Seorang ibu ibu lari dan berteriak melihat hantaman Ombak Bono, 15 Desember 2020.

Jika Anda tinggal di pantai atau daerah dekat pantai pastinya sudah tidak asing dengan suara ombak yang besar. Selain suaranya anginnya juga terasa sangat kencang, sehingga tidak heran jika banyak orang tua melarang anak-anak bermain dekat pantai.

Akan tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa suasana di tepi laut memang selalu indah dan menyejukan mata. Terbukti di Indonesia itu sendiri setiap tahunnya pantai menjadi tempat wisata paling di diminati.

Kali ini seorang youtuber bernama Sasri Andika mengunggah sebuah tayangan di dekat laut ketika ombak sedang besar. Lokasi tersebut berada di Kabupaten Pelalawan di daerah sumatra, tentu nya menangkap sebuah peristiwa unik.

Seorang Ibu Panik Melihat Hantaman Ombak di Laut

Dari konten yang diunggah oleh seorang content creator itu memperlihatkan banyak orang berkumpul untuk melihat sesuatu. Seseorang berkumpul cukup banyak sembari mengabadikan kejadian tersebut menggunakan ponsel mereka.

Memang pada saat itu ombak sedang kencang, mengingat dari arah angin dan kecepatan anginnya juga cukup besar. Jika dilihat dari jauh memang cukup indah melihat ombak seperti itu namun akan berbahaya jika dari dekat.

Di unggahan tersebut memperlihatkan beberapa petugas keamanan setempat juga ikut meramaikan kejadian tersebut. mulai dari petugas karang taruna hingga aparat dari kepolisian setempat yang sedang mengamankan.

Ternyata ketika sedang asik merekam ombak datang cukup besar melaju ke daratan setempat. Hingga tempat merekam dari sudah di penuhi oleh air dan ombak yang cukup ganas melihat guncangannya cukup besar.

Konten tersebut menampilkan beberapa orang panik ketika melihat ombak besar seperti itu tetapi beberapa orang malah sebaliknya. Bahkan ada yang sempat untuk berselancar ditengah ombak besar tersebut.

Kejadian tersebut di menjadi momen yang tepat untuk para peselancar, terbukti terdapat beberapa orang menggunakannya untuk berlatih selancar. Walaupun ditengah ombak besar seperti itu.

Itu sudah menjadi hal wajar pasalnya ketika akan berselancar pasti membutuhkan hantaman ombak besar untuk mendorong lebih cepat. Pastinya juga para peselancar sudah sangat pandai berenang sehingga tidak perlu takut.

Unggahan Sasri Andika tersebut banyak di tonton orang hingga 1 juta sejak diunggah pada 15 Desember 2020, jika penasaran bisa lanjut klik link https://www.youtube.com/watch?v=h6djHAN4lYc.


Melihat Keindahan Pantai Kartini, Jepara

Pernah mendengar tentang Pantai Kartini? Ya, Pantai Kartini adalah obyek wisata pantai di Bulu, Jepara, Jawa Tengah. Pantai ini terletak 2,5 km arah barat dari pendopo Kantor Bupati Jepara. Kawasan dengan luas lahan 3,5 ha ini merupakan kawasan yang strategis, karena sebagai jalur transportasi laut menuju obyek wisata Taman laut Nasional Karimunjawa dan Pulau Panjang.

Selain itu Pantai Kartini, tidak bisa lepas dari suatu acara tradisional yang disebut “Lomban”. Acara ini merupakan acara budaya masyarakat Jepara yang berlangsung selama 1 hari tepatnya pada tanggal 8 Syawal atau seminggu setelah Hari Raya Idul Fitri.

Pantai Kartini disebut juga “Pemandian” yang terletak di bagian barat Pantai Kartini, karena pada awalnya digunakan sebagai pemandian yang dipercayai masyarakat dapat menyembuhkan penyakit rematik, gatal-gatal.

Dan berikut adalah foto foto indahnya