Bohong Kalau Gak Suka. Gue Jualan Beginian Didepan Rumah. Yang Beli Satu RT. Usaha Kecil Menjanjikan

Banyak orang kesulitan membuka bisnis karena dari awal memikirkan tentang banyak persiapan. Mulai dari harus membeli alat dan perlengkapan sampai sewa tempat. Pasti biaya yang keluar nilainya tidak main-main.

Meski begitu, sebenarnya pada zaman sekarang kita dapat membuka usaha bisa di mana saja. Bahkan rumah atau kediaman pribadi sudah cukup. Asalkan dari awal memiliki cara memulai bisnis yang tepat.

Nasi Goreng Padang di Bogor

Nasi goreng padang mungkin belum banyak dikenal orang karena kebanyakan hanya tahu nasi padang. Tapi Ghozali yang baru berumur 25 tahun menilainya akan menjadi bisnis yang bagus jika dijalankan.

Sebenarnya pada awalnya hanya menjual pada tetangga sekitarnya saja. Tapi ternyata memperoleh sambutan baik karena semua orang suka. Inilah yang menjadi awal keinginan memulai usaha meski modal nekat.

Ghozali juga mengungkapkan kalau dia sudah memiliki resep tersendiri. Pertama bakal menumbuk bumbu kering yang sebelumnya disangrai. Lalu menambah bunga lawang, cengkeh, ketumbar, biji pala, dan kayu manis.

Tidak ketinggalan kunyit, jahe dan laos agar semakin terasa nikmat. Tidak ketinggalan menambahkan bawang putih, kemiri, bawang merah dan bawang bombay. Ada juga udang kering supaya aroma lebih harum.

Sebelumnya bakal dibuat semua bumbu tersebut agar lebih efisien saat dijual. Di mana tinggal dicampur dengan nasi gorengnya saja. Tentu agar tambah istimewa, akan ditambahkan juga topping menarik lainnya.

Peluang Mengembangkan Usaha Sampai Buka Cabang

Ghozali sebagai sang pembuat nasi goreng satu-satunya dalam lingkungan hidup tersebut sebenarnya masih mau mengajarkan. Ia berkata pada orang agar tinggal datang dan dapat langsung belajar secara gratis.

Anda bisa mengunjungi perkampungan area Bogor, lebih tepatnya kampung Silongo. Bisa dibilang memang memiliki daerah perumahan cukup ramai. Tidak heran jika membutuhkan banyak usaha penjualan makan.

Ghozali sendiri mampu membuka peluang usaha disekitarnya. Terlebih ia juga mau bekerja sama membuat outlet baru dengan orang lain. Baik nantinya membagi penghasilan ataupun dengan cara lainnya.

Sampai sekarang meskipun hanya dijualan depan rumah, tapi operasional cukup terjangkau. Terlebih semua keluarga membantu kegiatan bisnisnya. Tidak heran jika penghasilan jutaan dapat selalu dia terima.

Setidaknya inilah salah satu ide usaha yang sudah masuk dalam konten milik Frankav12. Sampai sekarang sudah punya 115 ribu penonton. Mungkin bakal bertambah karena baru rilis 15 februari 2021.

Tentunya menarik para pengusaha kecil karena dapat dilakukan tanpa perlu sewa tempat. Asalkan mempertahankan rasa dan kualitas supaya tetap disukai. Jika mau mencontohnya, cek saja https://www.youtube.com/watch?v=8odNK9ikB78.


Mungkinkah Tercipta Kekuatan Jika Tidak Ada Perjuangan?

Mana ada sih, sesuatu yang bisa didapat tanpa perjuangan?

Tidak ada harta, kekuasaan, atau masa depan cerah yang jatuh begitu saja dari langit. Semuanya butuh usaha keras dan perjuangan. Tapi, bagaimana cara memperjuangkannya?

Tuhan sengaja menciptakan berbagai kesempatan dan tidak memberikannya secara gratis. Tujuannya adalah agar manusia terus berusaha untuk mendapatkannya. Sebab, ketika manusia berusaha, banyak nilai yang bisa didapat.

Mungkin kamu pernah mendatangi sebuah acara job fair demi mendapatkan pekerjaan yang sesuai keinginan. Datang ke acara ini pun sudah menjadi sebuah perjuangan. Di sini kamu berusaha mencari kesempatan kerja, mengumpulkan informasi, dan menjalin jejaring. Banyak hal yang bisa kamu dapatkan di sini.

Di acara itu bukan tidak mungkin kamu akan mengenal orang penting yang punya banyak info soal pekerjaan. Atau, tiba-tiba kamu bertemu dengan pemilik agency yang membutuhkan banyak pekerja.

Di dalam satu acara, kamu tidak hanya mungkin dapat pekerjaan, tapi juga kenal dengan orang-orang yang bisa membuat pergaulanmu semakin luas. Tentu saja pergaulan luas ini akan menambah peluang. Kalau tidak sekarang, suatu saat nanti.

Sebenarnya kesempatan seringkali sudah ada di depan mata. Kamu tinggal mengumpulkan keberanian untuk menggunakan kesempatan itu dan berjuang menggapai sukses agar kesempatan itu tidak sia-sia.

Jangan pernah menyesali nasib karena kamu tidak lahir dari keluarga berada yang memungkinkan kamu hanya ongkang-ongkang kaki dan materi datang begitu saja. Anak milyuner pun harus bekerja keras demi masa depannya.  Terus menerus menyesal malah akan membuatmu malas.

Tidak ada waktu untuk bermalas-malasan dalam berjuang, karena kamu tidak ingin menyia-nyiakan masa muda untuk mempersiapkan sukses di masa tua, kan?