memang mengakui bahwa permainan gitar Alip_Ba_Ta membuat Sweet Child O’ Mine terdengar jauh berbeda dari versi aslinya. Padahal, Sweet Child O’ Mine bisa dibilang adalah lagu ‘kebangsaan’ para penggemar dan musisi rock ‘n roll. 

Artikel Terbaru

Tentunya  Ia menekankan bahwa Alip_Ba_Ta memiliki skill-nya sendiri, yang membuat permainannya bahkan sebagus seperti permainan gitar sang legenda Axl Rose.

Tak heran, video ini mengundang banyak komentar dari para pengguna YouTube di Indonesia.

Dan tak sedikit pula komentar-komentar lucu berdatangan dari para warganet. Contohnya kata Solah Udin: “Gua kira gua udh lumayan main gitar , setelah liat video jni gua lari keluar dan menendang siapapun yang lewat.” 

NJ juga tak lupa untuk ikut meninggalkan komentar: “Rock N Roll brother! \m/.”

Video berjudul Di Awal Sempat Meremehkan Kemampuan Alip_Ba_Ta Ujung-Ujungnya Melongo Juga  | Reaction ini diunggah oleh Syarif zulfikar pada 8 Januari 2021 dan sudah ditonton lebih dari 550 ribu orang.

Sedangkan Syarif zulfikar adalah creator yang mengompilasikan video reaksi para musisi dunia tentang permainan Alif_Ba_Ta dalam bahasa Indonesia. Dengan begitu, video dapat ditonton dan dinikmati masyarakat Tanah Air dengan mudah.

Related Posts