Solusi Jitu Hemat Ruang. Membuat Rangka Lantai Tingkat Baja Ringan

Kebutuhan rumah yang luas adalah impian bagi setiap orang. Namun terkadang impian tersebut butuh waktu lama untuk diwujudkan. Untuk Anda yang menginginkan tambahan ruang di rumah tanpa harus memperluas rumah Project Mezzanine adalah solusinya.

Seorang Youtuber dengan nama panggilan Tukang Jadi-Jadian memberikan tutorial membuat Project Mezzanine. Mezzanine adalah proyek menambah ruang dalam rumah dengan konsep memanfaatkan ruang yang sudah ada.

Salah satu caranya adalah dengan memasang rangka lantai tingkat menggunakan baja ringan. Seorang Tukang tersebut menyarankan projek ini bisa dilakukan asalkan tembok rumah menggunakan bata merah, bukan batako.

Langkah-Langkah Pembuatan Project Mezzanine

Bata merah menurutnya dinilai lebih kuat menopang beban dibanding batako yang cenderung rapuh. Selain itu disarankan juga ruangan rumah memiliki tinggi langit-langit ideal, kurang lebih 3,5 meter.

Ruang yang dihasilkan oleh proyek Mezzanine ini bisa dimanfaatkan untuk kasur tidur, penyimpanan barang dan kebutuhan lain. Tetapi dalam video yang diunggah ruang yang dibuat diperuntukan untuk kasur tempat tidur.

Untuk melakukan proyek ini Si Tukang juga melakukannya dengan seorang diri saja. Ia berhasil menyelesaikan proses awal sampai akhir pemasangan baja ringan. Ia pun menyarankan untuk menggunakan baja ringan dengan merk Wirama Truss karena lebih berkualitas dan tahan lama.

Untuk Memanfaatkan Ruang Yang Sudah Ada Proyek Mezzanine Sangat Bisa Dilakukan, Manfaat Nya Adalah Memberikan Ruang Lebih Pada Ruangan Di Rumah.

Untuk langkah pertama adalah ukur terlebih dahulu ketinggian pemasangan konstruksi baja ringan. Disarankan untuk mengukur pada ketinggian 2 meter karena cukup memberi ruang nantinya.

Si Tukang juga menggunakan alat level meter digital, menurutnya dengan alat ukur digital akan menghasilkan hasil akurat. Tahap selanjutnya mulai ukur dan potong baja ringan sesuai dengan lebar ruangan.

Di tahap ini harus teliti supaya tidak memotong baja ringan terlalu pendek. Gunakan alat gurinda tangan listrik untuk mempermudah pemotongan. Tahap ketiga yaitu mulai pasang baja ringan dengan member tembok terlebih dulu.

Bor tembok harus sesuai jaraknya dan gunakan dynaball. Dynaball berfungsi untuk menahan beban dari baja ringan yang dipasang pada tembok. Terakhir pastikan bentuk konstruksi telah sesuai dan pastikan daya tahannya kuat. Si Tukang mencontohkan tahap terakhir ini.

Dengan berdiri dan jalan pada konstruksi yang sudah jadi. Dalam unggahan akun Tukang Jadi-jadian pada link https://www.youtube.com/watch?v=OpP5kr5u0E0 sudah ditonton sebanyak 1,6 juta sejak tanggal 13 September 2020, menjelaskan pada Anda proses dari awal sampai akhir dengan sangat rinci.


Kemenangan Bukan Cuma Milik Yang Kuat Dan Hebat

Merasa lemah dan “tidak punya apa-apa”? Mungkin kamu termasuk salah satu orang yang merasa biasa-biasa saja dalam berbagai hal. Misalnya, bukan orang yang cukup kaya untuk membangun perusahaan. Bukan orang yang sangat pandai untuk melakukan penelitian ini itu. Bukan orang yang mahir dengan salah satu atau banyak hal. Pokoknya, semua serba biasa-biasa saja.

Menjadi orang yang biasa-biasa bukan berarti tidak bisa menjadi siapa-siapa. Kamu pun pasti menginginkan sesuatu yang besar, seperti mendirikan perusahaan, misalnya. Jangan khawatir. Siapa pun boleh kok, bermimpi menjadi orang besar. Tidak ada syarat khusus untuk menjadi orang berhasil.

Kamu bisa mulai mewujudkan keinginanmu setahap demi setahap. Awali dengan mengenali diri sendiri. Jika kamu merasa bermasalah dengan modal keuangan, mulailah mengumpulkan uang. Jika kamu berasa kurang dalam hal kepercayaan diri, bisa mulai mengikuti seminar-seminar yang bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri, bahkan tampil memukau di depan umum.

Setelah itu, lanjutkan dengan langkah berikutnya. Kamu yang merasa biasa-biasa saja, perlahan-lahan, secara tidak langsung, akan mulai menunjukkan jati diri.

Bangunlah pondasi yang kuat.

Misalnya, ajak teman-teman yang memiliki minat yang sama, untuk membangun bisnis. Kamu bisa berdiskusi bersama mereka mengenai cara memulai bisnis dan cara menjalankannya. Bagaimana pun, memiliki teman berpikir akan membuatmu semakin bisa meyakinkan diri sendiri.

Pada intinya, jangan merasa dirimu sangat lemah, sehingga bisa mematahkan semangatmu untuk bergerak. Pada kenyataannya kemenangan bukan hanya milik orang yang kuat dan hebat. Lihat saja orang-orang yang saat ini sudah berhasil. Di antara mereka banyak yang berasal dari kalangan “biasa-biasa” saja. Tidak sedikit orang hebat yang berangkat dari kesederhanaan. Bedanya, mereka benar-benar bertekad ingin maju, dan berusaha mewujudkan keinginan tersebut.

Jadi, tunggu apa lagi? Orang “biasa” pun bisa jadi luar biasa.