Pantes Bikinnya Cepat . Teryata Ini Alat Berat Dan Mesin Kontruksi Yg Digunakan

Silakan simak videonya diatas


Sajian Unik Dari Jawa Timur

Jawa Timur menjadi provinsi yang terkenal dengan berbagai macam keunikannya. Salah satu kabupaten di Jawa Timur yang akan kita eksplor keindahannya adalah Kabupaten Probolinggo. Di berbagai desa di Probolinggo menyajikan sajian unik yang sayang untuk di lewatkan.  Seperti yang terdapat pada YouTube Jejak Petualang kali ini. Dalam akun YouTube Jejak Petualang yang membahas tentang keunikan tempat yang ada di Jawa timur. Tepatnya di Probolinggo yang menyajikan berbagai tempat unik dan berbeda dari tempat lainnya. Disana terdapat perburuan tokek yang paling terkenal. Selain itu, di Probolinggo terdapat tempat penggembala sapi yang sangat unik dalam penggembalaannya.

Keunikan dalam acara yang dipandu oleh Rani Patricia ini tentu saja sangat membuat petualangan di Probolinggo ini sangat menyenangkan. Seperti dilansir oleh YouTube Trans7 official 18 Oktober 2018 desa tegalmulia dan desa Karangteko menjadi pilihan Jejak Petualang untuk melakukan petualangan disini. Kedua desa ini memiliki profesi yang unik dan mempunyai peternakan unik dan sangat berbeda dari dusun lainnya.

Seperti apakah keunikan tersebut kita simak penjelasannya berikut ini :

Konsumsi Tokek

Di dusun tegalmulia terdapat profesi yang digeluti oleh para penduduknya. Dimana disana banyak sekali warga yang berburu tokek. Kawasan yang sangat luas akan pohon-pohon rindang membuat banyak tokek bersembunyi di balik pohon tersebut. Rani Patricia selaku presenter acara Jejak petualang kali ini bersama-sama dengan warga sekitar memburu tokek dari atas pohon. Caranya sangat mudah dengan menggunakan tongkat kayu yang sudah dilapisi lem diujungnya kita sudah dapat menangkap tokek dengan mudah.

Tapi, untuk warga sekitar dalam memburu tokek caranya berbeda yaitu cuma dengan menggunakan tangan kosong untuk menangkapnya. Cara menangkap ini dengan cara ini tidak dianjurkan kalau anda belum tahu bagian mana yang perlu dipegang. Seperti diketahui tokek mempunyai beberapa gigi yang sangat runcing di mulutnya. Sehingga kalau salah memegang saja akan membuat gigi anda mengalami pendarahan. Tokek yang ada di dusun ini memiliki berbagai warna dan perbedaanya cukup mencolok.

Bagi warga tegalmulia mengonsumsi tokek bukan menjadi sesuatu yang menjijikan. Bahkan, bagi warga sekitar mengonsumsi tokek sudah menjadi hal yang biasa. Karena warga tegalmulia percaya bahwa tokek mempunyai manfaat luar biasa bagi tubuh seperti mencegah penyakit gatal. Di video ini tokek dikonsumsi dengan cara dimasak menggunakan sayuran.

Beternak Sapi Unik

Dalam acara jejak petualang ini presenter Rani Patricia mengajak ke dusun unik lainnya yaitu ke desa Karangteko. Disini terdapat kebiasaan unik warga sekitar dalam menggembala sapi di daerahnya. Uniknya di desa ini sapi yang diternak oleh warga tidak perlu digiring untuk mandi disungai. Sapi-sapi di desa Karangteko sudah sangat hafal sekali dengan jalan untuk pergi ke sungai. Bahkan untuk pulangnya sendiri hewan pemakan rumput ini tidak kebingungan untuk pulang ke kandangnya. Sehingga warga yang memiliki sapi tidak terlalu khawatir bila sapinya tidak pulang.  Selain itu, jumlah sapi yang ada di dusun ini sangatlah banyak. Bahkan jumlahnya melebihi penduduk desa Karangteko.

Jumlah Sapi Lebih Banyak

Kalau dihitung rata-rata berarti setiap penduduk karangteko memiliki minimal lima sampai ekor sapi. Jumlah yang sangat banyak bukan dibandingkan di peternakan lainnya. Sapi di sini mempunyai keistimewaan sendiri yaitu bentuk badannya yang tidak terlalu gemuk dan yang paling hebatnya lagi kaki sapi yang ada di dusun Karangteko mempunyai kaki yang sangat kuat.

Video jejak petualang ini sudah ditonton lebih dari 5 juta penonton. Video ini menuai berbagai pendapat dari penonton seperti pendapat dari akun Supriadi yang mengatakan bahwa penyiar dari video ini hanya membuat-buat gayanya. Namun, ada juga yang mengatakan kalau konten ini sangat bermanfaat bagi para penonton. Konten YouTube berjudul Sajian Unik dari Jawa timur dalam acara Jejak Petualang yang disiarkan oleh Trans7 yang tayang pada pukul 15.00-16.00. konten ini dibuat pada 18 Oktober 2018 dan dibuat oleh narator selaku presenter dan narator Rani Patricia dan Kameramen Andri Sumarya.  Seperti diketahui pembuat video ini Rani Patricia sebagai pembawa acara jejak petualang dari tahun 2010. Dia mengawali karirnya sebagai presenter jejak petualang pada tahun 2017.

Related Posts