Adik Kecil Ini Buat Kita Semua “Senyum”, Menangis, dan Bersyukur. Tetap Semangat Pejuang Kecilku

YouTube video

Kita akan melihat perjuangan dua orang bocah demi mendapatkan uang. Kita akan dibuat iba dengan perjuangan hidup yang mereka jalankan. Kedua bocah tersebut tanpa rasa malu berjualan dipinggir jalan menjajakan jualannya ke setiap orang.

Inilah perjuangan dua kakak adik yang tidak tahu orang tuanya dan hanya tinggal Bersama kakek dan nenek. Mereka memilih berjualan roti demi memenuhi kebutuhan hidup. 

Video yang dibuat oleh channel youtube Ade Septian dengan mengajak interaksi langsung dengan sang anak yang bernama Vino dan Rahman. 

Ditinggal Orang Tua

Vino yang masih berumur 11 tahun sejak kecil sudah ditinggal oleh kedua orang tuanya. Bahkan, vino tidak tahu dimana keberadaan mereka. Anak yang duduk di kelas 4 SD ini tinggal Bersama kakak, kakek dan nenek di kota Malang. Sedangkan Rahman kakak vino nasibnya tidak jauh berbeda, ia sudah tidak memiliki seorang ibu. 

Menempuh perjalanan jauh demi berjualan

Jarak rumah mereka berdua ke lokasi jualan cukup jauh. Demi menghemat uang mereka menempuh lokasi dengan berjalan kaki. Untuk lokasi jualan mereka memilih terpisah. Hal ini mereka lakukan agar daganganya bisa laku terjual. 

Untung yang tidak pasti

Untung rugi adalah hal yang wajar dalam berjualan. Jika mereka beruntung jualan mereka bisa laku habis. Namun, bila sedang sepi untung mereka juga sedikit. Dari satu potong roti mereka hanya mengambil untung 1000 rupiah saja. 

Berjualan dengan keinginan sendiri

Mungkin kita akan dibuat salut oleh kedua anak ini. Mereka memilih berjualan tidak ada yang memaksa dan menyuruh. Ini adalah keputusan mereka berdua. Uang yang mereka dapatkan bisa dipakai untuk keperluan sehari-hari. Sungguh sesuatu yang menginspirasi untuk bertahan hidup. Semoga kelak mereka menjadi orang yang sukses ya teman. 

Video yang rilis oleh channel youtube Ade Septian pada 22 juli 2020 untuk saat ini sudah mendapatkan 4.566.832 viewers loh.


Mengharukan ! Seorang Supir Bus Berhenti Dijalan Demi Menjumpai Anaknya

Menjadi supir bus, adalah profesi yang sangat menyenngkan. Tidak hanya dapat mengantarkan penumpangnya, jadi supir bus dapat berkeliling kota di Indonesia. Karena berkeliling ke seluruh Indonesia, menjadi seorang bus harus rela jarang bertemu anaknya.

Seorang supir bus dari Malang, baru baru ini viral lewat social media, karena ia bertemu dengan anak anaknya dijalan.  Diketahui ia jarang bertemu dengan keluarganya, sehingga ia harus menyempatkan waktunya untuk bertemu anaknya.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas seorang supir bus, yang bertemu dengan anaknya ditengah jalan. Bagaimana sebenarnya kisah dari supir bus tersebut? Yuk simak informasinya berikut ini.

YouTube video

Seorang Supir Yang Bertemu Anaknya  ditengah Jalan

Video Supir Bertemu Anaknya ditengah jalan, diunggah oleh akun Cah Bagus Scania. Video yang diunggah pada tanggal 3 Desember 2020, telah ditonton sebanyak 1,3 juta orang, dan dilike sebanyak 13 ribu orang.

Artikel Terbaru

Berdurasi sekitar 1 menit 2 detik, video ini menayangkan seorang supir bus PO Haryanto dan kenek, yang ingin mencari penumpang. Mereka mengendarai bus tersebut, hingga akhirnya bus tersebut masuk ke jalan tol.

Tak lama masuk ke dalam tol tersebut, supir bus tersebut berhenti sejenak. Bus tersebut akhirnya berhenti sejenak , karena ia menemui keluarganya , yang sudah menunggunya di pinggir jalan tol tersebut.

Supir bus tersebut turun dari bus tersebut, dan diketahui ia ingin menemui anak anaknya.  Mereka saling berbincang bincang dengan hangat, dan mereka juga berbincang bincang sangat lama. Setelah berbincang bincang, supir bus tersebut pamit dengan anak anaknya.

Supir bus tersebut kembali ke dalam  bus, dan kembali bekerja. Dalam video tersebut, kenek bus mengatakan “perjuangan seorang ayah”.  Supir tersebut menjadi tulang punggung keluarga, dan ia membutuhkan dukungan dari keluarganya.

Kisah dari supir bus tersebut mengingatkan kepada kita, akan perjuangan ayah kita yang mencari nafkah untuk keluarga.  Pertemuan supir bus dengan anaknya itu sangat mengharukan, dan anaknya bisa melepas rindu dengan supir bus tersebut.

Keunikan dari Video Tersebut

Video yang di unggah oleh channel Cah Bagus Scania, memiliki keunikan didalamnya. Keunikan yang pertama adalah, seorang supir bus yang bertemu dengan anaknya.  Supir bus tersebut bertemu dengan keluarganya, untuk saling melepas rindu.

Keunikan yang kedua adalah, mereka bertemu di tengah jalan tol. Jika biasanya supir bus yang lain melepas rindu di rumah, berbeda halnya dengan supir bus Haryanto tersebut. Supir bus berhenti untuk bertemu dengan anaknya di tengah jalan tol , saat bus tersebut sudah jalan.

Selain itu keunikan yang ketiga adalah, video ini menunjukan perjuangan seorang supir bus dalam mencari nafkah.  Seorang ayah dan kepala keluarga yang baik adalah,  seseorang  yang bertanggung jawab terhadap keluarganya.

Komentar Para Netizen Atas Video Tersebut

Karena video tersebut viral , dan telah ditonton jutaan orang, maka banyak netizen yang memberikan komentar pada video tersebut. Seperti apa komentar netizen atas video tersebut? Ini dia ragam komentar dari netizen:

“Ini namanya jihad mencari rezeki untuk menghidupi anak istri, salut pak sopir” Arividya Suryanto

“Bahagianya aku melihat seorang ayah mencintai n menyayangi anak2nya. Semoga Bapak ditambahkan rejekinya oleh Allah SWT” Heri setiobudi

“Ya Allah lebihkan rezeki bapak supir ini” Agung Prabowo

“Ya allah lindungilah bapak ini, mudahkan rezeki nya. Aamiin” Rendy Nugroho

Itulah kisah dari supir bus, yang viral karena menemui anaknya saat berada di jalan. Menjadi seorang supir bus tentunya memiliki banyak pengalaman menarik, namun ia harus rela meninggalkan keluarganya, untuk melakukan pekerjaannya.

Related Posts