Wow! Kakek Nenek Keliling Dunia dengan Mobil Plat B

Perjalanan jauh melewati antar benua sangat menyita waktu dan tenaga. Biasanya perjalanan lintas negara dilakukan menggunakan pesawat terbang. Namun hal itu tidak terjadi pada pasangan lansia di Indonesia.

Mereka berhasil mewujudkan itu dengan menggunakan kendaraan darat saja. Pasangan lansia tersebut bernama Teddy dan Yana. Pasangan ini nekat melakukan perjalanan lintas negara menggunakan mobil pribadi.

Hebatnya mereka hanya berdua sepanjang perjalanan tanpa menyewa jasa tour guide di negara manapun.

Mereka menggunakan mobil type SUV dengan brand pabrikan Toyota Fortuner. Teddy mengaku sudah melakukan perjalanan melewati 28 negara dan 160 kota di dunia.

Perjalanan tersebut semata-mata dilakukan dengan alasan mencari pengalaman hidup sebut pasangan lansia tersebut. Awal perjalanan mereka dimulai dengan mengirim mobil pribadi dari pelabuhan Tanjung Priuk ke negara Singapura.

Dari Singapura mereka bergerak ke negara-negara di utara seperti Malaysia, Thailand, Myanmar dan Tiongkok. Rute tersebut sengaja dipilih karena menurutnya terdapat tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi.

Tidak sampai di negara-negara Asia saja, mereka meneruskan perjalanan sampai ke benua biru alias Eropa. Negara-negara di Eropa Utara dan Eropa Selatan berhasil mereka kunjungi seperti Finlandia, Swedia, Spanyol, Italia dan masih banyak lagi.

Memiliki Tujuan untuk Mempromosikan Indonesia Kepada Dunia

Sambil menghabiskan perjalanan dengan menikmati keunikan masing-masing negara, mereka memiliki tujuan yang sangat mulia. Tujuan tersebut adalah memperkenalkan Indonesia kepada Dunia.

Memperkenalkan Indonesia mereka wujudkan dengan membawa kuliner khas Indonesia seperti rendang, gudeg dan makanan khas lain. Perjalanan keliling dunia mereka berhasil selesaikan dalam kurun waktu enam bulan saja.

Terhitung pada bulan Mei 2017 hingga Januari 2018 mereka dengan selamat kembali ke tanah air. Yana berujar bahwa negara yang paling berkesan bagi nya adalah Turki. Khususnya kota Capadocia, disana ia sangat menikmati wisata balon udara khas kota Capadocia.

Selain dari keindahan alamnya ia juga sangat tertarik pada sejarah di tempat tersebut. Ulasan pada alamat surel https://www.youtube.com/watch?v=OvNN5Sz7-28 yang diunggah oleh akun Youtube CNN Indonesia memuat tanya jawab langsung dengan pasangan Teddy dan Yana.

Unggahan tersebut berhasil ditonton oleh sebanyak 7 juta penonton terhitung dari tanggal 7 Februari 2018. Jadi, apakah Anda tertarik juga untuk keliling dunia menggunakan mobil pribadi?


Meskipun Masalah Begitu Berat, Kamu Bukan Orang Termalang Di Dunia

Ketika sedang dilanda masalah, kebanyakan orang merasa dirinya paling malang sedunia. Mungkin kamu juga demikian. Kamu tidak henti-hentinya meratapi nasib. Kamu pun selalu bertanya, mengapa kamu yang dapat masalah berat seperti ini.

Rasanya ingin curhat ke siapa saja, agar mereka tahu betapa susahnya dirimu saat ini. Tidak ada orang yang paling sulit, kecuali dirimu sendiri.

Padahal, tidak sepenuhnya benar. Bukan bermaksud meremehkan kamu atau mengecilkan masalah yang tengah kamu hadapi. Tapi, ketika sedang ditimpa masalah besar, cobalah sadar sejenak. Jangan melulu berkubang dengan masalah diri sendiri dan cobalah melihat ke dunia yang lebih luas.

Di sana banyak orang yang, mungkin masalahnya sama berat dengan masalahmu atau bahkan jauh lebih berat. Tengoklah rumah sakit. Di dalamnya ada banyak orang yang berjuang untuk lepas dari penyakit berat yang menggerogoti tubuh. Di tempat rehabilitasi, ada ratusan orang yang bersusah payah lepas dari belenggu narkoba. Di rumah tahanan, banyak orang menyesali diri dan berusaha keras untuk lebih bersabar menanti hari kebebasan.

Kamu nggak sendirian.

Banyak orang yang sedang sama-sama berjuang untuk lepas dari masalah yang melilit. Kamu juga bukan orang yang paling malang. Sebab, pada kenyataannya memang masih banyak yang jauh lebih malang dari kamu.

Jika kamu sedang ditimpa masalah, langkah pertama adalah bersabar. Terimalah ini sebagai ujian hidup. Biarkan waktu berlalu sejenak. Ketika kamu sudah lebih tenang, barulah cari solusi dengan kepala dingin agar masalahmu cepat selesai.

Tidak ada satu orang pun yang tidak punya masalah. Asal kamu tahu, masalah mereka pun berat-berat.