Semua Orang Tertawa dan meremehkan Pria dari Afrika ini, Akhirnya dia Jadi Kaya Raya dari Ban Bekas

Saat ini Anda bisa menemukan banyak cara untuk menghasilkan uang. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membangun bisnis sendiri untuk menghasilkan banyak uang.

Namun tantangan dalam membangun bisnis sendiri adalah hadirnya banyak kompetitor yang menjalankan bisnis sejenis. Hal itu juga yang membuat banyak orang gagal dalam menjalankan bisnis.

Daftar Bisnis Daur Ulang Paling Gila di Dunia

Dari sekian banyak ide bisnis, daur ulang merupakan ide bisnis yang paling cemerlang. Berikut ini adalah beberapa contoh pebisnis sukses yang mendapatkan kekayaan melalui bisnis daur ulang.

  1. Andrew Mupuya

Andrew Mupuya membangun perusahaan untuk memproduksi kantong kertas pada usia 16 tahun. Ide ini ia dapatkan ketika pemerintah Afrika Selatan melarang penggunaan kantong plastik pada tahun 2008.

  • Thato Kgatlhanye & Rea Ngwane

Thato dan Rea membuat sebuah tas sekolah untuk membantu banyak anak di Afrika Selatan. Tas berbahan dari plastik bekas ini memiliki lampu belajar yang terisi melalui panel surya.

  • Bethlehem Tilahun Alemu

Betlehem merupakan seorang pebisnis sepatu berbahan dasar daur ulang. Sepatu buatan perusahaan Betlehem saat ini telah terkenal dan dijual di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

  • Lorna Rutto

Lorna Rutto memiliki sebuah perusahaan daur ulang plastik terbesar di Kenya. Plastik yang dikumpulkan akan diubah menjadi tiang plastik untuk dijadikan sebagai tiang rumah ataupun pagar.

  • Bilikiss Adebiyi Abiola

Bilikiss merupakan pendiri sebuah perusahaan yang bergerak di bidang daur ulang terbesar di Nigeria. Perusahaan ini mengumpulkan sampah dari masyarakat dan memberikan sesuatu sebagai balasannya.

  • Malcolm

Malcolm merupakan seorang pebisnis yang mampu mengubah ban bekas menjadi sebuah sandal. Pada awal kali ia mencoba bisnis ini, masyarakat menertawakan dirinya karena membeli ban bekas walau tidak punya mobil.

Namun Malcolm menunjukkan bahwa usahanya tidak berakhir sia-sia. Kini perusahaannya mampu membuka banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar. Hal ini membuat banyak gadis ingin menikahi Malcolm.

Ide bisnis memang tidak ada habisnya. Anda bisa melihat informasi lebih detail mengenai pebisnis daur ulang di atas melalui kanal YouTube Daftar5. Anda bisa mengunjunginya melalui link berikut https://www.youtube.com/watch?v=VLsHU4KGcP0.

Konten tersebut diupload pada 29 Juli 2019. Saat ini video mengenai pebisnis sukses melalui daur ualng tersebut telah ditonton oleh lebih dari 2 juta orang.


Hari Ini Mari Menghitung Nikmat Yang Telah Didapat

Merasa menjadi orang yang tidak beruntung? Tunggu dulu!

Sebelum merasa seperti itu, coba kamu tanyakan pada diri sendiri.

Apa yang membuatmu merasa begitu? Apakah karena kamu sedang ada masalah? Kamu harus ingat, semua orang juga punya masalah.

Apakah kamu belum menjadi orang sukses sehingga merasa tidak beruntung? Hei! Kamu tidak sendirian. Sebagian besar orang yang ada di bumi ini juga sedang berjuang untuk menjadi sukses.

Saat kamu sedang merasa menjadi orang yang tidak beruntung, cobalah menghitung nikmat yang masih bisa kamu rasakan saat ini.

Saat bangun pagi, kamu masih bisa benapas lega. Kamu tidak kekurangan udara dan semua indera penciumanmu masih berfungsi dengan sempurna. Sementara, banyak orang yang tergeletak tak berdaya karena bermasalah dengan indera penciumannya.

Katika kamu bangun tidur, semua orang yang kamu cintai masih ada. Bayangkan, di tempat yang tidak kamu ketahui, ada orang yang sedang meratapi nasib karena baru saja kehilangan orang yang sangat dicintai.

Kamu bisa hidup tenang di lingkunganmu, sementara, banyak orang yang hidupnya tidak tenang karena berbagai hal. Peperangan, misalnya.

Isi dompetmu tinggal sedikit? Itu berarti kamu masih diberi kesempatan untuk memiliki uang meskipun sedikit. Bagaimana perasaan mereka yang bahkan tidak memiliki kesempatan untuk bisa mencari uang dengan layak.

Ketika tubuhmu sehat, itu pun salah satu nikmat. Banyak orang di luar sana yang mulai kepayahan karena sedang diuji dengan diberi masalah pada kesehatannya.

Kamu masih jauh lebih beruntung dibandingkan banyak orang di luar sana. Ketika kamu merasa tidak beruntung, cobalah mengingat perjuangan mereka dan semua hal yang masih bisa kamu nikmati.