Buruh Pabrik Di Masa Hindia Belanda Tahun 1940 – Indonesia Tempo Dulu Berwarna.

YouTube video

Silakan simak videonya diatas


Viral Elang Terberat di Dunia yang Punah Sejak 600 Tahun yang Lalu

Video viral yang menjelaskan jenis-jenis elang pemangsa di seluruh dunia dengan kemampuan dan spesifikasi tubuh yang luar biasa. Mulai dari yang memangsa sesama hewan hingga pemakan bangkai. Sampai jenis elang terbesar yang sudah punah sejak 600 tahun yang lalu.

Video mengenai jenis-jenis elang yang tersebar di seluruh penjuru dunia menampilkan informasi mengenai elang dan spesifikasi tubuh tiap jenis elang. Diurutkan dari yang terkecil hingga jenis elang terbesar di kawasan Selandia Baru.

Video yang diunggah oleh Daftar Populer dengan 11.9 juta subscriber ini telah ditonton sebanyak 926 ribu kali dan diberi 10 ribu likes sejak tayang pada 24 September 2020. Beragam komentar diberikan oleh penonton mengenai video ini.

YouTube video

Jenis-Jenis Elang

Dalam videonya, Daftar Populer memberikan informasi jenis elang terbesar di dunia, diurutkan dari yang kecil hingga yang paling besar di kawasan Selandia Baru. Disebutkan pula spesifikasi atau ciri-ciri dari elang sekaligus makanan apa saja yang menjadi konsumsi sehari-hari.

Dari yang paling kecil yakni Elang Mahkota Afrika atau dengan nama Latin tephanoetus coronatus. Elang ini merupakan pemangsa terbesar di Afrika dengan panjang tubuh 90cm, berat mencapai 5 kg dan rentang sayap 1.9 m. Hewan ini disebut sebagai ‘penguasa hutan’ karena memangsa 90% mamalia.

Dijelaskan pula jenis elang yang dijadikan maskot negara adigdaya, Amerika Serikat, yakni jenis Elang Botak atau Bald Eagle. Elang ini memiliki bulu kepala berwarna putih yang membuatnya terlihat seperti botak.

Elang Botak memiliki berat 5 kg, dengan panjang 1.02 m dan rentang sayap 2.03 m. Termasuk dalam keluarga elang laut, Bald Eagle memiliki daya lihat sejauh 1.6 m dengan kecepatan terbang mencapai 61 km/jam.

Yang menjadi komentar utama para penonton adalah Elang Haast asal Selandia Baru yang merupakan jenis elang terbesar di dunia. Elang endemik ini memiliki tinggi mencapai 1.4 m dengan bobot 17.8 kg dan rentang sayap hingga 3 m.

Elang Haast telah lama punah, yakni sejak 600 tahun yang lalu. Makanan utamanya adalah hewan moa, sejenis rusa pada zaman dahulu. Elang Haast mulai punah karena makanan utamanya yang dimangsa oleh manusia.

Selain itu, Elang Haast menjadi punah karena dijadikan bahan buruan untuk tulangnya yang kuat dan besar. Tulang elang ini dijadikan perkakas atau peralatan berburu oleh manusia pada zaman dahulu. Kini salah satu kerangka nya disimpan di museum Selandia Baru.

Elang seperti Burung Hantu

Selain Elang Haast, yang menarik perhatian adalah Elang Harpy yang mirip burung hantu. Dengan tinggi 1.07 m, bobot 9 kg dan rentang sayap 2.2 m, elang ini seperti manusia berkepala burung hantu.

Artikel Terbaru

Kuku atau cakar dari Elang Harpy setara satu kepal tangan orang dewasa. Namun, elang ini semakin jarang ditemukan dan berstatus terancam punah dan satwa yang dilindungi.

Komentar Netizen

Berbagai komentar diberikan oleh penonton atau netizen mengenai video tersebut. Mulai dari mengomentari status hewan yang semakin punah hingga mereka yang salah fokus mengomentari suara dari announcer.

Nex bahas elang yang ada di Indonesia, yang setuju like oleh Sudar Fun

Kak part 2 tentang burung hantu plis kak oleh Zabuza21 Gaming

Burung elang adalah simbol negara-negara di dunia, makanya kita harus patut melestarikan dari kepunahan dan perburuan-perburuan liar oleh Antonius Santosa

Mimin jadian yok suara kamu itu lho bikin kangen terus oleh Yosi Afianto

Untuk lebih lanjut, Anda dapat menonton dan menikmati video tersebut disini:  

Related Posts