Cara Mudah Lepas Baut Ledes, Aus Atau Doll , Tanpa Las Atau Pun Pahat.

YouTube video

Simak videonya diatas


REAKSI MASYARAKAT Ketika Pemuda Patah Kaki Terjatuh Di Lampu Merah

Bagaimana perasaan kamu saat melihat orang yang tidak dikenal dengan kondisi fisik berbeda mengalami kesulitan di jalanan umum? Apakah kamu akan mengambil tindakan cepat atau menunggu orang lain untuk membantunya?

Pada dasarnya manusia memiliki rasa empati yang tinggi terhadap sesama maupun makhluk lain. Namun, karena berbagai faktor perasaan empati kadang tidak tampak atau belum tergerak secara spontan.

Dilangsir dari akun Youtube Ayo Makan yang melakukan sosial eksperiment di jalan umum. Dalam video itu, menceritakan seseorang pemuda patah kaki bernama agen senopati, akan menyeberangi jalan melalui zebra cross.

Karena kondisi kakinya patah agen tersebut berjalan menggunakan alat bantu jalan, pada pertengahan zebra cross ia terjatuh di lampu merah. Kira-kira bagaimana ya respon masyarakat sekitar melihatnya.

YouTube video

Percobaan Sosial Eksperiment di Lapangan

Pada percobaan pertama ternyata agen senopati belum mendapatkan respon baik dari pengguna jalan sekitar. Percobaan kedua ada beberapa pengendara langsung bertindak cepat menolong agen yang terjatuh.

Ketika percobaan ke tiga dan ke empat lagi-lagi mendapatkan respon dari pengguna jalan sekitar yang baik. Dalam video tersebut tampak beberapa pengendaran motor langsung bertindak cepat menolong agen senopati yang terjatuh.

Dan pada percobaan ke lima juga mendapatkan respon sama dengan percobaan sebelumnya. Ternyata banyak orang yang peduli terhadap agen senopati tersebut.

Pada percobaan terakhir agen tersebut, terlihat seorang bapa-bapa menghampirinya dan menanyakan suatu hal pada agen senopati. Karena bapa tersebut sudah kedua kalinya melihat agen terjatuh saat dirinya melewati jalanan itu.

Setelah mendapatkan jawaban dari agen, bapa tersebut kemudian langsung pergi menaiki sepeda motornya.

Tujuan Melakukan Sosial Eksperiment Ini

Akun Youtube Suryadi Fauzan Abadi melakukan sosial eksperiment bertujuan melihat respon dari masyarakat sekitar terhadap agen tersebut. Dan ternyata berdasarkan hasil percobaan satu hingga terakhir. Kebanyakan agen mendapatkan respon yang baik dari pengguna jalan sekitar.

Menurutnya, tolong menolong adalah kebutuhan dasar manusia sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan selalu membutuhkan bantuan orang lain.

Artikel Terbaru

Dalam kehidupan sehari-hari juga manusia melakukan interaksi dengan sesama, baik dalam berkeluarga, bertetangga dan bermasyarakat. Mereka satu sama lain seling membutuhkan demi terwujudnya sebuah tata kehidupan yang lebih baik.

Respon Netizen Terhadap Sosial Eksperiment

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 4,400.000 penanyangan dan disukai sebanyak lebih dari 143,000 kali oleh sesama pengguna Youtube, itu pun menuai beragam komentar.

“kagum banget ngeliat yang motor satria itu cepat2 menolong Ya Allah semoga dia masuk surga aminnnn” ungkap akun Ines Shavira.

Sebagian netizen menyatakan hal yang sama dengan akun ines shavira, respect atas tindakan bapa yang membawa motor satria fu. Karena dia langsung bertindak cepat menolong agen senopati terjatuh tanpa mikir hal lain. Dan mereka juga mendoakan bapa tersebut mendapatkan kemudahan rizki, karena membantu agen senopati dari dorongan hatinya.

“Padahal cuman sosial experiment, tapi kok gua sedih ya… setelah melihat ini gua merasa bersyukur banget tuhan masih memberi gua kesehatan jasmani dan rohani” komentar Rendy Ka08.

Meskipun sosial experiment settingan akan tetapi banyak netizen bisa mengambil pelajaran berharga dan tersentuh hatinya. Bersyukur masih ada orang baik di dunia ini dan mendoakan

“itu gak sakit apa, jatuh nya berkali-kali salut orang indo” tulis Zarul Azwani.

Selain itu, ada beberapa netizen yang mengatakan hal serupa seperti akun zarul dan memuji akting jatuh dari agen tersebut. Bahkan netizen juga menyatakan agen itu cocok menjadi pemain sinetron.

Related Posts