Subhanallah, ini Fakta Mengejutkan di Al Quran Tentang Dasar Laut Gelap

Al Quran adalah kitab suci agama Islam yang sudah terbukti secara ilmiah. Menurut para ahli, ternyata banyak sekali hal yang tidak bisa diungkapkan secara sains tapi terbukti lewat Al Quran.

Kita sudah tahu kalau kita tersebut memang berisi banyak kisah mencengangkan. Ditambah lagi berbagai macam kejadian alam sering diceritakan secara detail. Bahkan jauh sebelum ada penelitian secara profesional oleh ahli.

Alasan Minimnya Cahaya Laut Dalam

Kalau menurut pemikiran sekilas, gelapnya lautan dalam mungkin karena hanya tidak dilengkapi cahaya. Apalagi jika area tersebut memiliki kedalaman 1000 meter atau lebih. Ternyata ada fakta yang lebih mengagetkan.

Jika melihat laut terbawah, kita bisa menemukan gelombang besar. Setidaknya hal ini diperkuat pada tahun 1900 M oleh peneliti. Tapi sebenarnya sudah tertera pada surat An Nur ayat 40.

Pernyataan Al Quran bertambah kuat dengan pernyataan dari Profesor Durga Rao. Dia menjelaskan lebih dari 200 meter, manusia sulit bertahan hidup meskipun memakai alat. Apalagi jika melebihi kedalaman tersebut.

Tapi ia juga menjelaskan kalau tidak semua jenis laut sama. Makanya peneliti Indonesia bekerja sama dengan Amerika Serikat. Mereka meneliti laut Talaud pada 2010 untuk mencari fakta tentang lapisan gelap.

Ternyata mereka bisa melihat kalau makhluk hidup sekitarnya tidak hidup secara biasa. Mereka lebih kuat dan sensitif terhadap keadaan sekitarnya. Terlebih lagi jika berdekatan dengan gunung bawah laut.

Ombak Laut Ternyata Dapat Muncul

Kita sebelumnya sudah tahu kalau laut bawah tetap punya gelombang atau ombak. Sebabnya karena ada pertemuan arus air samudera. Ditambah masa jenis laut tersebut cukup besar sehingga akan terjadi tabrakan.

Hal ini bertambah jelas dengan gejala perubahan suhu. Kondisi juga juga sudah tercatat juga dalam QS An Nur ayat 40. Di mana ada penjelasan adanya ombak selain di permukaan laut.

Tentu saja hal semacam ini tidak mungkin dapat diketahui oleh orang biasa. Tapi dengan ditemukan dalam Al Quran, membutuhkan betapa besarnya ilmu kebenaran didalamnya. Tidak heran banyak dijadikan objek penelitian.

Apalagi sebagai umat muslim, kita percaya jika tidak ada kebohongan dalam Al Quran. Ditambah lagi dengan QS Al Baqarah ayat 2 yang menyebutkan jika semua isi Al Quran adalah kebenaran.

Setidaknya inilah fakta yang dapat kita peroleh juga apabila menonton video dari Islam Populer di https://www.youtube.com/watch?v=8Eqfy3yHE3Q . Dirilis sejak 5 Juni 2020, ternyata memperoleh perhatian 3 juta penonton sehingga bermanfaat.


Kesulitan Itu Dibutuhkan Untuk Meningkatkan Kualitas Diri

Kamu yang hobi mendaki gunung pasti tahu banget betapa kerja kerasnya para pendaki untuk mencapai puncak. Mereka harus menyiapkan fisik yang kuat agar tetap sehat ketika sampai di puncak. Harus membawa bekal makanan karena selama perjalanan ke puncak tidak ada penjual makanan. Harus sabar karena perjalanan ke atas hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, yang mana hanya bisa dilakukan dengan mengayunkan kaki selangkah demi selangkah.

Harus tangguh. Harus ikhlas. Harus bekerja keras.

Ketika tiba di puncak, apa yang mereka dapatkan?

Pemandangan alam yang menakjubkan akan membayar perjuangan mereka. Bukan hanya itu. Para pendaki pun mendapat pelajaran berharga tentang kerja keras, ikhlas, ketekunan, dan kesabaran.

Mereka harus sampai di puncak gunung dahulu untuk bisa mendapatkan pelajaran-pelajaran berharga yang dapat meningkatkan kualitas mereka.

Kesulitan-kesulitan sangat dibutuhkan untuk menempa diri. Kalau ada kesulitan, bagaimana kita bisa meningkatkan kualitas?

Ketika mendaki gunung, berbagai kesulitan melanda para pendaki. Mereka mungkin saja kehausan, kehabisan bekal, atau bahkan diserang oleh hewan buas. Banyak hal yang ditemukan dan dirasakan selama perjalanan. Selama itu pula pelajaran didapat.

Ini berlaku juga ketika kamu berjuang mencapai kesuksesan. Dalam perjalanan mungkin saja banyak kendala. Kamu pun seperti dipaksa untuk menyelesaikan kendala tersebut. Ketika bertemu halangan juga demikian. Kemampuanmu diuji untuk menaklukkan halangan. Nah, gangguan-gangguan itulah yang diperlukan agar kamu semakin tangguh dan akhirnya membuat kualitas diri semakin baik.

Sebenarnya justru kamu memerlukan berbagai kesulitan itu agar kemampuanmu pun bertambah. Setelah kesulitan-kesulitan itu kamu atasi, kesuksesan pun segera muncul di depan mata, seperti pemandangan menakjubkan yang disaksikan para pendaki gunung setelah sampai di puncak.