5 Benda Disekitar Kita yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Fungsi Sebenarnya!

Wah video lama bikin nostalgia plus ketawa – ketawa sendiri. Video dari MAQ ini sempat trending di 2017 dan menjadi viral waktu itu. Tapi dikonsumsi di tahun 2021 juga masih mantap kok. Selain memberikan pengetahuan, narrator MAQ ini juga lucu.

YouTube video

Dalam video ini dijelaskan beberapa benda yang tidak banyak orang tahu fungsinya. Walaupun sudah ada di sekitar kita dalam waktu lama, Anda mungkin bingung saat ditanya fungsi atau kegunaanya.

Barang pertama yang dijelaskan adalah patch kulit bentuk hidung babi di belakang tas. Patch ini biasanya disalahkan untuk hiasan ataupun logo brand semata. Padahal ternyata tempat ini bisa digunakan untuk menggantung benda – benda.

Lubang pada patch bisa dimasuki oleh tali untuk mengikat. Jadi bagi yang suka sepak bola misalnya, Anda bisa gunakan patch kulit ini untuk gantung sepatu di tas. Cukup ikat tali sepatu ke bagian patch ini.

Hal berikutnya yang dibahas adalah tanda kotak berwarna hitam atau merah yang ada di bagian ekor pasta gigi. Banyak orang awalnya menganggap hal ini sebagai penanda brand atau hiasan kemasan. Tapi ternyata ini adalah marking untuk mesin pemotong di pabrik.

Saat mesin mendeteksi bagian tanda kotak hitam ini, mesin akan memotong di bagian tersebut. Jadi tanda ini tidak ada gunanya setelah pasta gigi selesai dikemas.

Barang berikutnya yang dibahas adalah tutup ballpoint dan tusuk permen loli. Pada dua benda ini ada lubang yang sering dibuat pada bagiannya. Bagian lubang ini terkadang berbentuk aneh. Mengapa harus ada lubang ini?

Jawabannya ternyata karena kebiasaan orang menggigit dan mengunyah dua benda ini. Saat tertelan, lubang ini akan berfungsi sebagai pembantu pernafasan. Jadi walaupun tertelan, orang tidak akan memiliki resiko tercekik dan masih bisa diselamatkan.

Semua informasi di atas dikemas dengan lelucon yang bikin senyum – senyum dan menggelitik. Video ini telah mengoleksi 2,7 juta views pada tanggal 30 Maret 2021 dan pastinya menarik ditonton. Jika ingin konten seperti ini, pastikan kunjungi channel YouTube MAQ.


Daftar Peninggalan Barang Pada Perang Dunia Ke 2

Perang dunia kedua menjadi salah satu perang yang mengubah segalanya dalam beberapa dekade terakhir. Perang ini menimbulkan beberapa perpecahan antara satu negara dengan lainnya. Seperti halnya perpecahan antara uni Soviet yang menghasilkan beberapa negara pecahan seperti Kroasia, Belarusia, rumania. Adanya perang dunia ke dua ini menjadikan sebuah cerita yang patut dikulik. Karena perang dunia kedua menjadi awal sebuah revolusi negara barat dalam menjajah negara Asia. Sejak saat itu perang dunia kedua menjadi sebuah peristiwa atau kejadian yang tidak bisa dilupakan oleh semua orang. Pada saat itu banyak sekali korban jiwa yang berjatuhan.

Namun, saat ini kita masih bisa melihat barang-barang peninggalan perang dunia kedua yang sangat patut kita ketahui. Sebab, peristiwa pada masa lalu sangat penting untuk kita ketahui sebagai sejarah masa lalu. Seperti dilansir dari kanal YouTube Daftar Populer kita bisa mengetahui barabg-barang peninggalan sejarah perang dunia kedua yang bisa kita ketahui berikut ini :

YouTube video

Tank Tambrauw

Tank menjadi salah satu peninggalan sejarah yang paling banyak ditinggalkan pada perang dujia kedua. Pasalnya yang ini menjadi sebuah kendaraan tempur pada perang dunia kala itu. Tank perang dunia kedua paling terkenal adalah tank trambauw. Seperti diceritakan asal usul tank ini berasal  dari jenderal Douglas Mac Arthur yang memimpin perang pada saat perang dunia kedua. Beliau mengirim ribuan tank keseluruh tempat yang dirasa banyak musuhnya. Tank-tank ini saat ini berada di belataran hutan dan sampai saat ini tank masih menjadi nila sejarah pada perang dunia kedua.

Artikel Terbaru

Peti Perak Inggris

Peti ini berasal dari salah satu tempat yang ada di eropa. Ketika ditemukan oleh peneliti peti ini mempunyai banyak sekali peninggalan yang sangat berharga pada saat itu seperti perak, emas dan masih banyak lagi. Peti ini ditaksir mempunyai harga senilai 500 miliar rupiah. Harta karun ini ditemukan beberapa kilometer dari lepas pantai Irlandia dalam kedalaman 2 meter.

Peti Harta Karun Prajurit

Pada saat perang dunia kedua terdapat beberapa ranjau yang digunakan untuk melakukan perang. Ranjau ini digunakan untuk menjebak lawan supaya dapat terjebak dan bisa membuat lawan kewalahan. Rusia saat ini sedang mencari beberapa ranjau yang digunakan dalam perang dunia kedua pada waktu itu. Namun, ada yang unik dimana saat digali dar beberapa tempat yang ada ranjau ada peti harta Karun milik sesorang prajurit. Peti ini mempunyai berbagai benda berharga seperti uang, sisir, baju dll.

Banker Besar

Banker menjadi salah tempat yang aman pada saat perang dunia kedua. Karena saat itu para prajurit bisa bersembunyi dengan mudah. Benda peninggalan perang dunia kedua yang unik ini yaitu banker besar dan terpanjang di Eropa. Banker ini menjulang dari Norwegia hingga perbatasan antara Prancis dan Spanyol. Banker ini dibuat menggunakan 7500 ubin beton yang dikerjakan dalam waktu tiga bulan.

Konten ini dibuat oleh Chanel YouTube Daftar Populer dan telah ditonton hampir 2,1 juta kali. Video ini dibuat pada 4 July 2020 dan menuai berbagai komentar dari berbagai kalangan netizen Indonesia. Seperti via yang mengatakan bahwa barang perang dunia kedua ini patut dijaga kelestariannya karena bisa menjadi sejarah masa lalu. Selain itu, ada komentar dari Rifki yang mengatakan bahwa perang dunia kedua merupakan sejarah paling kelam. Video ini dibuat oleh Daftar populer. Dimana daftar populer merupakan salah satu penyedia konten dengan informasi unik dan menarik.

Related Posts