Cara Gampang Mengubah Botol Bekas Menjadi Gelas (Bottle Cutter)

YouTube video

Ada banyak botol bekas yang bertebaran di tempat sampah. Dengan sedikit kreativitas dan usaha, botol bekas ini bisa diubah menjadi gelas.

Kreatif banget! Dari satu buah botol, kamu bisa membuat gelas yang bisa digunakan sehari-hari.

Sebelumnya kamu pasti nggak kepikiran untuk menciptakan gelas seperti ini. Padahal, alat dan bahannya mudah, lho. Kreativitas lah yang membuat anak muda ini membuatnya, lalu direkam di video ini sebagai tutorial.

Sedikit bocoran, bahan-bahan untuk membuat gelas ini adalah botol kaca (bisa menggunakan botol bekas minuman bersoda atau minuman ringan), cutter khusus kaca, lilin, dan air es.

Proses pembuatannya juga sangat mudah. Kita hanya perlu memanfaatkan sifat-sifat botol kaca yang mudah pecah bila didekatkan pada sumber panas, apalagi jika langsung dicelupkan ke dalam air es.


Isi Baterai HP Cepat Dan Aman, Ikuti Cara Ini Dan Hindari Mitos-Mitosnya

Di zaman sekarang ini HP telah menjadi kebutuhan pokok yang harus dimiliki kapan saja dan di mana saja yang otomatis juga membutuhkan pengisian daya cepat agar HP bisa segera digunakan kembali untuk menjalankan aktivitas.

YouTube video

Ragam Cara Cepat Mengisi Daya HP

Agar bisa lebih cepat untuk mengisi daya, maka Anda bisa dengan mematikan HP. Dengan cara ini, maka tidak banyak energi yang digunakan. Selain itu, baterai HP Anda juga bisa lebih cepat terisi jika mengaktifkan mode pesawat di pengaturan. Karena dengan mengaktifkan mode pesawat, maka hal ini otomatis akan memutuskan semua  komunikasi. Sehingga baterai Anda lebih stabil saat sedang diisi dayanya. 

Jika Anda adalah tipe orang yang harus selalu mengakses internet, akan lebih baik jika Anda menggunakan WiFi. Hal ini lebih bisa menghemat baterai HP Anda. Anda juga bisa menyalakan mode senyap supaya HP bisa lebih lama dan jangan lupa untuk menonaktifkan getaran, karena mode getar sangat boros energi. 

HP Anda juga bisa terisi daya lebih cepat jika HP langsung disambungkan ke stop kontak. Anda memang bisa nge-recharge daya lewat USB pada PC atau kendaraan seperti mobil. Tetapi membutuhkan waktu yang lebih panjang agar HP bisa terisi penuh. 

Fitur Quick Charge Di HP Bisa Diandalkan

Rata-rata HP akan terisi penuh dalam 1,5 sampai 3 jam. Tetapi ada cara untuk mengisi daya sampai 79% dalam waktu sekitar 15 -30 menit yaitu dengan fitur pengisian cepat atau quick charge. Baterai semua ponsel didesain untuk menerima kekuatan arus tertentu dan menghalangi aliran energi berlebih. 

Berbeda dengan pengisian cepat, di mana ponsel Anda akan cepat terisi hingga 79% tapi fungsi ini berhenti dan arus listrik kembali ke mode terbatas. Ini dirancang agar baterai Anda tidak cepat rusak.

Jangan Menge-recharge Saat HP Menggunakan Casing

HP Anda akan cepat panas dan pengap jika dimasukkan ke casing. Jadi, lepaskan casing Anda saat sedang mengisi daya. Suhu baterai meningkat selama pengisian, sehingga akan lebih baik jika panas ini bisa keluar dari HP dan tidak tertahan di casing. 

Prosedur Menge-recharge HP Jadul

Untuk Anda yang memiliki HP jadul, maka saat sedang mengisi daya harus mencabut colokannya jika sudah penuh. Jika Anda mengisi daya HP sampai benar-benar penuh, maka hal ini tidak baik untuk kondisi baterai Anda. Karena baterai juga membutuhkan untuk diistirahatkan sejenak setelah dilakukan pengisian. Jika tidak diberikan waktu istirahat, maka hal ini berisiko pada kapasitas baterai yang akan mengalami penurunan akibat beban yang berlebih. Tidak hanya itu saja, daya HP lama-kelamaan bisa cepat habis.

Menge-recharge Lebih Baik Dengan alat pengisi daya Dari Produsen HP

Disarankan bagi Anda agar menggunakan alat pengisi daya HP dari produsen HP Anda. Charger ini sangat cocok dengan karakteristik ponsel Anda, sedangkan alat pengisi daya yang murah dan tidak jelas asal usulnya bisa membuat rusak baterai, bahkan ada baterai yang terbakar karena alat pengisi daya yang berkualitas rendah.

Charger yang diakui pabrik, maka kondisi semuanya akan baik-baik saja. Tetapi tetap jangan membebani ponsel Anda ketika sedang diisi daya dan memainkan game berat. Tetapi jika untuk mengakses media sosial, menjawab surel, dan menonton video boleh Anda lakukan saat sedang diisi daya. 

Mengisi Baterai Sesering Mungkin

Anda bisa mengisi daya HP sesering mungkin, tetapi jangan langsung diberikan secara maksimal. Jika baterai diisi daya secara maksimal dan daya gawai Anda langsung dihabiskan, baterai hanya bisa tahan antara 500 sampai 700 siklus saja. Jika Anda menggunakannya 50% sambil dicolok sebentar saja dan diturunkan sedikit, maka daya baterai Anda bisa bertahan sampai 3 tahun lamanya.

Pastikan jika Anda tidak mempercayai berbagai cara cepat mengisi baterai HP dengan berbagai barang, seperti kertas aluminium sampai buah lemon. Karena setiap produsen pun tidak merekomendasikan ide yang setengah matang ini. Jangan tertipu karena bisa membuat baterai HP Anda rusak permanen.

Related Posts